Home » Berita Rb » Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara Balai Pom Di Pangkalpinang Dan Dinas Perikanan

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Balai POM di Pangkalpinang dan Dinas Perikanan Kabupaten Belitung Timur

Selasa, 16 Februari 2021 Kepala Balai POM di Pangkalpinang Hermanto S.Si, Apt, MPPM. Didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha Ria Amelia, S.Farm., Apt dan Kepala Loka POM di Kab. Belitung melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja sama antara Balai POM di Pangkalpinang dengan Dinas Perikanan Kab. Belitung Timur dalam upaya sinergisme pengawasan Obat dan Makanan yang beredar di Kab Belitung Timur.

 

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Dinas Perikanan Kab. Belitung Timur dilaksanakan secara desk to desk. Perjanjian Kerjasama ditandatangani langsung oleh Yeni Srihartati, S.IP., M.Sc., M. Eng. selaku Plt Kepala Dinas Perikanan Kab. Belitung Timur di Ruang Pertemuan Dinas Perikanan Kab. Belitung Timur dan disaksikan oleh Kepala Balai POM di Pangkalpinang Hermanto, S.Si., Apt.,MPPM, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Ria Amelia, S.Farm., Apt beserta staf Loka POM di Kab. Belitung melalui aplikasi virtual meeting.

 

Plt Kepala Dinas Perikanan Kab. Belitung Timur mengucapkan terimakasih bahwa Perjanjian Kerja Sama ini dapat terlaksana, mengingat obat dan makanan ini sangat penting bagi masyarakat di Kab. Belitung Timur sehingga harus dilakukan kegiatan pengawasan dengan lebih intensif lagi serta dalam upaya mendukung produk pangan olahan terutama perikanan agar bisa berdaya saing dengan produk lokal lainnya. Dan kiranya Kerjasama tidak hanya sebatas perjanjian melainkan perlu adanya rencana strategis untuk mewujudkan Kerjasama yang telah terjalin.

 

Sedangkan Kepala Balai POM Pangkalpinang menyampaikan Perjanjian Kerja Sama dalam mengoptimalkan pengawasan Obat dan Makanan di Kab. Belitung Timur ini merupakan salah satu bentuk tindak lanjut pelaksanaan Kesepakatan Bersama yang sudah dilakukan antara Badan POM dan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur. Adapun ruang lingkup Perjanjian Kerja Sama ini meliputi pengawasan dan tindak lanjut hasil pengawasan obat dan makanan; pengujian laboratorium untuk contoh/ sampel obat dan makanan; pemberian komunikasi, informasi dan edukasi kepada masyarakat serta pertukaran data dan informasi sesuai ketentuan peraturan Perundang-undangan. Untuk mendukung pelaksanaan teknisnya juga akan dibantu dengan Loka POM di Kab. Belitung sebagai UPT yang ada di Pulau Belitung dan berkoordinir dengan Balai POM di Pangkalpinang.

 

Loka POM di Kab. Belitung


02/27/2021 - 10:40
Lebih Dekat dengan Konsumen BPOM Melalui Program CangKru’An

Sebagai upaya memberikan pelayanan prima kepada konsumen, Balai Besar POM di Surabaya membuka program layanan tatap muka secara virtual. Program yang berjudul CangKru’An (binCang dengan Kru layanAn) ini merupakan inovasi untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan konsumen terhadap layanan publik Balai Besar POM di Surabaya.

02/26/2021 - 17:55
Badan POM Pastikan Pengelolaan Keuangan dan Kegiatan Yang Dilakukan Berkontribusi Pada Pembangunan Nasional

Jakarta – Pada Tahun Anggaran 2020, Badan POM melaksanakan 18 Proyek Prioritas Nasional (Pro-PN) pada satuan kerja pusat dan 10 Pro-PN pada lingkup Balai Besar/Balai POM, dan pelaksanaannya terus dikawal dan dipastikan implementasi DIPA Badan POM,  “Pengelolaan anggaran maupun pelaksanaan kegiatan fisik dipastikan mendukung secara nyata pencapaian sasaran visi dan misi Badan POM dalam memberikan kontribusi kinerja pembangunan nasional”, ungkap Kepala Badan POM, Penny K.

02/26/2021 - 17:44
Aksi Cepat Mewujudkan WBK 2021 Balai POM di Kupang

Reformasi Birokrasi merupakan cara efektif dan efisien untuk melakukan penataan system penyelenggaraan pemerintah yang baik (good governance). Hal itu ditandai adanya pelayanan kepada masyarakat secara cepat, tepat dan professional. Reformasi Birokrasi merupakan sebuah perubahan paradigma dan tata kelola pemerintahan di Indonesia. Perubahan birokrasi sangat bergantung pada mind set dan cultural set aparatur.