Home » Berita Rb » Pemetaan Kompetensi Secara Daring Bbpom Di Denpasar

Pemetaan Kompetensi secara Daring BBPOM di Denpasar

Denpasar - Selasa sampai Sabtu, 23 sampai 27 Juni 2020, Balai Besar POM di Denpasar melaksanakan Pemetaan Kompetensi secara Daring. Hal ini adalah pertama kali dilaksanakan oleh BBPOM di Denpasar mengingat kondisi Pandemi Covid-19 yang tidak memungkinkan para asesor hadir secara langsung ke Denpasar.

Pemetaan kompetensi on line ini sangat diapresiasi oleh Kepala Balai Besar POM di Denpasar, Ni GAN Suarningsih. Menurut pendapat beliau PPSDM Badan POM sangat kreatif dan inovatif serta melangkah sangat maju dalam pengembangan sumber daya manusia. Dengan Pemetaan Kompetensi secara Daring ini juga akan menghemat anggaran tetapi masih dapat memperoleh hasil maksimal dengan teknologi yang sudah semakin berkembang.

Test Pemetaan Kompetensi ini dibagi dalam beberapa tahapan test yang diikuti oleh seluruh pegawai. Tahapan tersebut diantaranya : Test Manajerial, Sisiokultural, Test KompetensiTeknis, Q-kompetensi, Psikotest dan Kecenderungan Gaya Belajar. Untuk Tahapan Test Manajerial dan Sosiokultural serta Q-Kompetensi mengacu pada link ppsdm.pom.go.id/sipenatemanku sedangkan untuk pemetaan kemampuan teknis mengacu pada link ppsdm.pom.go.id/sipandai dengan soal yang disesuaikan dengan jabatan fungsional ahli/ PFM masing masing pegawai.

Untuk memperlancar kegiatan pemetaan kompotensi on line ini, diperlukan koneksi internet yang baik dan lancar serta didampingi oleh petugas dari PPSDM Badan POM. Kesigapan petugas pendampingan ini sangat baik dan menunjukkan responsibility yang tinggi, sehimgga semua komponen pengukuran dapat dilalui oleh seluruh pegawai Balai Besar POM di Denpasar dengan baik dan lancar. Untuk kelanjutan dari pemetaan kompetensi adalah wawancara dengan jadwal yang ditentukan kemudian. (Ekayani)

BBPOM di Denpasar


07/13/2020 - 21:06
Badan POM Susun Program dan Kegiatan Terpadu yang Applicable di Seluruh Wilayah Indonesia

Jakarta – Badan POM menyelenggarakan Sosialisasi Mekanisme Penganggaran Kegiatan Terpadu di serta Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA-KL), Senin (13/07). Dihadiri oleh seluruh Kepala Unit Pusat dan Kepala Balai Besar/Balai POM/Kantor Badan POM di Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia secara virtual, sosialisasi ini merupakan satu tahapan yang harus dilalui sebelum penyusunan RKA-K/L di setiap satuan kerja di Badan POM.

07/13/2020 - 18:07
“BBPOM di Manado terus berinovasi untuk meningkatkan Pelayanan Publik Prima”

#SahabatBPOM. Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik Balai Besar POM di Manado melakukan pertemuan virtual Forum Komunikasi Publik pada tanggal 8 Juli 2020.  Kegiatan tersebut mengundang konsumen sebagai pelanggan Balai Besar POM di Manado untuk mendengar aspirasi mereka terkait layanan Publik yang telah diterima dari Balai Besar POM di Manado.

 

07/13/2020 - 18:01
“Simpel Sampel” Inovasi Terkini Pelayanan Publik BBPOM Manado

Selasa (7/07) Balai Besar POM di Manado menyelenggarakan Forum Komunikasi Publik secara daring bersama lintas sektor terkait, pihak kepolisian dengan pengujian pihak ketiga untuk barang bukti kasus dan perwakilan media massa di Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan diawali dengan penyampaian kebijakan pelayanan publik Balai Besar POM di Manado oleh Kepala Balai Dra Sandra M.P Linthin,Apt,M.Kes serta hasil survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik BBPOM di Manado untuk periode tahun 2019 dan Semester I tahun 2020.