Home » Berita Rb » Pembinaan Balai Besar Pom Di Jakarta Oleh Sestama Badan Pom 0

Pembinaan Balai Besar POM di Jakarta Oleh Sestama Badan POM

Pada tanggal 4 Februari 2019, Balai Besar POM di Jakarta mendapat kunjungan kerja dalam rangka Pembinaan Balai Besar POM di Jakarta oleh Sekretaris Utama Badan POM  Ibu Dra. Elin Herlina, Apt, MP beserta Tim Kesestamaan, yaitu Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan, Perwakilan Pejabat dari Biro Umum dan SDM, Perwakilan Pejabat dari Biro Hukum dan Organisasi  dan Perwakilan Pejabat dari Biro Hubungan Masyarakat dan Dukungan Strategis Pimpinan.

Maksud dan tujuan dari pembinaan ini untuk mengetahui kinerja Balai Besar POM di Jakarta dengan melakukan evaluasi dan membahas permasalahan - permasalahan yang ada, faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja Balai untuk dapat dipecahkan dan ditindaklanjuti, untuk meningkatkan kinerja balai ke arah yang lebih baik.

Kegiatan tersebut diawali dengan pertemuan pembinaan dengan pejabat struktural Balai Besar POM di Jakarta beserta semua pegawai BBPOM di Jakarta di ruang Aula BBPOM di Jakarta, yang diawali dengan sambutan oleh PLH Kepala Balai Besar POM di Jakarta Drs. Ketut Kusminarno, Apt, MM dan dilanjutkan dengan penyampaian evaluasi pembinaan dan arahan oleh : Ibu Sekretaris Utama Badan POM. Ibu Sestama dalam arahannya menyampaikan presentase mengenai :

  1. RPJM yang salah satunya mengenai penggunaan uang negara yang effisien, dan akuntabel, pemberantasan korupsi dan KKN, serta integritas dan disiplin.
  2. Pengelolaan aset/Barang Milik Negara
  3. Sarana dan Prasarana
  4. SDM : Penegakan disiplin, integritas dan kinerja teknis (Pelatihan dan Kompetensi)
  5. Pelayanan publik
  6. Tantangan dan masalah serta Goalnya dari sasaran Strategis berupa : Perlindungan kesehatan masyarakat, Keunggulan daya saing produk obat dan makanan dengan jaminan keamanan, manfaat dan mutu sesuai standar internasional dan perekonomian nasional yang kuat.

Dalam pertemuan tersebut dilakukan diskusi dan tanya jawab antara Tim Pembina dan dengan para pejabat struktural dan seluruh pegawai BBPOM di Jakarta tentang permasalahan-permasalahan yang ada di Jakarta dan alternatif pemecahan masalah tersebut. Pertemuan ini didiikuti secara antusias oleh seluruh peserta.

Setelah pertemuan pembinaan ibu Sekretaris Utama dan Tim Kesestamaan kemudian meninjau seluruh ruangan,  laboratorium dan Instalasi Pengelola Air Limbah (IPAL) di kantor Balai Besar POM di Jakarta. Saat peninjauan tersebut Ibu Sestama mengingatkan pentingnya pemeliharaan ruangan, peralatan, IPAL dan lingkungan kantor.


07/13/2020 - 10:12
Perkuat Komitmen dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi, BPOM Palu gelar Advokasi

Tanggal 13 Juli 2020 bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Sigi, Balai POM di Palu melaksanakan kegiatan Advokasi Kelembagaan Desa, Pasar Aman dari Bahan Berbahaya dan Pangan Jajanan Anak Sekolah.  Kegiatan dihadiri oleh 30 peserta yang terdiri dari Kepala Dinas OPD terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas PMD dan Kepala Desa Doda dan Balane yang merupakan desa yang akan diintervensi

07/13/2020 - 09:24
Lima Tersangka Perkara Tindak Pidana Obat dan Makanan Diserahkan Ke Kejaksaan

Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Banda Aceh, di tengah masa pandemi Covid 19 tetap aktif melakukan tugas penyidikan di bidang obat dan makanan.

07/11/2020 - 19:05
PENYERAHAN SERTIFIKAT NOMOR IZIN EDAR (NIE) PANGAN OLAHAN OLEH BUPATI KERINCI

Sungai Penuh, Jambi – (11/07/2020)

Kerinci berada di sekitar Gunung Kerinci, yaitu salah satu kabupaten di ujung barat Provinsi Jambi, yang menghasilkan biji kopi dengan cita rasanya yang unik. Dari sisi aroma, kopi Kerinci memiliki cita rasa yang unik dan khas. “Aroma yang dimiliki kopi Kerinci sangat wangi dan rasanya seperti tamarind, sedikit terasa seperti brown sugar dan spicy,”