Home » Berita Rb » Pembinaan Balai Besar Pom Di Jakarta Oleh Sestama Badan Pom 0

Pembinaan Balai Besar POM di Jakarta Oleh Sestama Badan POM

Pada tanggal 4 Februari 2019, Balai Besar POM di Jakarta mendapat kunjungan kerja dalam rangka Pembinaan Balai Besar POM di Jakarta oleh Sekretaris Utama Badan POM  Ibu Dra. Elin Herlina, Apt, MP beserta Tim Kesestamaan, yaitu Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan, Perwakilan Pejabat dari Biro Umum dan SDM, Perwakilan Pejabat dari Biro Hukum dan Organisasi  dan Perwakilan Pejabat dari Biro Hubungan Masyarakat dan Dukungan Strategis Pimpinan.

Maksud dan tujuan dari pembinaan ini untuk mengetahui kinerja Balai Besar POM di Jakarta dengan melakukan evaluasi dan membahas permasalahan - permasalahan yang ada, faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja Balai untuk dapat dipecahkan dan ditindaklanjuti, untuk meningkatkan kinerja balai ke arah yang lebih baik.

Kegiatan tersebut diawali dengan pertemuan pembinaan dengan pejabat struktural Balai Besar POM di Jakarta beserta semua pegawai BBPOM di Jakarta di ruang Aula BBPOM di Jakarta, yang diawali dengan sambutan oleh PLH Kepala Balai Besar POM di Jakarta Drs. Ketut Kusminarno, Apt, MM dan dilanjutkan dengan penyampaian evaluasi pembinaan dan arahan oleh : Ibu Sekretaris Utama Badan POM. Ibu Sestama dalam arahannya menyampaikan presentase mengenai :

  1. RPJM yang salah satunya mengenai penggunaan uang negara yang effisien, dan akuntabel, pemberantasan korupsi dan KKN, serta integritas dan disiplin.
  2. Pengelolaan aset/Barang Milik Negara
  3. Sarana dan Prasarana
  4. SDM : Penegakan disiplin, integritas dan kinerja teknis (Pelatihan dan Kompetensi)
  5. Pelayanan publik
  6. Tantangan dan masalah serta Goalnya dari sasaran Strategis berupa : Perlindungan kesehatan masyarakat, Keunggulan daya saing produk obat dan makanan dengan jaminan keamanan, manfaat dan mutu sesuai standar internasional dan perekonomian nasional yang kuat.

Dalam pertemuan tersebut dilakukan diskusi dan tanya jawab antara Tim Pembina dan dengan para pejabat struktural dan seluruh pegawai BBPOM di Jakarta tentang permasalahan-permasalahan yang ada di Jakarta dan alternatif pemecahan masalah tersebut. Pertemuan ini didiikuti secara antusias oleh seluruh peserta.

Setelah pertemuan pembinaan ibu Sekretaris Utama dan Tim Kesestamaan kemudian meninjau seluruh ruangan,  laboratorium dan Instalasi Pengelola Air Limbah (IPAL) di kantor Balai Besar POM di Jakarta. Saat peninjauan tersebut Ibu Sestama mengingatkan pentingnya pemeliharaan ruangan, peralatan, IPAL dan lingkungan kantor.


08/23/2019 - 10:27
BBPOM di Yogyakarta Raih Juara II Stand Terbaik Pameran Pembangunan 2019

YOGYAKARTA. Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun  ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, sekaligus menyebarluaskan informasi kepada masyarakat tentang kinerja pembangunan pemerintah daerah DIY, serta memberikan informasi kegiatan dan hasil riset inovasi teknologi dengan tema “SDM Unggul, Indonesia Maju”,  Dinas Pariwisata DIY melaksanakan kegiatan Pameran Pembangunan pada tanggal 15 sampai 19 Agustus 2019 di Taman Pintar Yogyakarta. BBPOM di Yogyakarta berperan sebagai salah satu peserta pameran ini.

08/22/2019 - 21:09
Tahun 2019, Badan POM Targetkan Nilai Indeks RB Peroleh Kategori A

Jakarta – Setiap tahun, Badan POM secara rutin menjalani proses evaluasi terhadap implementasi Reformasi Birokrasi (RB) dan sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP). Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Badan POM untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) yang lebih baik dari waktu ke waktu.

 

08/21/2019 - 21:16
PELANTIKAN PEJABAT STRUKTURAL ESELON III dan IV DI LINGKUNGAN BALAI BESAR POM DI PALANGKA RAYA
Bertempat di Aula Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (Balai Besar POM) di Palangka Raya, Kepala Balai Besar POM di Palangka Raya, Dra. Trikoranti Mustikawati, Apt. melantik Pejabat Struktural Eselon III dan IV di Lingkungan Balai Besar POM di Palangka Raya pada Senin, 19 Agustus 2019.
Rangkaian acara yang terdiri dari pengambilan sumpah jabatan, pelantikan dan penandatangan Pakta Integritas berlangsung dengan khidmat diikuti oleh pejabat struktural dan seluruh staf Balai Besar POM di Palangka Raya.