Home » Berita Rb » Pembinaan Balai Besar Pom Di Jakarta Oleh Sestama Badan Pom

Pembinaan Balai Besar POM di Jakarta Oleh Sestama Badan POM

Pada tanggal 4 Februari 2019, Balai Besar POM di Jakarta mendapat kunjungan kerja dalam rangka Pembinaan Balai Besar POM di Jakarta oleh Sekretaris Utama Badan POM  Ibu Dra. Elin Herlina, Apt, MP beserta Tim Kesestamaan, yaitu Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan, Perwakilan Pejabat dari Biro Umum dan SDM, Perwakilan Pejabat dari Biro Hukum dan Organisasi  dan Perwakilan Pejabat dari Biro Hubungan Masyarakat dan Dukungan Strategis Pimpinan.

Maksud dan tujuan dari pembinaan ini untuk mengetahui kinerja Balai Besar POM di Jakarta dengan melakukan evaluasi dan membahas permasalahan - permasalahan yang ada, faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja Balai untuk dapat dipecahkan dan ditindaklanjuti, untuk meningkatkan kinerja balai ke arah yang lebih baik.

Kegiatan tersebut diawali dengan pertemuan pembinaan dengan pejabat struktural Balai Besar POM di Jakarta beserta semua pegawai BBPOM di Jakarta di ruang Aula BBPOM di Jakarta, yang diawali dengan sambutan oleh PLH Kepala Balai Besar POM di Jakarta Drs. Ketut Kusminarno, Apt, MM dan dilanjutkan dengan penyampaian evaluasi pembinaan dan arahan oleh : Ibu Sekretaris Utama Badan POM. Ibu Sestama dalam arahannya menyampaikan presentase mengenai :

  1. RPJM yang salah satunya mengenai penggunaan uang negara yang effisien, dan akuntabel, pemberantasan korupsi dan KKN, serta integritas dan disiplin.
  2. Pengelolaan aset/Barang Milik Negara
  3. Sarana dan Prasarana
  4. SDM : Penegakan disiplin, integritas dan kinerja teknis (Pelatihan dan Kompetensi)
  5. Pelayanan publik
  6. Tantangan dan masalah serta Goalnya dari sasaran Strategis berupa : Perlindungan kesehatan masyarakat, Keunggulan daya saing produk obat dan makanan dengan jaminan keamanan, manfaat dan mutu sesuai standar internasional dan perekonomian nasional yang kuat.

Dalam pertemuan tersebut dilakukan diskusi dan tanya jawab antara Tim Pembina dan dengan para pejabat struktural dan seluruh pegawai BBPOM di Jakarta tentang permasalahan-permasalahan yang ada di Jakarta dan alternatif pemecahan masalah tersebut. Pertemuan ini didiikuti secara antusias oleh seluruh peserta.

Setelah pertemuan pembinaan ibu Sekretaris Utama dan Tim Kesestamaan kemudian meninjau seluruh ruangan,  laboratorium dan Instalasi Pengelola Air Limbah (IPAL) di kantor Balai Besar POM di Jakarta. Saat peninjauan tersebut Ibu Sestama mengingatkan pentingnya pemeliharaan ruangan, peralatan, IPAL dan lingkungan kantor.


02/13/2019 - 13:34
Training Awareness QMS ISO 9001:2015

Training Awareness QMS 9001:2015.

10/26/2018 - 16:30
Sosialisasi dan Bimtek Penyusunan RKA-K/L BPOM Alokasi Anggaran Tahun 2019

Jakarta - Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian-Lembaga (RKA-KL) wajib dibuat oleh seluruh Kementerian/ Lembaga (K/L) Negara. RKA-KL adalah dokumen rencana keuangan tahunan K/L yang pembuatannya didasarkan pada Peraturan Kementerian Keuangan Nomor 94 Tahun 2017. RKA-KL ini akan menjadi rencana kerja dan kegiatan lembaga selama satu tahun ke depan yang di dalamnya juga memuat alokasi dana yang dibutuhkan secara rinci.

10/23/2018 - 11:48
Menteri Keuangan: “Revaluasi Aset BMN, Upaya Pemerintah untuk Tingkatkan Tata Kelola BMN yang Lebih Baik”

Jakarta – Kepala BPOM RI, Penny K. Lukito menghadiri acara Penyerahan Laporan & Entry Meeting Pemeriksaan Atas Penilaian Kembali Barang Milik Negara (BMN) Tahun 2017-2018 di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Senin (22/10). Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani; Wakil Kepala BPK, Bahrullah Akbar; para anggota dari BPK, serta Para Pimpinan Kementerian/Lembaga.