Home » Berita Rb » Pelatihan Pelayanan Publik “garda Depan” Bbpom Di Samarinda

Pelatihan Pelayanan Publik “Garda Depan” BBPOM di Samarinda

Sabtu, 30 Oktober 2021 bertempat di Aula Kantor BBPOM di Samarinda, Pelatihan Pelayanan Publik dengan tema “Quality Products and Quality Service begin with Quality Thinking” diadakan. Kegiatan pelatihan ini dikhususkan untuk tim garda depan pelayanan kantor yaitu petugas keamanan dan kebersihan.

Dalam pembukaannya, Ibu Yanti Wijaya, S.Si., Apt. selaku Kepala bagian Tata Usaha BBPOM di Samarinda menyampaikan bahwa kami bertekad membangun Zona Integritas,  BBPOM di Samarinda pun berkewajiban dalam memberikan pelayanan publik yang prima dan hal ini diwujudkan salah satunya melalui penyelenggaraan pelatihan ini.

Pelatihan pelayanan publik ini mengundang narasumber dari PT.BNI (Persero) Tbk yaitu Ibu Shinta Sayekti dengan didampingi oleh Ibu Sri Wahyuningsih. Ibu Shinta Sayekti merupakan Senior Frontliner yang sudah memiliki pengalaman dalam Pengelolaan Service Management Bank BNI di wilayah Samarinda dan sekitarnya.  Standar pelayanan pelanggan oleh petugas di garda depan menjadi fokus bahasan pelatihan. Pelatihan ini terbagi dalam 2 sesi, yaitu pemberian materi di kelas dan uji coba/praktek di lapangan. Materi berupa pentingnya penampilan yang bersih dan rapi, bagaimana tekhnik menyapa, etika, dan gesture tubuh saat menghadapi pelanggan yang datang serta pentingnya kebersihan area dimana pelanggan akan lewat atau menunggu pun dipaparkan dan juga dipraktekkan selama pelatihan. Antuasiasme begitu terlihat pada 11 orang peserta yang hadir.

Pemberian layanan publik yang semakin baik dan prima kedepan tentu menjadi harapan masyarakat selaku pengguna layanan, terlebih bagi masyarakat Kalimantan Timur dimana BBPOM di Samarinda hadir.


01/12/2022 - 08:37
Kunjungan Kerja Dinas Koperasi UMKM Indag Kab Sula Maluku Utara ke BPOM Ambon

Ambon (01/12) – BPOM Ambon menerima kunjungan kerja Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara ke BPOM Ambon pada Senin (10/01). Tim dari Kabupaten Sula yang diketuai langsung oleh Ibu Djena Tidore, SE selaku Kepala Dinas diterima langsung oleh Bapak Hermanto S.Si Apt MPPM Selaku Kepala BPOM Ambon beserta Struktural dan Koordinator Kelompok, di Aula BPOM Ambon.

 

12/28/2021 - 15:53
Kaji Ulang Manajemen ISO 17025:2017 Balai Besar POM di Padang

Sistem Manajemen Mutu (SMM) Laboratorium berdasarkan standar ISO 17025:2017 yang dikelola dan diterapkan dengan baik akan menjamin kegiatan pengujian di laboratorium memberikan hasil yang sesuai dengan kriteria yang ditetapkan. Namun demikian, pemantauan dan evaluasi yang dilakukan secara berkala tetap diperlukan untuk mengetahui konsistensi pelaksanaan, serta mencari solusi atas setiap permasalahan dan menetapkan peluang untuk peningkatannya.

12/13/2021 - 11:16
Tetap Berprestasi di Masa Pandemi, BBPOM di Yogyakarta Raih Penghargaan Terbanyak

YOGYAKARTA. Kepala Badan POM Penny K. Lukito mengapresiasi BBPOM di Yogyakarta sebagai Unit Kerja dengan Penghargaan Terbanyak Tahun 2021. Piagam penghargaan diterima oleh Kepala BBPOM di Yogyakarta Dewi Prawitasari dalam kegiatan Rapat Evaluasi Nasional (REN) di Bandung tanggal 24-25 November 2021.