Home » Berita Rb » Menuju Wilayah Bebas Korupsi Wbkwilayah Birokrasi Bebas Melayani Wbbm Balai Besar Pom Di

Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) Balai Besar POM di Palangka Raya Laksanakan Bimtek dan Deklarasi Pencanangan Pembanguna Zona Integritas

Palangkara Raya- Demi mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM), pada tanggal 18 Februari 2021, Balai Besar POM melaksanakan Bimbingan Teknis dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Aula Balai Besar POM di Palangka Raya. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai BBPOM di Palangka Raya baik secara luring dengan menerapkan protocol kesehatan maupun secara daring.

 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Balai Besar POM di Palangka Raya, Bapak Drs. Leonard Duma, Apt, MM dan menghadirkan narasumber dari Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (RUPBASAN) Kelas I Palangka Raya, Ibu Rita Ribawati selaku Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (RUPBASAN) Kelas I Palangka Raya yang berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di tahun 2020 serta narasumber dari Inspektorat I Badan POM RI, Ibu Noviana Susanti. Bersamaan dengan kegiatan ini, BBPOM di Palangka Raya mengajak seluruh pegawai untuk melakukan penandatanganan Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM sebagai komitmen bersama dan penandatanganan Fakta Integritas dalam rangka mewujudkan reformasi birokrasi demi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dengan:

  1. Melaksanakan tugas secara bersih, transparan, professional dan akuntabel dengan kompetensi dan sumber daya secara optimal
  2. Tidak melakukan praktik korupsi, kolusi, nepotisme (KKN) serta mencegah terjadinya benturan kepentingan
  3. Bersedia dikenakan sanksi umum, moral dan atau sanksi administrasi apabila terbukti melanggar komitmen bersama

 

Melalui kegiatan ini diharapkan menjadi acuan bagi BBPOM di Palangka Raya untuk mewujudkan Wiayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) di lingkungan kerja BBPOM di Palangka Raya.

 

 

BBPOM di Palangka Raya


02/27/2021 - 10:40
Lebih Dekat dengan Konsumen BPOM Melalui Program CangKru’An

Sebagai upaya memberikan pelayanan prima kepada konsumen, Balai Besar POM di Surabaya membuka program layanan tatap muka secara virtual. Program yang berjudul CangKru’An (binCang dengan Kru layanAn) ini merupakan inovasi untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan konsumen terhadap layanan publik Balai Besar POM di Surabaya.

02/26/2021 - 17:55
Badan POM Pastikan Pengelolaan Keuangan dan Kegiatan Yang Dilakukan Berkontribusi Pada Pembangunan Nasional

Jakarta – Pada Tahun Anggaran 2020, Badan POM melaksanakan 18 Proyek Prioritas Nasional (Pro-PN) pada satuan kerja pusat dan 10 Pro-PN pada lingkup Balai Besar/Balai POM, dan pelaksanaannya terus dikawal dan dipastikan implementasi DIPA Badan POM,  “Pengelolaan anggaran maupun pelaksanaan kegiatan fisik dipastikan mendukung secara nyata pencapaian sasaran visi dan misi Badan POM dalam memberikan kontribusi kinerja pembangunan nasional”, ungkap Kepala Badan POM, Penny K.

02/26/2021 - 17:44
Aksi Cepat Mewujudkan WBK 2021 Balai POM di Kupang

Reformasi Birokrasi merupakan cara efektif dan efisien untuk melakukan penataan system penyelenggaraan pemerintah yang baik (good governance). Hal itu ditandai adanya pelayanan kepada masyarakat secara cepat, tepat dan professional. Reformasi Birokrasi merupakan sebuah perubahan paradigma dan tata kelola pemerintahan di Indonesia. Perubahan birokrasi sangat bergantung pada mind set dan cultural set aparatur.