Home » Berita Rb » Mengukur Kinerja Pelayanan Publik Penting Untuk Tingkatkan Kualitas Layanan

Mengukur Kinerja Pelayanan Publik Penting untuk Tingkatkan Kualitas Layanan

Pelayanan publik merupakan aspek fundamental dalam penyelenggaraan pemerintahan. Pelayanan publik dapat dijadikan tolok ukur keseriusan pemerintah dalam menjalankan tanggung jawabnya khususnya dalam melayani masyarakat. Pentingnya penjaminan ketersediaan dan kualitas pelayanan publik yang diberikan oleh pemerintah memiliki dampak yang sangat signifikan karena sesuai dengan tujuannya, kualitas pelayanan yang prima adalah upaya memberikan pelayanan yang dapat memenuhi dan memuaskan masyarakat serta memberikan fokus pelayanan kepada masyarakat.


Dalam menjamin kualitas pelayanan publik yang dilaksanakan oleh seluruh unit kerja, Badan
POM juga melakukan monitoring kualitas pelayanan publik nya dengan  melaksanakan penilaian Unit Kerja Pelayanan Publik di lingkungan Badan POM. Penilaian terhadap Unit Pelayanan Publik Balai Besar POM di Semarang dilaksanakan secara virtual pada Senin, 27 Juli 2020 yang dilakukan oleh Tim Pengawas Internal (TPI) dari Badan POM yang terdiri dari Inspektorat dan Biro Hukum dan Organisasi. Kepala Balai Besar POM di Semarang, Dra. I Gusti Ayu Adhi Aryapatni, Apt didampingi oleh Tim Unit Pelayanan Publik BBPOM di Semarang melaksanakan desk untuk memverifikasi data dukung yang sebelumnya telah disampaikan kepada TPI. Aspek yang dinilai dalam Penilaian Unit Pelayanan Publik meliputi (1) Kebijakan Pelayanan; (2) Profesionalisme Sumber Daya Manusia; (3) Sarana Prasarana; (4) Sistem Informasi Pelayanan Publik; (5) Konsultasi dan Pengaduan dan (6) Inovasi.


Penilaian Unit Kerja Pelayanan Publik ini mendorong BBPOM di Semarang untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan publik yang diberikan sesuai dengan Standar Pelayanan BBPOM di Semarang dan selalu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

 

BBPOM di Semarang


08/10/2020 - 16:50
Audit Mutu Eksternal Tahap 1 Surveilan dan Sertifikasi QMS ISO 9001:2015 Loka POM di Kabupaten Banyumas

Sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat dalam pelaksanaan pengawasan obat dan makanan di lingkungan Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM) di Kabupaten Banyumas, Senin, 10 Agustus 2020 telah dilaksanakan Audit Mutu Eksternal Tahap 1 (satu) Surveilan dan Sertifikasi QMS ISO 9001:2015 Loka POM di Kabupaten Banyumas. ISO 9001:2015 merupakan Standar Internasional di bidang sistem manajemen mutu yang bertujuan untuk memenuhi persyaratan kualitas pelanggan, menyesuaikan dengan peraturan serta tujuan lingkungan.

08/10/2020 - 16:50
Audit Mutu Eksternal Tahap 1 Surveilan dan Sertifikasi QMS ISO 9001:2015 Loka POM di Kabupaten Banyumas

Sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat dalam pelaksanaan pengawasan obat dan makanan di lingkungan Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM) di Kabupaten Banyumas, Senin, 10 Agustus 2020 telah dilaksanakan Audit Mutu Eksternal Tahap 1 (satu) Surveilan dan Sertifikasi QMS ISO 9001:2015 Loka POM di Kabupaten Banyumas. ISO 9001:2015 merupakan Standar Internasional di bidang sistem manajemen mutu yang bertujuan untuk memenuhi persyaratan kualitas pelanggan, menyesuaikan dengan peraturan serta tujuan lingkungan.

08/10/2020 - 16:50
Audit Mutu Eksternal Tahap 1 Surveilan dan Sertifikasi QMS ISO 9001:2015 Loka POM di Kabupaten Banyumas

Sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat dalam pelaksanaan pengawasan obat dan makanan di lingkungan Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM) di Kabupaten Banyumas, Senin, 10 Agustus 2020 telah dilaksanakan Audit Mutu Eksternal Tahap 1 (satu) Surveilan dan Sertifikasi QMS ISO 9001:2015 Loka POM di Kabupaten Banyumas. ISO 9001:2015 merupakan Standar Internasional di bidang sistem manajemen mutu yang bertujuan untuk memenuhi persyaratan kualitas pelanggan, menyesuaikan dengan peraturan serta tujuan lingkungan.