Home » Berita Rb » Menekan Peredaran Produk Pangan Tie Di Kota Tarakan Dengan Sosialisasi Peraturan Perundang

Menekan Peredaran Produk Pangan TIE di Kota Tarakan dengan Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Pangan Kepada Pelaku Usaha Ritel Pangan

Kamis 21 Maret 2019 bertempat di Aula UMKM Kota Tarakan dilakukan sosialisasi peraturan perundang-undangan di Bidang Pangan. Acara ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Ir. Solikhatin, M.Si dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada para pelaku usaha yang telah membantu lancarnya penyaluran pangan kepada masyarakat, beliau juga mengingatkan agar para pelaku usaha senantiasa menjaga kualitas dan mutu pangan yang dijual agar masyarakat terjaga dari pangan berbahaya.

Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai undang-undang tentang pangan bagi para pelaku usaha ritel pangan, sehingga ketika dilakukan pengawasan sudah tidak banyak lagi pelanggaran yang ditemukan di lapangan.

Materi pertama disampaikan oleh Ir. Solikhatin, M.Si yang mengangkat tema mengenai pengawasan dan pengawalan yang dilakukan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM pada pangan yang dijual pada sarana ritel di Kota Tarakan. Materi kedua disampaikan oleh Kepala Kantor POM di Kota Tarakan, Musthofa Anwari, S.Si., Apt. Beliau menyampaikan perundang-undangan di bidang pangan dan lima kunci keamanan pangan.

Para pelaku usaha yang diundang sangat antusias mengikuti sosialisasi ini, mereka terutama tertarik dengan penanganan produk rusak dan kadaluarsa, produk repacking dan produk-produk ilegal. Dengan sosialisasi ini diharapkan dapat menekan penjualan produk-produk TIE yang marak di Kota Tarakan


03/27/2020 - 15:09
“LAWAN CORONA” BPOM PANGKALPINANG LAKUKAN DISINFEKTAN DAN PEMBUATAN HAND SANITIZER

Untuk menjaga kondisi lingkungan aman dari paparan Virus Corona (Covid-19), Balai POM Pangkalpinang lakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh area Kantor seperti area pelayanan publik, ruang kerja termasuk juga laboratorium. Langkah ini diambil karena semakin banyaknya jumlah orang yang terpapar Virus Corona (Covid-19) di wilayah Indonesia.

 

03/23/2020 - 13:30
Cegah Penyebaran Covid-19, BBPOM di Mataram Sesuaikan Jam Operasional Layanan Publik

Mataram (23/03/2020). Menindaklanjuti Surat Edaran Nomor KP.11.01.2.25.03.20.25 Tahun 2020 Tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipili Negara (ASN) di Lingkungan Badan Pengawas Obat dan Makanan Dalam Upaya Kewaspadaan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19, maka BBPOM di Mataram selain melakukan penyesuaian jam ASN juga melakukan penyesuaian jam Layanan Publik yang efektif berlaku sejak tanggal 23 Maret 2020.

03/20/2020 - 15:01
Anggota DPD RI kunjungi BBPOM di Denpasar : Dukung UU POM dan Daya Saing UMKM

Jumat-20 Maret 2020, Anggota DPD RI, Arya Wedakarna berkunjung ke Balai Besar POM di Denpasar. Dalam sambutan hangat Kepala Balai Besar POM di Denpasar, Ni GAN Suarningsih disampaikan pula rasa terimakasih atas kepedulian Anggota DPD RI Wilayah Bali ini, saat adanya kasus CoVID -19 yang menurunkan kualitas dan kuantitas perekonomian Bali.