Home » Berita Rb » Loka Pom Banyumas Peduli Pengelolaan Obat Di Apotek

Loka POM Banyumas Peduli Pengelolaan Obat di Apotek

Sebagai salah satu bentuk pembinaan Loka POM di Kabupaten Banyumas terkait pengelolaan obat, narkotika, psikotropika, prekursor dan obat-obatan tertentu pada sarana pelayanan kefarmasian, khususnya apotek, Rabu, 12 Februari 2020, Loka POM di Kabupaten Banyumas menyelenggarakan kegiatan Penyebaran Informasi dan Sosialisasi dengan tema “Bijak dan Cermat Kelola Obat Demi Apotek Berdaya Saing” di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh 85 orang peserta yang merupakan Apoteker Penanggungjawab (APJ) dari Apotek yang ada di wilayah pengawasan Loka POM di Kabupaten Banyumas, meliputi Kabupaten Banyumas, Purbalingga, Cilacap dan Banjarnegara. Adapun narasumber yang hadir adalah petugas dari Loka POM di Kabupaten Banyumas, Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas dan Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Banyumas.

 

Materi panel yang disampaikan yakni (1) Regulasi Pengelolaan Obat di Sarana Pelanyanan Kefarmasian beserta Pengawasannya, (2) Peran Dinas Kesehatan dalam Rangka Perizinan dan Pengawasan di Sarana Pelayanan Kefarmasian dan (3) Apoteker, SDM Unggul untuk Apotek Berdaya Saing. Diskusi pun berjalan dengan menarik, terdapat beberapa topik yang diangkat oleh para APJ yang hadir.

 

Loka POM Banyumas menghimbau agar masyarakat bisa menjadi konsumen cerdas dengan ikut berhati-hati dalam membeli dan mengonsumsi produk obat. Selalu terapkan Cek KLIK; Cek Kemasan, Cek Label, Cek Izin Edar, dan Cek Kedaluwarsa.

 

ULPK Loka POM di Kabupaten Banyumas:

Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Banyumas

Jl. Dr. Angka No. 45, Purwokerto Timur, Banyumas

 

Telepon      : (0281) 631222

WhatsApp  : 0813 – 2988 – 6288

E-mail       : lokapombms@gmail.com

Instagram  : @lokapom_banyumas

Youtube     : Loka POM Banyumas

 

Form online Indeks Kepuasan Masyarakat : bit.ly/IKMLokaBanyumas

Form online Informasi dan Pengaduan      : bit.ly/konsumenlokapombms


03/27/2020 - 15:09
“LAWAN CORONA” BPOM PANGKALPINANG LAKUKAN DISINFEKTAN DAN PEMBUATAN HAND SANITIZER

Untuk menjaga kondisi lingkungan aman dari paparan Virus Corona (Covid-19), Balai POM Pangkalpinang lakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh area Kantor seperti area pelayanan publik, ruang kerja termasuk juga laboratorium. Langkah ini diambil karena semakin banyaknya jumlah orang yang terpapar Virus Corona (Covid-19) di wilayah Indonesia.

 

03/23/2020 - 13:30
Cegah Penyebaran Covid-19, BBPOM di Mataram Sesuaikan Jam Operasional Layanan Publik

Mataram (23/03/2020). Menindaklanjuti Surat Edaran Nomor KP.11.01.2.25.03.20.25 Tahun 2020 Tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipili Negara (ASN) di Lingkungan Badan Pengawas Obat dan Makanan Dalam Upaya Kewaspadaan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19, maka BBPOM di Mataram selain melakukan penyesuaian jam ASN juga melakukan penyesuaian jam Layanan Publik yang efektif berlaku sejak tanggal 23 Maret 2020.

03/20/2020 - 15:01
Anggota DPD RI kunjungi BBPOM di Denpasar : Dukung UU POM dan Daya Saing UMKM

Jumat-20 Maret 2020, Anggota DPD RI, Arya Wedakarna berkunjung ke Balai Besar POM di Denpasar. Dalam sambutan hangat Kepala Balai Besar POM di Denpasar, Ni GAN Suarningsih disampaikan pula rasa terimakasih atas kepedulian Anggota DPD RI Wilayah Bali ini, saat adanya kasus CoVID -19 yang menurunkan kualitas dan kuantitas perekonomian Bali.