Home » Berita Rb » Loka Pom Banyumas Peduli Pengelolaan Obat Di Apotek

Loka POM Banyumas Peduli Pengelolaan Obat di Apotek

Sebagai salah satu bentuk pembinaan Loka POM di Kabupaten Banyumas terkait pengelolaan obat, narkotika, psikotropika, prekursor dan obat-obatan tertentu pada sarana pelayanan kefarmasian, khususnya apotek, Rabu, 12 Februari 2020, Loka POM di Kabupaten Banyumas menyelenggarakan kegiatan Penyebaran Informasi dan Sosialisasi dengan tema “Bijak dan Cermat Kelola Obat Demi Apotek Berdaya Saing” di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh 85 orang peserta yang merupakan Apoteker Penanggungjawab (APJ) dari Apotek yang ada di wilayah pengawasan Loka POM di Kabupaten Banyumas, meliputi Kabupaten Banyumas, Purbalingga, Cilacap dan Banjarnegara. Adapun narasumber yang hadir adalah petugas dari Loka POM di Kabupaten Banyumas, Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas dan Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Banyumas.

 

Materi panel yang disampaikan yakni (1) Regulasi Pengelolaan Obat di Sarana Pelanyanan Kefarmasian beserta Pengawasannya, (2) Peran Dinas Kesehatan dalam Rangka Perizinan dan Pengawasan di Sarana Pelayanan Kefarmasian dan (3) Apoteker, SDM Unggul untuk Apotek Berdaya Saing. Diskusi pun berjalan dengan menarik, terdapat beberapa topik yang diangkat oleh para APJ yang hadir.

 

Loka POM Banyumas menghimbau agar masyarakat bisa menjadi konsumen cerdas dengan ikut berhati-hati dalam membeli dan mengonsumsi produk obat. Selalu terapkan Cek KLIK; Cek Kemasan, Cek Label, Cek Izin Edar, dan Cek Kedaluwarsa.

 

ULPK Loka POM di Kabupaten Banyumas:

Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Banyumas

Jl. Dr. Angka No. 45, Purwokerto Timur, Banyumas

 

Telepon      : (0281) 631222

WhatsApp  : 0813 – 2988 – 6288

E-mail       : lokapombms@gmail.com

Instagram  : @lokapom_banyumas

Youtube     : Loka POM Banyumas

 

Form online Indeks Kepuasan Masyarakat : bit.ly/IKMLokaBanyumas

Form online Informasi dan Pengaduan      : bit.ly/konsumenlokapombms


07/13/2020 - 10:12
Perkuat Komitmen dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi, BPOM Palu gelar Advokasi

Tanggal 13 Juli 2020 bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Sigi, Balai POM di Palu melaksanakan kegiatan Advokasi Kelembagaan Desa, Pasar Aman dari Bahan Berbahaya dan Pangan Jajanan Anak Sekolah.  Kegiatan dihadiri oleh 30 peserta yang terdiri dari Kepala Dinas OPD terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas PMD dan Kepala Desa Doda dan Balane yang merupakan desa yang akan diintervensi

07/13/2020 - 09:24
Lima Tersangka Perkara Tindak Pidana Obat dan Makanan Diserahkan Ke Kejaksaan

Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Banda Aceh, di tengah masa pandemi Covid 19 tetap aktif melakukan tugas penyidikan di bidang obat dan makanan.

07/11/2020 - 19:05
PENYERAHAN SERTIFIKAT NOMOR IZIN EDAR (NIE) PANGAN OLAHAN OLEH BUPATI KERINCI

Sungai Penuh, Jambi – (11/07/2020)

Kerinci berada di sekitar Gunung Kerinci, yaitu salah satu kabupaten di ujung barat Provinsi Jambi, yang menghasilkan biji kopi dengan cita rasanya yang unik. Dari sisi aroma, kopi Kerinci memiliki cita rasa yang unik dan khas. “Aroma yang dimiliki kopi Kerinci sangat wangi dan rasanya seperti tamarind, sedikit terasa seperti brown sugar dan spicy,”