Home » Berita Rb » Launching Aplikasi Ceper

LAUNCHING APLIKASI CEPER

Untuk mendukung langkah pemerintah menciptakan layanan Publik yang prima, Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Banda Aceh membuat langkah inovatif dalam memberikan  pelayanan baik untuk Pihak External maupun Internal. Pelayanan yang diberikan diwujudkan dengan sebuah aplikasi yang dapat memudahkan dan memberikan layanan publik yang cepat dan prima khususnya di internal Balai . Aplikasi ini diberi nama CEPER ( Cek Persediaan Reagensia ). Aplikasi CEPER ini merupakan proyek Perubahan Ibu Hasnidar dalam Diklat PIM III di LAN Aceh.

Pada hari Senin, 9 September 2019 bertempat di Aula Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Banda Aceh diadakan acara Launching Aplikasi CEPER. Acara dihadiri oleh Seluruh Pegawai Balai Besar POM di Banda Aceh. Acara ini dibuka dengan pemutaran Video Proses Pembuatan Aplikasi CEPER dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Kepala Balai Besar POM di Banda Aceh Bapak Drs. Zulkifli ,Apt.

Aplikasi CEPER ini memberikan informasi akurat terkait ketersidaan Reagen yang dibutuhkan dan diharapkan dapat mempercepat pelayanan, Khususnya Bagi bagian Pengujian terkait kebutuhan bidang tersebut akan  Reagensia. Aplikasi ini juga digunakan sebagai alat penatausahaan Persediaan Reagen dan memudahkan petugas reagen dalam mengelola persediaan Reagen.

 

Balai Besar POM di Banda Aceh


02/21/2020 - 12:35
Loka POM Banyumas Giat Kawal Keamanan Pangan Jajan Anak Sekolah di Banyumas

Kamis, 20 Februari 2020, Loka POM Banyumas melakukan Penyuluhan Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS), SDN 1 Tambaknegara, Kec. Rawalo, Banyumas, Jawa Tengah. PJAS berperan penting dalam pemenuhan kebutuhan gizi anak sekolah. Kegiatan penyuluhan keamanan PJAS ini dilakukan sebagai salah satu program pengawasan Loka POM Banyumas untuk mengawal keamanan pangan jajan anak sekolah, mengingat pentingnya pemenuhan asupan energi dan gizi bagi anak usia sekolah. 

 

02/21/2020 - 12:26
Loka POM Banyumas Berikan Penyuluhan Keamanan PJAS di Purbalingga

Rabu, 19 Februari 2020, Loka POM di Kabupaten Banyumas memberikan penyuluhan Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) di MIN 3 Purbalingga dan SMP N 1 Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Kegiatan ini diikuti oleh siswa/i, guru, dan pedagang kantin di lingkungan sekolah kurang lebih sejumlah 100 orang. Kegiatan penyuluhan keamanan PJAS ini dilakukan sebagai salah satu program pengawasan Loka POM Banyumas untuk mengawal keamanan pangan jajan anak sekolah, mengingat pentingnya pemenuhan asupan energi dan gizi bagi anak usia sekolah. 

02/21/2020 - 12:08
Loka POM Banyumas Paparkan Penyuluhan Keamanan PJAS di Sekolah Dasar Kabupaten Banjarnegara

Loka POM Banyumas melakukan Penyuluhan Keamanan Pangan Jajan Anak Sekolah (PJAS), Selasa, 18 Februari 2020 di SD N 4 Banjarnegara dan SD 1 Muhammadiyah Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

 

PJAS berperan penting dalam pemenuhan kebutuhan gizi anak sekolah. Untuk mendapatkan generasi sehat, maka setiap anak Indonesia harus diberikan asupan pangan yang aman, bermutu, dan bergizi sehingga melahirkan generasi Indonesia yang sehat jasmani, pintar dan cerdas.