Home » Berita Rb » Launching Aplikasi Ceper

LAUNCHING APLIKASI CEPER

Untuk mendukung langkah pemerintah menciptakan layanan Publik yang prima, Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Banda Aceh membuat langkah inovatif dalam memberikan  pelayanan baik untuk Pihak External maupun Internal. Pelayanan yang diberikan diwujudkan dengan sebuah aplikasi yang dapat memudahkan dan memberikan layanan publik yang cepat dan prima khususnya di internal Balai . Aplikasi ini diberi nama CEPER ( Cek Persediaan Reagensia ). Aplikasi CEPER ini merupakan proyek Perubahan Ibu Hasnidar dalam Diklat PIM III di LAN Aceh.

Pada hari Senin, 9 September 2019 bertempat di Aula Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Banda Aceh diadakan acara Launching Aplikasi CEPER. Acara dihadiri oleh Seluruh Pegawai Balai Besar POM di Banda Aceh. Acara ini dibuka dengan pemutaran Video Proses Pembuatan Aplikasi CEPER dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Kepala Balai Besar POM di Banda Aceh Bapak Drs. Zulkifli ,Apt.

Aplikasi CEPER ini memberikan informasi akurat terkait ketersidaan Reagen yang dibutuhkan dan diharapkan dapat mempercepat pelayanan, Khususnya Bagi bagian Pengujian terkait kebutuhan bidang tersebut akan  Reagensia. Aplikasi ini juga digunakan sebagai alat penatausahaan Persediaan Reagen dan memudahkan petugas reagen dalam mengelola persediaan Reagen.

 

Balai Besar POM di Banda Aceh


09/15/2019 - 22:15
JAGA MUTU OBAT, LOKA POM DI KABUPATEN TANAH BUMBU BERIKAN PEMBINAAN DI PUSKESMAS PERAWATAN PAGATAN

Sabtu, 14 September 2019 Kantor BPOM di Kab. Tanah Bumbu melaksanakan Kegiatan Pembinaan Pengelolaan Obat kepada Petugas Pengelola Obat di Wilayah Puskesmas Perawatan Pagatan kegiatan ini bertempat di Ruang Pertemuan Puskesmas Perawatan Pagatan, Kab. Tanah Bumbu.

09/13/2019 - 17:04
Tiga puluh tiga Pelaku Usaha menerima Nomor Izin Edar Produk Obat Tradisional

Yogyakarta. Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik dan mendampingi para pelaku usaha untuk dapat menghasilkan produk obat tradisional dan suplemen kesehatan yang aman, bermutu, bermanfaat, dan berdaya saing, maka Direktorat Registrasi Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik Badan POM RI dan BBPOM di Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan pelayanan prima registrasi obat tradisional dan suplemen kesehatan yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari tanggal 11 - 13 September 2019.

 

09/13/2019 - 13:09
LANTIK INSPEKTUR UTAMA UNTUK PENINGKATAN REFORMASI BIROKRASI DAN PENGGUNAAN APBN

Jakarta - Pelantikan pejabat struktural kembali dilaksanakan di lingkungan Badan POM, Jumat (13/09). Elin Herlina yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Utama dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Kepala Badan POM sebagai Inspektur Utama. Pengisian jabatan kosong ini merupakan upaya Badan POM mencapai 2 dari 5 sasaran utama Pemerintahan dalam 5 tahun kedepan yaitu Reformasi Birokrasi dan Penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang merupakan tugas Inspektorat Utama.