Home » Berita Rb » Launching Aplikasi Ceper

LAUNCHING APLIKASI CEPER

Untuk mendukung langkah pemerintah menciptakan layanan Publik yang prima, Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Banda Aceh membuat langkah inovatif dalam memberikan  pelayanan baik untuk Pihak External maupun Internal. Pelayanan yang diberikan diwujudkan dengan sebuah aplikasi yang dapat memudahkan dan memberikan layanan publik yang cepat dan prima khususnya di internal Balai . Aplikasi ini diberi nama CEPER ( Cek Persediaan Reagensia ). Aplikasi CEPER ini merupakan proyek Perubahan Ibu Hasnidar dalam Diklat PIM III di LAN Aceh.

Pada hari Senin, 9 September 2019 bertempat di Aula Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Banda Aceh diadakan acara Launching Aplikasi CEPER. Acara dihadiri oleh Seluruh Pegawai Balai Besar POM di Banda Aceh. Acara ini dibuka dengan pemutaran Video Proses Pembuatan Aplikasi CEPER dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Kepala Balai Besar POM di Banda Aceh Bapak Drs. Zulkifli ,Apt.

Aplikasi CEPER ini memberikan informasi akurat terkait ketersidaan Reagen yang dibutuhkan dan diharapkan dapat mempercepat pelayanan, Khususnya Bagi bagian Pengujian terkait kebutuhan bidang tersebut akan  Reagensia. Aplikasi ini juga digunakan sebagai alat penatausahaan Persediaan Reagen dan memudahkan petugas reagen dalam mengelola persediaan Reagen.

 

Balai Besar POM di Banda Aceh


11/15/2019 - 09:00
BBPOM di Banda Aceh Mengadakan Pelatihan Medsos

Dalam menghadapi tantangan teknologi informasi, pelayanan publik harus terus ditingkatkan.  Jumlah pengguna media sosial (medsos) yang sudah semakin meningkat, menjadi tantangan tersendiri dalam penyampaian informasi. Oleh karena itu, Balai Besar POM (BBPOM) di Banda Aceh terus aktif dalam memberi informasi kepada masyarakat melalui medsos. Dalam mendukung hal tersebut di Banda Aceh telah melakukan kegiatan pelatihan medsos untuk peningkatan kompetensi bagi personel tim medsos di BBPOM Banda Aceh.

11/12/2019 - 16:35
Tingkatkan Pelayanan Publik, Badan POM Lakukan Evaluasi Kinerja 2019

Surabaya – “Gubernur Jawa Timur berharap Badan POM dapat melindungi masyarakat agar Obat dan Makanan yang dikonsumsi aman dan tidak mengandung bahan berbahaya, serta dapat mendampingi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar maju dan berdaya saing.” Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Kohar Hari Santoso saat hadir mewakili Gubernur Jawa Timur pada pembukaan Rapat Evaluasi Nasional (REN) Badan POM tahun 2019 di Surabaya, Selasa (12/11).

 

11/11/2019 - 09:07
” JUM’AT BERSIH” DI LINKUNGAN BBPOM BANDA ACEH

Gotong royong “Jumat Bersih” adalah salah satu budaya kerja yang harus ditanamkan di lingkungan kerja. Gotong royong dapat dilakukan dalam bentuk membersihkan kantor lingkungan kerja agar tempat para pegawai bekerja menjadi nyaman dan meningkatkan semangat bekerja para pegawainya. Selain itu BPOM sebagai instansi publik, aspek kebersihan juga sangat menunjang layanan publik yang prima.