Home » Berita Rb » Launching Aplikasi Ceper

LAUNCHING APLIKASI CEPER

Untuk mendukung langkah pemerintah menciptakan layanan Publik yang prima, Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Banda Aceh membuat langkah inovatif dalam memberikan  pelayanan baik untuk Pihak External maupun Internal. Pelayanan yang diberikan diwujudkan dengan sebuah aplikasi yang dapat memudahkan dan memberikan layanan publik yang cepat dan prima khususnya di internal Balai . Aplikasi ini diberi nama CEPER ( Cek Persediaan Reagensia ). Aplikasi CEPER ini merupakan proyek Perubahan Ibu Hasnidar dalam Diklat PIM III di LAN Aceh.

Pada hari Senin, 9 September 2019 bertempat di Aula Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Banda Aceh diadakan acara Launching Aplikasi CEPER. Acara dihadiri oleh Seluruh Pegawai Balai Besar POM di Banda Aceh. Acara ini dibuka dengan pemutaran Video Proses Pembuatan Aplikasi CEPER dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Kepala Balai Besar POM di Banda Aceh Bapak Drs. Zulkifli ,Apt.

Aplikasi CEPER ini memberikan informasi akurat terkait ketersidaan Reagen yang dibutuhkan dan diharapkan dapat mempercepat pelayanan, Khususnya Bagi bagian Pengujian terkait kebutuhan bidang tersebut akan  Reagensia. Aplikasi ini juga digunakan sebagai alat penatausahaan Persediaan Reagen dan memudahkan petugas reagen dalam mengelola persediaan Reagen.

 

Balai Besar POM di Banda Aceh


03/27/2020 - 15:09
“LAWAN CORONA” BPOM PANGKALPINANG LAKUKAN DISINFEKTAN DAN PEMBUATAN HAND SANITIZER

Untuk menjaga kondisi lingkungan aman dari paparan Virus Corona (Covid-19), Balai POM Pangkalpinang lakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh area Kantor seperti area pelayanan publik, ruang kerja termasuk juga laboratorium. Langkah ini diambil karena semakin banyaknya jumlah orang yang terpapar Virus Corona (Covid-19) di wilayah Indonesia.

 

03/23/2020 - 13:30
Cegah Penyebaran Covid-19, BBPOM di Mataram Sesuaikan Jam Operasional Layanan Publik

Mataram (23/03/2020). Menindaklanjuti Surat Edaran Nomor KP.11.01.2.25.03.20.25 Tahun 2020 Tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipili Negara (ASN) di Lingkungan Badan Pengawas Obat dan Makanan Dalam Upaya Kewaspadaan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19, maka BBPOM di Mataram selain melakukan penyesuaian jam ASN juga melakukan penyesuaian jam Layanan Publik yang efektif berlaku sejak tanggal 23 Maret 2020.

03/20/2020 - 15:01
Anggota DPD RI kunjungi BBPOM di Denpasar : Dukung UU POM dan Daya Saing UMKM

Jumat-20 Maret 2020, Anggota DPD RI, Arya Wedakarna berkunjung ke Balai Besar POM di Denpasar. Dalam sambutan hangat Kepala Balai Besar POM di Denpasar, Ni GAN Suarningsih disampaikan pula rasa terimakasih atas kepedulian Anggota DPD RI Wilayah Bali ini, saat adanya kasus CoVID -19 yang menurunkan kualitas dan kuantitas perekonomian Bali.