Home » Berita Rb » Laksanakan Bimtek Tik Di Pontianak Pusdatin Sosialisasikan 2d Barcode

Laksanakan Bimtek TIK di Pontianak, Pusdatin Sosialisasikan 2D Barcode

PONTIANAK - Seiring perkembangan Revolusi Industri 4.0 penerapan teknologi informasi merupakan sebuah keharusan bagi penyelenggara negara. Penggunaan teknologi informasi dalam tata kelola pemerintahan (e-government) merupakan salah satu cara mewujudkan reformasi birokrasi demi peningkatkan kualitas pelayanan publik.

Untuk mendukung pelaksanaan e-government di lingkungan BPOM, Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) BPOM melaksanakan Bimbingan Teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Aula BBPOM di Pontianak pada 8-9 Mei 2019 yang lalu. Bimtek yang diikuti oleh seluruh pegawai BBPOM di Pontianak itu membahas beberapa hal terkait kegiatan Pusdatin, sosialisasi Smart POM, sosialisasi 2D barcode dan diskusi seputar permasalahan dalam Sistem Informasi Pelaporan Terpadu (SIPT).

Pengembangan sebuah aplikasi inovasi BBPOM di Pontianak yang bernama Astaga juga menjadi bahan pembahasan dalam bimtek yang dihadiri oleh Kepala Pusdatin BPOM Roby Darmawan, M.Eng. Roby menyampaikan bahwa aplikasi Astaga ini akan dipelajari secara teknis sehingga nantinya dapat dimanfaatkan serta diintegrasikan dengan aplikasi lain seperti SIPT, e-budgeting, e-performance dan yang lainnya.

Kepala BBPOM di Pontianak Dra. Susan Gracia Arpan, Apt., M.Si berharap dengan adanya pemanfaatan TIK di lingkungan BPOM akan menjadikan seluruh ASN BPOM lebih berkualitas, efektif dan efisien dalam melaksanakan tugas-tugasnya.[IK-Gins]

 

Balai Besar POM di Pontianak


05/20/2019 - 10:10
TANDATANGANI KOMITMEN, BBPOM DI PONTIANAK SIAP WUJUDKAN WBK DAN WBBM

PONTIANAK - Balai Besar POM di Pontianak menandatangani Komitmen Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Aula BBPOM di Pontianak, Jumat (17/5). Penandatanganan komitmen ini merupakan keseriusan BBPOM di Pontianak untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatkan kualitas pelayanan publik.

 

05/17/2019 - 08:58
Diseminasi Balai POM di Manokwari

Manokwari. Pada Hari Jumat 10 mei 2019 di AULA Balai POM dilaksanakan kegiatan diseminasi. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap bulan. Bagi pegawai yang telah mendapatkan pelatihan, bimbingan teknis dan workshop sudah menjadi kewajibannya untuk berbagi pengetahuan terkait materi yang telah didapat.

05/16/2019 - 08:02
Perkuat Kapasitas Desa, BBPOM di Jakarta Menyelenggarakan Pelatihan Koordinator Lapangan (Korlap) dan Kader Keamanan Pangan Desa (KKPD)

Balai Besar POM di Jakarta melaksanakan Pelatihan Korlap dan KKPD dalam Rangka Kegiatan Gerakan Keamanan Pangan Desa/Kelurahan (GKPD/K) Provinsi DKI Jakarta pada Senin-Selasa, 13-14 Mei 2019. Kegiatan ini merupakan tahapan kegiatan kedua dalam rangka perkuatan kapasitas desa setelah Advokasi Kelembagaan Desa yang telah dilaksanakan sebelumnya.