Home » Berita Rb » Laksanakan Bimtek Tik Di Pontianak Pusdatin Sosialisasikan 2d Barcode

Laksanakan Bimtek TIK di Pontianak, Pusdatin Sosialisasikan 2D Barcode

PONTIANAK - Seiring perkembangan Revolusi Industri 4.0 penerapan teknologi informasi merupakan sebuah keharusan bagi penyelenggara negara. Penggunaan teknologi informasi dalam tata kelola pemerintahan (e-government) merupakan salah satu cara mewujudkan reformasi birokrasi demi peningkatkan kualitas pelayanan publik.

Untuk mendukung pelaksanaan e-government di lingkungan BPOM, Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) BPOM melaksanakan Bimbingan Teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Aula BBPOM di Pontianak pada 8-9 Mei 2019 yang lalu. Bimtek yang diikuti oleh seluruh pegawai BBPOM di Pontianak itu membahas beberapa hal terkait kegiatan Pusdatin, sosialisasi Smart POM, sosialisasi 2D barcode dan diskusi seputar permasalahan dalam Sistem Informasi Pelaporan Terpadu (SIPT).

Pengembangan sebuah aplikasi inovasi BBPOM di Pontianak yang bernama Astaga juga menjadi bahan pembahasan dalam bimtek yang dihadiri oleh Kepala Pusdatin BPOM Roby Darmawan, M.Eng. Roby menyampaikan bahwa aplikasi Astaga ini akan dipelajari secara teknis sehingga nantinya dapat dimanfaatkan serta diintegrasikan dengan aplikasi lain seperti SIPT, e-budgeting, e-performance dan yang lainnya.

Kepala BBPOM di Pontianak Dra. Susan Gracia Arpan, Apt., M.Si berharap dengan adanya pemanfaatan TIK di lingkungan BPOM akan menjadikan seluruh ASN BPOM lebih berkualitas, efektif dan efisien dalam melaksanakan tugas-tugasnya.[IK-Gins]

 

Balai Besar POM di Pontianak


06/03/2020 - 09:44
BPOM di Ambon dan BTKL-PP Ambon Konferensi Pers Bersama Uji PCR Spesimen Covid-19

Ambon (03/06) - Dalam rangka mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19, Badan POM terus memperkuat laboratorium pengujian dengan fasilitas Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR). Selain memperluas jangkauan, percepatan juga dimaksudkan untuk mempercepat proses pengujian dan mengurangi antrian pemeriksaan sampel, utamanya di daerah episentrum COVID-19.

 

06/02/2020 - 11:05
Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020. "Pancasila Dalam Tindakan Gotong Royong Menuju Indonesia Maju

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2020 ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena kali ini upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh seluruh pegawai Badan POM.

Walaupun kondisi tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya.  Semangat NASIONALISME seluruh pegawai BBPOM di Pekanbaru tidak kalah dari tahun sebelumnya. Peringatan tahun 2019 diadakan lomba pegawai dengan busana tradisional terbaik maka dan  pada tahun ini diadakan lomba  pegawai dengan pose terbaik saat menyaksikan live streaming peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020.

05/31/2020 - 18:44
Tingkatkan Kemampuan Komunikasi Petugas, BBPOM Pontianak Adakan Pelatihan Bersama John Robert Powers

Kemampuan dalam berkomunikasi tentunya sangat dibutuhkan bagi personal khususnya yang berkecimpung di dalam pelaksanaan pelayanan publik. Dalam rangka peningkatan pelayanan publik guna mencapai Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), BBPOM di Pontianak melakukan pelatihan virtual melalui zoom meeting bersama John Robert Powers pada Selasa (26/05) - Kamis (28/05).