Home » Berita Rb » Kosmetik Ilegal No Way Badan Pom Oke

Kosmetik Ilegal No Way .... Badan POM OKE ....

Nuansa ceria dan cinematic terasa kental sekali menyelimuti aula Balai POM di Batam, pada hari Kamis 22 Maret 2019 para talent yang merupakan para penggiat seni peran dan make up artist dari Batam Acting mengikuti kegiatan KIE (komunikasi, Informasi dan Edukasi) terkait kosmetik yang aman dan bermutu. Rintik gerimis yang menguyur bumi Melayu tak memyurutkan semangat para peserta mengikuti kegiatan KIE tersebut.

 

Sebagai penggiat seni peran, pengunaan kosmetik sudah barang tentu menjadi bagaian yang tidak terpisahkan dan sebagai user mereka sangat antusias mendapatkan paparan terkait kosmetik yang aman dan bermutu. Tentunya mereka tidak ingin sampai salah membeli dan menggunakan kosmetik ilegal yang beresiko terhadap kulit wajah dan kesehatan mereka.

 

Kepala Balai POM di Batam dalam paparannya menyampaikan kiat agar terhindar dari kosmetik ilegal, yaitu dengan cara CEK KLIKK, cek Kemasan, cek Label, cek Izin Edar, cek Kegunaan dan Cara Penggunaan. Masyarakat juga dapat memanfaatkan aplikasi CEK BPOM yang dapat didownload melalui play store untuk mengetahui legalitas dan informasi produk Obat dan Makanan. Diskusi yang dinamis antara Kepala Balai dengan peserta semakin menambah riuh suasana, dan sebagai penutup kegiatan diakhiri dengan pemutaran film pendek yang diperankan oleh para talent dari Batam Acting

 

Bunga dadap bunga cempaka

Dipetik dara di kebun raja

Jangan gunakan kosmetik tanpa izin edar

Sesal kemudian tiada guna

 

Jaya Selalu BPOM RI

Badan POM Hadir Untuk Melindungi dan Melayani Masyarakat


09/30/2020 - 10:58
Workshop Online Pengendalian Intern atas Pelaporan Keuangan (PIPK)

Badan POM gelar workshop online Pengendalian Intern atas Pelaporan Keuangan (PIPK), Kamis (24/09). Kegiatan diikuti oleh 290 orang peserta dari Badan POM pusat, Balai Besar/Balai POM, dan Kantor Badan POM di kabupaten/kota seluruh Indonesia. Hadir sebagai narasumber Inspektur Utama Badan POM, Inspektur II Kementerian Kesehatan, dan Auditor Itjen V Kementerian Keuangan.

09/30/2020 - 10:37
Dukung 21 Unit Kerja di Lingkungan Badan POM Untuk Mendapatkan Predikat WBK/WBBM Tahun 2020

21 Unit Kerja di Lingkungan Badan POM yang mendapatkan dukungan untuk mendapat predikat WBK/ WBBM Tahun 2020 adalah: P3OMN, Balai POM di Bengkulu, Balai Besar POM di Semarang, Balai Besar POM di Jakarta, Balai Besar POM di Palembang, Dit. Pengawasan Obat Tradisional dan Suplemen Kesehatan, Balai Besar POM di Mataram, Balai POM di Manokwari, Balai POM di Batam, Balai POM di Gorontalo, Dit. Pengawasan Pangan Risiko Rendah dan Sedang, Balai Besar POM di Bandung, Balai Besar POM di Manado, Balai POM di Pangkal Pinang, Dit. Registrasi Obat, Balai Besar POM di Bandar Lampung, Dit.

09/30/2020 - 09:52
Rencana Kerja Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Inspektorat Utama Tahun 2020

Rencana Kerja Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Inspektorat Utama Tahun 2020 Triwulan I s.d Triwulan IV