Home » Berita Rb » Kosmetik Ilegal No Way Badan Pom Oke

Kosmetik Ilegal No Way .... Badan POM OKE ....

Nuansa ceria dan cinematic terasa kental sekali menyelimuti aula Balai POM di Batam, pada hari Kamis 22 Maret 2019 para talent yang merupakan para penggiat seni peran dan make up artist dari Batam Acting mengikuti kegiatan KIE (komunikasi, Informasi dan Edukasi) terkait kosmetik yang aman dan bermutu. Rintik gerimis yang menguyur bumi Melayu tak memyurutkan semangat para peserta mengikuti kegiatan KIE tersebut.

 

Sebagai penggiat seni peran, pengunaan kosmetik sudah barang tentu menjadi bagaian yang tidak terpisahkan dan sebagai user mereka sangat antusias mendapatkan paparan terkait kosmetik yang aman dan bermutu. Tentunya mereka tidak ingin sampai salah membeli dan menggunakan kosmetik ilegal yang beresiko terhadap kulit wajah dan kesehatan mereka.

 

Kepala Balai POM di Batam dalam paparannya menyampaikan kiat agar terhindar dari kosmetik ilegal, yaitu dengan cara CEK KLIKK, cek Kemasan, cek Label, cek Izin Edar, cek Kegunaan dan Cara Penggunaan. Masyarakat juga dapat memanfaatkan aplikasi CEK BPOM yang dapat didownload melalui play store untuk mengetahui legalitas dan informasi produk Obat dan Makanan. Diskusi yang dinamis antara Kepala Balai dengan peserta semakin menambah riuh suasana, dan sebagai penutup kegiatan diakhiri dengan pemutaran film pendek yang diperankan oleh para talent dari Batam Acting

 

Bunga dadap bunga cempaka

Dipetik dara di kebun raja

Jangan gunakan kosmetik tanpa izin edar

Sesal kemudian tiada guna

 

Jaya Selalu BPOM RI

Badan POM Hadir Untuk Melindungi dan Melayani Masyarakat


12/06/2019 - 09:31
BBPOM di Yogyakarta Galang Komitmen Menghadapi Era VUCA

YOGYAKARTA. Pada Hari Sabtu (30/11) seluruh jajaran BBPOM di Yogyakarta melaksanakan Penandatanganan Komitmen Penguatan SDM menghadapi Era VUCA ((Volatility, Uncertainty, Complexity, and Ambiguity),  Menuju SDM Unggul Indonesia Maju. Penandatanganan dimulai oleh Kepala Balai Besar POM di Yogyakarta Rustyawati diikuti oleh seluruh karyawan.

12/06/2019 - 09:20
Raih Dua Penghargaan, BBPOM di Yogyakarta Semakin Kuat Bertekad Tingkatkan Kinerja

YOGYAKARTA. Pada Acara Pertemuan Teknis Peningkatan Kualitas Penindakan dan Pengelolaan Barang Bukti yang dilaksanakan di Banyuwangi (26/11), Kepala Badan POM Penny K Lukito memberikan penghargaan terhadap Unit Kerja terbaik di lingkungan Badan POM dalam kategori hasil evaluasi internal Indeks Reformasi Birokrasi (RB) dan nilai evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah(SAKIP) terbaik.

12/05/2019 - 16:23
Kaji Ulang Manajemen Laboratorium Balai Besar POM di Bandung Tahun 2019

KUM (Kaji Ulang Manajemen) Laboratorium merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun sebagai implementasi penerapan sistem mutu ISO/IEC 17025:2017. Fungsi Kaji Ulang Manajemen Laboratorium yaitu mengetahui relevansi dan efektivitas sistem manajemen mutu sesuai arah dan tujuan organisasi.