Home » Berita Rb » Komitmen Mewujudkan Reformasi Birokrasi Menuju Wbk Dan Wbbm

KOMITMEN MEWUJUDKAN REFORMASI BIROKRASI MENUJU WBK DAN WBBM

Rabu, 31 Juli 2019 bertempat di Hotel Lombok Raya Mataram telah dilaksanakan Internalisasi Implementasi Reformasi Birokrasi di Lingkungan BBPOM di Mataram yang bertemakan “Menuju Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)” dengan narasumber Dra. Zulaimah, Apt.,Msi selaku Inspektur II Badan POM RI dan Adhar Hakim, SH., MH selaku Ketua Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Provinsi NTB. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Balai Besar POM di Mataram, Ibu Dra. Ni GAN Suarningsih, Apt., MH. dan dihadiri oleh lintas sektor terkait, Kepala BPKP, Kejaksaan, Kepolisian, OPD, organisasi profesi dan pelaku usaha dibidang Obat dan Makanan, serta seluruh pejabat struktural dan staf Balai Besar POM di Mataram.

Dalam sambutannya, Kepala BBPOM di Mataram berharap setelah Bimtek ini dapat bersama-sama membangun dan mengimplementasikan program reformasi birokasi secara  baik sehingga mampu menumbuh-kembangkan budaya kerja birokrasi  yang anti korupsi dan budaya birokrasi  yang melayani publik secara baik di BBPOM Mataram. Dukungan dari lintas sektor terkait dan masyarakat sangat diperlukan oleh Balai Besar POM di Mataram untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) & Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pada saat acara pembukaan dilakukan penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM di Balai Besar POM di Mataram yang diawali oleh Kepala BBPOM di Mataram, Kepala BPKP, Kepala Ombudsman dan dilanjutkan tamu undangan lainnya serta seluruh karyawan.

Kepala Ombudsman menyampaikan, bahwa korupsi dimulai melalui praktek-praktek mal administrasi, seperti mempersulit jalannya layanan publik, pungli dan penundaan yang berlarut. Sehingga perlu adanya peningkatan dalam pencegahan dan pengawasan melalui upaya-upaya penindakan oleh KPK, bukan hanya Instansi/Lembaga pemerintah saja yang masuk dalam pengawasan, beberapa Instansi/Lembaga non pemerintahan juga masuk dalam pengawasan. Selama tahun 2018 sampai Juli 2019 belum ada pengaduan masyarakat terkait pelayanan publik di Balai Besar POM di Mataram.

Inspektur II Badan POM RI, Dra. Zulaimah, Apt.,Msi menyampaikan bahwa WBK & WBBM merupakan predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

 

Kinerja YES, Korupsi NO

Bakti untuk Negeri

BBPOM di Mataram


08/23/2019 - 10:27
BBPOM di Yogyakarta Raih Juara II Stand Terbaik Pameran Pembangunan 2019

YOGYAKARTA. Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun  ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, sekaligus menyebarluaskan informasi kepada masyarakat tentang kinerja pembangunan pemerintah daerah DIY, serta memberikan informasi kegiatan dan hasil riset inovasi teknologi dengan tema “SDM Unggul, Indonesia Maju”,  Dinas Pariwisata DIY melaksanakan kegiatan Pameran Pembangunan pada tanggal 15 sampai 19 Agustus 2019 di Taman Pintar Yogyakarta. BBPOM di Yogyakarta berperan sebagai salah satu peserta pameran ini.

08/22/2019 - 21:09
Tahun 2019, Badan POM Targetkan Nilai Indeks RB Peroleh Kategori A

Jakarta – Setiap tahun, Badan POM secara rutin menjalani proses evaluasi terhadap implementasi Reformasi Birokrasi (RB) dan sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP). Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Badan POM untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) yang lebih baik dari waktu ke waktu.

 

08/21/2019 - 21:16
PELANTIKAN PEJABAT STRUKTURAL ESELON III dan IV DI LINGKUNGAN BALAI BESAR POM DI PALANGKA RAYA
Bertempat di Aula Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (Balai Besar POM) di Palangka Raya, Kepala Balai Besar POM di Palangka Raya, Dra. Trikoranti Mustikawati, Apt. melantik Pejabat Struktural Eselon III dan IV di Lingkungan Balai Besar POM di Palangka Raya pada Senin, 19 Agustus 2019.
Rangkaian acara yang terdiri dari pengambilan sumpah jabatan, pelantikan dan penandatangan Pakta Integritas berlangsung dengan khidmat diikuti oleh pejabat struktural dan seluruh staf Balai Besar POM di Palangka Raya.