Home » Berita Rb » Komitmen Balai Besar Pom Di Serang Dalam Pembangunan Zi Menuju Wbk Wbbm

Komitmen Balai Besar POM di Serang dalam Pembangunan ZI menuju WBK-WBBM

Serang, 10 Oktober 2019. Balai Besar POM di Serang menerima kunjungan dari Inspektorat Badan POM dan Biro Perencanaan dan Keuangan dalam Rangka Pembinaan Kinerja dan Bimtek Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK-WBBM yang dihadiri oleh seluruh pegawai dan pejabat struktural Balai Besar POM di Serang dan perwakilan Loka POM Tangerang. Dalam kunjungan ini hadir Inspektur Utama Badan POM (Elin Herlina), Inspektur II (Zulaimah) dan Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan (Antonius Tarigan) dan diterima langsung oleh Kepala Balai Besar POM di Serang (Sukriadi Darma).

Dalam pemaparan materi pembinaannya, Elin Herlina memberikan gambaran luas tentang Birokrasi Kelas Dunia yang menjadi acuan peningkatan kinerja dan reformasi birokrasi di seluruh instansi pemerintah termasuk Badan POM. Pada sesi pemaparan kinerja, Elin mengapresiasi beberapa capaian Balai Besar POM di Serang yang melampaui capaian rata-rata Badan POM seperti Indeks RB 2019, Indek Integritas Jabatan Tahun 2019 dan Indeks Integritas Organisasi Tahun 2019. Elin juga memberikan motivasi dan arahan kepada Balai Besar POM di Serang untuk mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju WBK-WBBM.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan progres Balai Besar POM di Serang dalam rangka persiapan pembangunan Zona Interitas oleh Kepala Balai Besar POM di Serang, Sukriadi Darma. Sukriadi juga menyampaikan optimisme dan komitmen Balai Besar POM di Serang untuk mencapai WBK-WBBM dengan melakukan beberapa langkah perbaikan pada 6 area perubahan reformasi birokrasi pada unit pelaksana teknis diantaranya, Manajemen Perubahan, Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kerja, Penguatan Tata Laksana, Penguatan Sistem Manajemen Aparatur, dan Peningkatan Kualitas Layanan Publik.

Bimbingan teknis pada hari itu dilanjutkan dengan pemaparan materi Zona Integritas oleh Inspektur II, Zulaimah. Penjelasan teknis terkait persiapan menuju pembangunan Zona Integritas disampaikan secara komprehensif. Seluruh elemen dan individu di Balai Besar POM di Serang diharuskan untuk berperan aktif dalam persiapan ini. Zulaimah menegaskan, langkah Balai Besar POM di Serang harus dimulai saat ini juga karena awal tahun 2020 adalah target yang diberikan untuk dapat Balai Besar POM di Serang diajukan sebagai unit kerja Zona Integritas menuju WBK-WBBM.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan pembangunan zona Integritas pada Balai Besar POM di Serang dapat berjalan lancar demi menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional dengan karakteristik, berintegrasi, kredibel, inovatif, dan responsif/cepat tanggap dalam melayani masyarakat.

 

Balai Besar POM di Serang


06/03/2020 - 09:44
BPOM di Ambon dan BTKL-PP Ambon Konferensi Pers Bersama Uji PCR Spesimen Covid-19

Ambon (03/06) - Dalam rangka mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19, Badan POM terus memperkuat laboratorium pengujian dengan fasilitas Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR). Selain memperluas jangkauan, percepatan juga dimaksudkan untuk mempercepat proses pengujian dan mengurangi antrian pemeriksaan sampel, utamanya di daerah episentrum COVID-19.

 

06/02/2020 - 11:05
Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020. "Pancasila Dalam Tindakan Gotong Royong Menuju Indonesia Maju

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2020 ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena kali ini upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh seluruh pegawai Badan POM.

Walaupun kondisi tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya.  Semangat NASIONALISME seluruh pegawai BBPOM di Pekanbaru tidak kalah dari tahun sebelumnya. Peringatan tahun 2019 diadakan lomba pegawai dengan busana tradisional terbaik maka dan  pada tahun ini diadakan lomba  pegawai dengan pose terbaik saat menyaksikan live streaming peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020.

05/31/2020 - 18:44
Tingkatkan Kemampuan Komunikasi Petugas, BBPOM Pontianak Adakan Pelatihan Bersama John Robert Powers

Kemampuan dalam berkomunikasi tentunya sangat dibutuhkan bagi personal khususnya yang berkecimpung di dalam pelaksanaan pelayanan publik. Dalam rangka peningkatan pelayanan publik guna mencapai Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), BBPOM di Pontianak melakukan pelatihan virtual melalui zoom meeting bersama John Robert Powers pada Selasa (26/05) - Kamis (28/05).