Home » Berita Rb » Komitmen Balai Besar Pom Di Serang Dalam Pembangunan Zi Menuju Wbk Wbbm

Komitmen Balai Besar POM di Serang dalam Pembangunan ZI menuju WBK-WBBM

Serang, 10 Oktober 2019. Balai Besar POM di Serang menerima kunjungan dari Inspektorat Badan POM dan Biro Perencanaan dan Keuangan dalam Rangka Pembinaan Kinerja dan Bimtek Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK-WBBM yang dihadiri oleh seluruh pegawai dan pejabat struktural Balai Besar POM di Serang dan perwakilan Loka POM Tangerang. Dalam kunjungan ini hadir Inspektur Utama Badan POM (Elin Herlina), Inspektur II (Zulaimah) dan Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan (Antonius Tarigan) dan diterima langsung oleh Kepala Balai Besar POM di Serang (Sukriadi Darma).

Dalam pemaparan materi pembinaannya, Elin Herlina memberikan gambaran luas tentang Birokrasi Kelas Dunia yang menjadi acuan peningkatan kinerja dan reformasi birokrasi di seluruh instansi pemerintah termasuk Badan POM. Pada sesi pemaparan kinerja, Elin mengapresiasi beberapa capaian Balai Besar POM di Serang yang melampaui capaian rata-rata Badan POM seperti Indeks RB 2019, Indek Integritas Jabatan Tahun 2019 dan Indeks Integritas Organisasi Tahun 2019. Elin juga memberikan motivasi dan arahan kepada Balai Besar POM di Serang untuk mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju WBK-WBBM.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan progres Balai Besar POM di Serang dalam rangka persiapan pembangunan Zona Interitas oleh Kepala Balai Besar POM di Serang, Sukriadi Darma. Sukriadi juga menyampaikan optimisme dan komitmen Balai Besar POM di Serang untuk mencapai WBK-WBBM dengan melakukan beberapa langkah perbaikan pada 6 area perubahan reformasi birokrasi pada unit pelaksana teknis diantaranya, Manajemen Perubahan, Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kerja, Penguatan Tata Laksana, Penguatan Sistem Manajemen Aparatur, dan Peningkatan Kualitas Layanan Publik.

Bimbingan teknis pada hari itu dilanjutkan dengan pemaparan materi Zona Integritas oleh Inspektur II, Zulaimah. Penjelasan teknis terkait persiapan menuju pembangunan Zona Integritas disampaikan secara komprehensif. Seluruh elemen dan individu di Balai Besar POM di Serang diharuskan untuk berperan aktif dalam persiapan ini. Zulaimah menegaskan, langkah Balai Besar POM di Serang harus dimulai saat ini juga karena awal tahun 2020 adalah target yang diberikan untuk dapat Balai Besar POM di Serang diajukan sebagai unit kerja Zona Integritas menuju WBK-WBBM.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan pembangunan zona Integritas pada Balai Besar POM di Serang dapat berjalan lancar demi menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional dengan karakteristik, berintegrasi, kredibel, inovatif, dan responsif/cepat tanggap dalam melayani masyarakat.

 

Balai Besar POM di Serang


11/15/2019 - 09:00
BBPOM di Banda Aceh Mengadakan Pelatihan Medsos

Dalam menghadapi tantangan teknologi informasi, pelayanan publik harus terus ditingkatkan.  Jumlah pengguna media sosial (medsos) yang sudah semakin meningkat, menjadi tantangan tersendiri dalam penyampaian informasi. Oleh karena itu, Balai Besar POM (BBPOM) di Banda Aceh terus aktif dalam memberi informasi kepada masyarakat melalui medsos. Dalam mendukung hal tersebut di Banda Aceh telah melakukan kegiatan pelatihan medsos untuk peningkatan kompetensi bagi personel tim medsos di BBPOM Banda Aceh.

11/12/2019 - 16:35
Tingkatkan Pelayanan Publik, Badan POM Lakukan Evaluasi Kinerja 2019

Surabaya – “Gubernur Jawa Timur berharap Badan POM dapat melindungi masyarakat agar Obat dan Makanan yang dikonsumsi aman dan tidak mengandung bahan berbahaya, serta dapat mendampingi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar maju dan berdaya saing.” Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Kohar Hari Santoso saat hadir mewakili Gubernur Jawa Timur pada pembukaan Rapat Evaluasi Nasional (REN) Badan POM tahun 2019 di Surabaya, Selasa (12/11).

 

11/11/2019 - 09:07
” JUM’AT BERSIH” DI LINKUNGAN BBPOM BANDA ACEH

Gotong royong “Jumat Bersih” adalah salah satu budaya kerja yang harus ditanamkan di lingkungan kerja. Gotong royong dapat dilakukan dalam bentuk membersihkan kantor lingkungan kerja agar tempat para pegawai bekerja menjadi nyaman dan meningkatkan semangat bekerja para pegawainya. Selain itu BPOM sebagai instansi publik, aspek kebersihan juga sangat menunjang layanan publik yang prima.