Home » Berita Rb » Komitmen Apoteker Penanggung Jawab Apotek Di Kota Tarakan Dalam Memperbaiki Praktek

Komitmen Apoteker Penanggung Jawab Apotek di Kota Tarakan dalam Memperbaiki Praktek Kefarmasian

Rabu, 20 Maret 2019 bertempat di aula Dinas Kesehatan Kota Tarakan. Kantor Badan POM di Kota Tarakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Tarakan dan PD IAI Provinsi Kalimantan Utara melaksanakan Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Tentang Penerapan Standard Pelayanan Kefarmasian di Apotek. Penyebaran Informasi ini menyasar para Apoteker Penanggung Jawab Sarana Apotek di wilayah Kota Tarakan. Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Tarakan, Ir. Subono, MT, dalam sambutannya beliau memotivasi para Apoteker khususnya yang bekerja di Apotek wilayah Kota Tarakan untuk terus meningkatkan keilmuannya terutama dalam mengikuti perkembangan undang-undang kefarmasian.

Materi pada sosialisasi ini di sampaikan oleh Kepala Kantor Badan POM di Kota Tarakan Bapak Musthofa Anwari, S.Si., Apt, Kepala Seksi Farmasi dan Alkes Ibu Eny Suryani, SH dan Sekretaris PD IAI Provinsi Kalimantan Utara Bapak Syuhada, M.Farm., Apt. Materi yang dibawakan antara lain Sosialisasi Peraturan BPOM No.4 Tahun 2018 dan Standar Pelayanan Kefarmasian di Apotek, Tupoksi Dinas Kesehatan terkait Perizinan dan Binwas Apotek dan Kode Etik IAI.

Para Apoteker yang mengadiri kegiatan ini sangat antusias terutama mengenai cara menangani pelanggaran yang sering terjadi di Apotek dan tata cara pelaporan Prekursor dan OOT


03/27/2020 - 15:09
“LAWAN CORONA” BPOM PANGKALPINANG LAKUKAN DISINFEKTAN DAN PEMBUATAN HAND SANITIZER

Untuk menjaga kondisi lingkungan aman dari paparan Virus Corona (Covid-19), Balai POM Pangkalpinang lakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh area Kantor seperti area pelayanan publik, ruang kerja termasuk juga laboratorium. Langkah ini diambil karena semakin banyaknya jumlah orang yang terpapar Virus Corona (Covid-19) di wilayah Indonesia.

 

03/23/2020 - 13:30
Cegah Penyebaran Covid-19, BBPOM di Mataram Sesuaikan Jam Operasional Layanan Publik

Mataram (23/03/2020). Menindaklanjuti Surat Edaran Nomor KP.11.01.2.25.03.20.25 Tahun 2020 Tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipili Negara (ASN) di Lingkungan Badan Pengawas Obat dan Makanan Dalam Upaya Kewaspadaan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19, maka BBPOM di Mataram selain melakukan penyesuaian jam ASN juga melakukan penyesuaian jam Layanan Publik yang efektif berlaku sejak tanggal 23 Maret 2020.

03/20/2020 - 15:01
Anggota DPD RI kunjungi BBPOM di Denpasar : Dukung UU POM dan Daya Saing UMKM

Jumat-20 Maret 2020, Anggota DPD RI, Arya Wedakarna berkunjung ke Balai Besar POM di Denpasar. Dalam sambutan hangat Kepala Balai Besar POM di Denpasar, Ni GAN Suarningsih disampaikan pula rasa terimakasih atas kepedulian Anggota DPD RI Wilayah Bali ini, saat adanya kasus CoVID -19 yang menurunkan kualitas dan kuantitas perekonomian Bali.