Home » Berita Rb » Kie Online Tips Pangan Aman Berlebaran Di Tengah Pandemi Covid 19

KIE ONLINE TIPS PANGAN AMAN BERLEBARAN DI TENGAH PANDEMI COVID-19

Ambon (22/05) – Ramadhan merupakan bulan suci umat muslim yang dijaga kekhusyu’an dan kekhidmatannya. Ramadhan tahun ini terasa sangat berbeda dengan Ramadhan sebelumnya, karena saat ini kita sedang menghadapi pandemi Covid-19, sehingga pemenuhan kebutuhan pangan perlu mendapat perhatian serius.

Masyarakat saat ini dapat memenuhi kebutuhan pangan untuk dikonsumsi tidak hanya dengan berbelanja langsung ke pusat perbelanjaan seperti pasar tradisional dan pasar modern, tetapi juga melalui berbelanja via online. Adanya tuntutan kebutuhan pangan masyarakat yang sedemikian kompleks dan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, BPOM di Ambon terus melakukan upaya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pangan aman.

BPOM di Ambon melakukan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) secara online via zoom meeting dengan tema “Tips pangan aman berlebaran di tengah pandemi Covid-19” kepada masyarakat, Rabu 20 Mei 2020. Harapannya dengan diadakan KIE ini, masyarakat dapat menjaga kesehatannya karena mampu memilih, menyiapkan dan mengkonsumsi pangan yang aman. Adapun materi yang dipaparkan seputar tips menyiapkan menu sahur, tips memilih ta’jil, tips selalu ingat cek KLIK, tips es batu yang aman, tips memilih ta’jil berwarna, tips memilih gorengan, tips memilih bakso, tips membuat ketupat, tips pangan aman di hari raya, dan tips keamanan pangan menghadapi Covid 19. Narasumber dalam kegiatan ini adalah Kepala BPOM di Ambon Dra Hariani Apt dan dimoderatoratori oleh Siska Yanti. Peserta yang turut bergabung sebanyak 35 orang yang berasal dari Maluku, Jawa dan Sulawesi. Setiap sesi diskusi tanya jawab berlangsung aktif, secara langsung ataupun via chat.

Hariani selaku Kepala BPOM di Ambon terus menghimbau kepada masyarakat untuk menerapkan tips keamanan pangan selama pandemi Covid-19 dengan harapan masyarakat tetap terlindungi kesehatannya dengan konsumi pangan yang aman. Pada masa pandemi ini, BPOM di Ambon akan terus melindungi masyarakat sehingga tersedia pangan yang aman dan ibadah puasa di bulan Ramadhan menjadi lancar selama masa pandemi Covid-19 (ATM).

 

Kontributor: Pelayanan Publik BPOM di Ambon


06/03/2020 - 09:44
BPOM di Ambon dan BTKL-PP Ambon Konferensi Pers Bersama Uji PCR Spesimen Covid-19

Ambon (03/06) - Dalam rangka mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19, Badan POM terus memperkuat laboratorium pengujian dengan fasilitas Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR). Selain memperluas jangkauan, percepatan juga dimaksudkan untuk mempercepat proses pengujian dan mengurangi antrian pemeriksaan sampel, utamanya di daerah episentrum COVID-19.

 

06/02/2020 - 11:05
Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020. "Pancasila Dalam Tindakan Gotong Royong Menuju Indonesia Maju

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2020 ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena kali ini upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh seluruh pegawai Badan POM.

Walaupun kondisi tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya.  Semangat NASIONALISME seluruh pegawai BBPOM di Pekanbaru tidak kalah dari tahun sebelumnya. Peringatan tahun 2019 diadakan lomba pegawai dengan busana tradisional terbaik maka dan  pada tahun ini diadakan lomba  pegawai dengan pose terbaik saat menyaksikan live streaming peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020.

05/31/2020 - 18:44
Tingkatkan Kemampuan Komunikasi Petugas, BBPOM Pontianak Adakan Pelatihan Bersama John Robert Powers

Kemampuan dalam berkomunikasi tentunya sangat dibutuhkan bagi personal khususnya yang berkecimpung di dalam pelaksanaan pelayanan publik. Dalam rangka peningkatan pelayanan publik guna mencapai Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), BBPOM di Pontianak melakukan pelatihan virtual melalui zoom meeting bersama John Robert Powers pada Selasa (26/05) - Kamis (28/05).