Home » Berita Rb » Keseruan Lomba Bakar Ikan Di Jalan Dua Jalur Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima

KESERUAN LOMBA BAKAR IKAN DI JALAN DUA JALUR DESA PANDA KECAMATAN PALIBELO, KABUPATEN BIMA

Bima (03/02) – Pada tanggal 02 Februari 2020 Kantor Badan POM di Kabupaten Bima diberi kesempatan untuk menjadi juri dalam kegiatan Lomba Bakar Ikan Kegiatan Peningkatan dan Pengembangan SDM Kelautan dan Perikanan, Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Pesisir Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima dalam rangka mendukung Program GEMARIKAN yang diinisiasi oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia yang dirangkaikan dengan kunjungan anggota komisi IV DPR RI. Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bima, Bapak Drs. HM. Taufik HAK, M.Si dalam hal ini mewakili Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bima, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima, Ibu Ir. Hj. Nurma, M.Si, Dirjen PDSKP Kementrian Kelautan dan Perikanan Bapak Agus Suherman, dan anggota komisi IV DPR RI Bapak H. Muhammad Safruddin, ST., MM.

Kedatangan tamu undangan disambut meriah dengan tarian “Wura Bongi Monca” yang dibawakan oleh siswa-siwi Sekolah Dasar. Pada kegiatan kali ini juga dilakukan penyampaian Paket GEMARIKAN dan ajakan makan ikan bersama peserta. Selain itu, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima juga memperoleh bantuan mobil Alih Teknologi Informasi (ATI) dan Cold storage dari Dirjen PDSKP KKP.

Kegiatan ini ditutup dengan acara lomba bakar ikan, dimana peserta merupakan perwakilan dari beberapa kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bima. Para tamu undangan juga mencicipi hasil kreasi olahan ikan bakar yang dimasak oleh masing-masing peserta.

Kantor Badan POM di Kabupaten Bima, selain melakukan penjurian juga melakukan penyuluhan kepada para pengunjung dan para peserta lomba bakar ikan. Kantor Badan POM di Kabupaten Bima, menghimbau agar para peserta memperhatikan hygiene dan sanitasi dalam proses pengolahan ikan bakar agar manfaat dan kandungan gizi pada ikan dapat dirasakan manfaatnya.

 

“BADAN POM HADIR UNTUK MELINDUNGI DAN MELAYANI MASYARAKAT”

 

Kantor Badan POM di Kabupaten Bima

Facebook         : Loka POM Bima

Instagram        : lokapombima

Youtube           : Loka POM di Kabupaten Bima

WhatsApp        : 082235296800

Email               : lokapomdikabbima@gmail.com


03/27/2020 - 15:09
“LAWAN CORONA” BPOM PANGKALPINANG LAKUKAN DISINFEKTAN DAN PEMBUATAN HAND SANITIZER

Untuk menjaga kondisi lingkungan aman dari paparan Virus Corona (Covid-19), Balai POM Pangkalpinang lakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh area Kantor seperti area pelayanan publik, ruang kerja termasuk juga laboratorium. Langkah ini diambil karena semakin banyaknya jumlah orang yang terpapar Virus Corona (Covid-19) di wilayah Indonesia.

 

03/23/2020 - 13:30
Cegah Penyebaran Covid-19, BBPOM di Mataram Sesuaikan Jam Operasional Layanan Publik

Mataram (23/03/2020). Menindaklanjuti Surat Edaran Nomor KP.11.01.2.25.03.20.25 Tahun 2020 Tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipili Negara (ASN) di Lingkungan Badan Pengawas Obat dan Makanan Dalam Upaya Kewaspadaan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19, maka BBPOM di Mataram selain melakukan penyesuaian jam ASN juga melakukan penyesuaian jam Layanan Publik yang efektif berlaku sejak tanggal 23 Maret 2020.

03/20/2020 - 15:01
Anggota DPD RI kunjungi BBPOM di Denpasar : Dukung UU POM dan Daya Saing UMKM

Jumat-20 Maret 2020, Anggota DPD RI, Arya Wedakarna berkunjung ke Balai Besar POM di Denpasar. Dalam sambutan hangat Kepala Balai Besar POM di Denpasar, Ni GAN Suarningsih disampaikan pula rasa terimakasih atas kepedulian Anggota DPD RI Wilayah Bali ini, saat adanya kasus CoVID -19 yang menurunkan kualitas dan kuantitas perekonomian Bali.