Home » Berita Rb » Kerjasama Bbpom Makassar Dan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulsel Terkait Peningkatan

Kerjasama BBPOM Makassar dan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulsel terkait Peningkatan Keamanan Pangan di Sulawesi Selatan

Makassar – Minggu (18/8), Dilakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Balai Besar POM (BBPOM) di Makassar dan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan terkait Peningkatan Keamanan Pangan di Sulawesi Selatan.

Penandatangan MoU dilaksanakan pada Acara Apel Besar Gerakan Pramuka ke-58 Kwartir Daerah Sulawesi Selatan yang digelar di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan dihadiri oleh PJ Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb; Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulsel, Syahrul Yasin Limpo; Ketua Kwartir Pramuka Cabang Kota Makassar, Ibrahim Saleh; Ketua Kwartir Cabang Kab/Kota di Prov. Sulsel dan ratusan anggota pramuka dari berbagai unsur Kabupaten/Kota yang ada di Prov. Sulsel.

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dan Kepala BBPOM di Makassar yang diwakili oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi BBPOM di Makassar, Erni Arnida dan disaksikan oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah serta ratusan anggota pramuka yang hadir.

Dengan ditandatanganinya Perjanjian Kerjasama ini diharapkan dapat menjadi landasan untuk penguatan kelembagaan dan regulasi Badan POM dalam mempertajam pembinaan dan pengawasan Obat dan Makanan hingga ke daerah pelosok di Sulawesi Selatan. BBPOM di Makassar dan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulsel diharapkan dapat menjadi suatu kesatuan dalam membangun dan berbakti untuk Bangsa melalui upaya-upaya peningkatan keamanan pangan di Prov. Sulawesi Selatan.

 

Balai Besar POM di Makassar


03/27/2020 - 15:09
“LAWAN CORONA” BPOM PANGKALPINANG LAKUKAN DISINFEKTAN DAN PEMBUATAN HAND SANITIZER

Untuk menjaga kondisi lingkungan aman dari paparan Virus Corona (Covid-19), Balai POM Pangkalpinang lakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh area Kantor seperti area pelayanan publik, ruang kerja termasuk juga laboratorium. Langkah ini diambil karena semakin banyaknya jumlah orang yang terpapar Virus Corona (Covid-19) di wilayah Indonesia.

 

03/23/2020 - 13:30
Cegah Penyebaran Covid-19, BBPOM di Mataram Sesuaikan Jam Operasional Layanan Publik

Mataram (23/03/2020). Menindaklanjuti Surat Edaran Nomor KP.11.01.2.25.03.20.25 Tahun 2020 Tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipili Negara (ASN) di Lingkungan Badan Pengawas Obat dan Makanan Dalam Upaya Kewaspadaan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19, maka BBPOM di Mataram selain melakukan penyesuaian jam ASN juga melakukan penyesuaian jam Layanan Publik yang efektif berlaku sejak tanggal 23 Maret 2020.

03/20/2020 - 15:01
Anggota DPD RI kunjungi BBPOM di Denpasar : Dukung UU POM dan Daya Saing UMKM

Jumat-20 Maret 2020, Anggota DPD RI, Arya Wedakarna berkunjung ke Balai Besar POM di Denpasar. Dalam sambutan hangat Kepala Balai Besar POM di Denpasar, Ni GAN Suarningsih disampaikan pula rasa terimakasih atas kepedulian Anggota DPD RI Wilayah Bali ini, saat adanya kasus CoVID -19 yang menurunkan kualitas dan kuantitas perekonomian Bali.