Home » Berita Rb » Kegiatan Kaji Ulang Manajemen Laboratorium Balai Besar Pom Di Samarinda

KEGIATAN KAJI ULANG MANAJEMEN LABORATORIUM BALAI BESAR POM DI SAMARINDA

KUM (Kaji Ulang Manajemen) Laboratorium merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun sebagai implementasi penerapan sistem mutu ISO/IEC 17025:2017. Tujuan kaji ulang manajemen untuk mengevaluasi efektifitas dan efisiensi penerapan sistem manajemen serta mengkaji hal-hal yang berkaitan dengan tindakan korektif, tindak lanjut program dan evaluasi sasaran mutu

Pada hari Selasa, tanggal 31 Desember 2019, BBPOM di Samarinda telah melaksanakan Kaji Ulang Manajemen Laboratorium tahun 2019. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Balai BBPOM di Samarinda, Kepala Bidang Pengujian, Kepala Seksi Pengujian Kimia, Kepala Seksi Pengujian Mikrobiologi dan seluruh staf Bidang Pengujian. Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan pihak eksternal pengujian seperti Bagian Tata Usaha, Bidang Informasi dan Komunikasi, Bidang Pemeriksaan, dan Bidang Penindakan.

Kegiatan Kaji Ulang Manajemen Laboratorium secara resmi dibuka oleh Bapak Drs. Leonard Duma, Apt., MM selaku Kepala Balai Besar POM di Samarinda. Dalam Pembukaan, Kepala Balai menekankan bahwa hasil dari kegiatan Kaji Ulang Manajemen harus dapat memperkuat penerapan reformasi birokrasi BBPOM di Samarinda menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).

Kaji Ulang Manajemen Laboratorium tahun 2019 membahas perubahan isu internal dan eksternal organisasi yang relevan bagi laboratorium, pencapaian sasaran, kecukupan kebijakan dan prosedur, status tindakan dari Kaji Ulang Manajemen tahun 2018, hasil audit internal, tindakan korektif, asesmen oleh pihak eksternal, perubahan volume dan jenis pekerjaan laboratorium, umpan balik pelanggan dan personel tahun 2019, keluhan, efektivitas dari peningkatan yang diimplementasikan, kecukupan sumberdaya, hasil identifikasi resiko, hasil penjaminan keabsahan, hasil laboratorium, dan faktor relevan lain seperti kegiatan pemantauan dan pelatihan.


03/27/2020 - 15:09
“LAWAN CORONA” BPOM PANGKALPINANG LAKUKAN DISINFEKTAN DAN PEMBUATAN HAND SANITIZER

Untuk menjaga kondisi lingkungan aman dari paparan Virus Corona (Covid-19), Balai POM Pangkalpinang lakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh area Kantor seperti area pelayanan publik, ruang kerja termasuk juga laboratorium. Langkah ini diambil karena semakin banyaknya jumlah orang yang terpapar Virus Corona (Covid-19) di wilayah Indonesia.

 

03/23/2020 - 13:30
Cegah Penyebaran Covid-19, BBPOM di Mataram Sesuaikan Jam Operasional Layanan Publik

Mataram (23/03/2020). Menindaklanjuti Surat Edaran Nomor KP.11.01.2.25.03.20.25 Tahun 2020 Tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipili Negara (ASN) di Lingkungan Badan Pengawas Obat dan Makanan Dalam Upaya Kewaspadaan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19, maka BBPOM di Mataram selain melakukan penyesuaian jam ASN juga melakukan penyesuaian jam Layanan Publik yang efektif berlaku sejak tanggal 23 Maret 2020.

03/20/2020 - 15:01
Anggota DPD RI kunjungi BBPOM di Denpasar : Dukung UU POM dan Daya Saing UMKM

Jumat-20 Maret 2020, Anggota DPD RI, Arya Wedakarna berkunjung ke Balai Besar POM di Denpasar. Dalam sambutan hangat Kepala Balai Besar POM di Denpasar, Ni GAN Suarningsih disampaikan pula rasa terimakasih atas kepedulian Anggota DPD RI Wilayah Bali ini, saat adanya kasus CoVID -19 yang menurunkan kualitas dan kuantitas perekonomian Bali.