Home » Berita Rb » Inspeksi Virtual Sarana Distribusi Dan Pelayanan Selama Masa Pandemi Covid 19

Inspeksi Virtual Sarana Distribusi dan Pelayanan Selama Masa Pandemi Covid-19

Ambon (26/6) - Pemeriksaan sarana distribusi OMKA dan pelayanan kesehatan merupakan salah satu tugas pokok Badan POM dalam rangka pengawasan post market produk obat dan makanan yang beredar di masyarakat. Balai POM di Ambon melakukan pemeriksaan sarana di 9 Kabupaten/Kota di Maluku sampai ke pelosok desa untuk memastikan obat dan makanan yang di konsumsi oleh masyarakat aman dan bermutu.

Dalam masa pandemi covid-19, pemeriksaan sarana disribusi dilakukan secara online antara petugas seksi pemeriksaan Balai POM di Ambon dengan pemilik atau penanggung jawab sarana distribusi. Banyak kendala dan hambatan yang mungkin dapat terjadi dan dialami jika pemeriksaan sarana dilakukan dengan cara online, namun Balai POM di Ambon berusaha dan optimis melakukan kegiatan tersebut.

Pada Selasa 16 Juni 2020 dilakukan pemeriksaan sarana distribusi obat di Kota Ambon secara online. Dalam pemeriksaan tersebut, petugas memeriksa kelengkapan-kelengkapan administrasi serta bukti-bukti distribusi obat sesuai dengan Pedoman Cara Distribusi Obat yang Baik dengan menggunakan checklist pemeriksaan sarana. Selanjutnya dibuat Berita Acara Pemeriksaan Sarana yang berisi hasil pemeriksaan dan temuan-temuan selama pemeriksaan sarana tersebut dan kesimpulan hasil pemeriksaan.

Tugas dan kewajiban sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat harus tetap dijalankan di masa pandemi ini. Tetap semangat sambil tetap memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan (LS).

Teruslah semangat Badan POM RI

Kontributor: Pelayanan Publik BPOM Ambon


07/13/2020 - 21:06
Badan POM Susun Program dan Kegiatan Terpadu yang Applicable di Seluruh Wilayah Indonesia

Jakarta – Badan POM menyelenggarakan Sosialisasi Mekanisme Penganggaran Kegiatan Terpadu di serta Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA-KL), Senin (13/07). Dihadiri oleh seluruh Kepala Unit Pusat dan Kepala Balai Besar/Balai POM/Kantor Badan POM di Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia secara virtual, sosialisasi ini merupakan satu tahapan yang harus dilalui sebelum penyusunan RKA-K/L di setiap satuan kerja di Badan POM.

07/13/2020 - 18:07
“BBPOM di Manado terus berinovasi untuk meningkatkan Pelayanan Publik Prima”

#SahabatBPOM. Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik Balai Besar POM di Manado melakukan pertemuan virtual Forum Komunikasi Publik pada tanggal 8 Juli 2020.  Kegiatan tersebut mengundang konsumen sebagai pelanggan Balai Besar POM di Manado untuk mendengar aspirasi mereka terkait layanan Publik yang telah diterima dari Balai Besar POM di Manado.

 

07/13/2020 - 18:01
“Simpel Sampel” Inovasi Terkini Pelayanan Publik BBPOM Manado

Selasa (7/07) Balai Besar POM di Manado menyelenggarakan Forum Komunikasi Publik secara daring bersama lintas sektor terkait, pihak kepolisian dengan pengujian pihak ketiga untuk barang bukti kasus dan perwakilan media massa di Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan diawali dengan penyampaian kebijakan pelayanan publik Balai Besar POM di Manado oleh Kepala Balai Dra Sandra M.P Linthin,Apt,M.Kes serta hasil survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik BBPOM di Manado untuk periode tahun 2019 dan Semester I tahun 2020.