Home » Berita Rb » Inovasi Laron Baja Siap Melindungi Masyarakat Dari Obat Dan Makanan Ilegal

Inovasi Laron Baja Siap Melindungi Masyarakat dari Obat dan Makanan Ilegal

Badan POM secara konsisten menumbuhkan budaya organisasi inovatif dalam mengemban misi Pengelolaan pemerintahan yang bersih, efektif, dan terpercaya untuk memberikan pelayanan publik yang prima di bidang Obat dan Makanan. Hal ini diwujudkan salah satunya melalui rangkaian kegiatan Lomba Inovasi Pelayanan Publik BPOM Tahun 2020. Badan POM menjaring ide kreatif berupa inovasi individu pegawai maupun dari seluruh Unit Badan POM untuk membangun budaya inovatif serta meningkatkan kualitas dan kinerja Pelayanan Publik
BPOM.

BBPOM di Jakarta mendapat apresiasi sebagai salah satu finalis yang dinyatakan masuk dalam tahap penilaian akhir pada Lomba Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020 dengan mengusung Inovasi Lartas Online BBPOM di Jakarta yang selanjutnya disebut Laron Baja.

Penilaian dilaksanakan melalui pertemuan virtual pada tanggal 7-8 Oktober 2021 yang dibuka oleh Plt Sekretaris Utama, Dra. Elin Herlina, Apt, MP.  Kepala BBPOM di Jakarta, Yudi Noviandi M.Sc, Tech Apt mendapat kesempatan untuk menyampaikan paparan pada penjurian tanggal 7 Oktober 2021.  Presentasi terkait  Inovasi Laron Baja dinilai oleh Dewan Juri yang terdiri dari Plt. Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah II Kementerian PAN RB, M. Yusuf Kurniawan serta Juri Internal yaitu Kepala Biro Umum, Dr. Irwansyah S.IP, M.Si; Direktur Pengawasan Suplemen, Obat Tradisional dan Kosmetik, Irwan, S.Si, Apt,M.KM; serta Direktur Informasi Obat dan Makanan, Rizkal, S.Sos., M.M. BSSN.

Kepala BBPOM di Jakarta menyampaikan paparan mengenai LaronBaja yang merupakan layanan verifikasi Lartas (Barang dengan Kategori Larangan Terbatas) barang kiriman pertama di Indonesia dengan sinergi KPP Bea Cukai Kantor Pos Pasar Baru. Inovasi ini dinisiasi pada Tahun 2017 dan terus mengalami perkembangan serta saat ini dalam proses eskalasi integrasi pada aplikasi E-BPOM. Inovasi ini sangat bermanfaat sebagai tools  untuk melindungi masyarakat dari Obat dan Makanan Ilegal.

#BBPOMDIJAKARTA

#LARONBAJA

#NYOKKITEWBBM2022


01/12/2022 - 08:37
Kunjungan Kerja Dinas Koperasi UMKM Indag Kab Sula Maluku Utara ke BPOM Ambon

Ambon (01/12) – BPOM Ambon menerima kunjungan kerja Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara ke BPOM Ambon pada Senin (10/01). Tim dari Kabupaten Sula yang diketuai langsung oleh Ibu Djena Tidore, SE selaku Kepala Dinas diterima langsung oleh Bapak Hermanto S.Si Apt MPPM Selaku Kepala BPOM Ambon beserta Struktural dan Koordinator Kelompok, di Aula BPOM Ambon.

 

12/28/2021 - 15:53
Kaji Ulang Manajemen ISO 17025:2017 Balai Besar POM di Padang

Sistem Manajemen Mutu (SMM) Laboratorium berdasarkan standar ISO 17025:2017 yang dikelola dan diterapkan dengan baik akan menjamin kegiatan pengujian di laboratorium memberikan hasil yang sesuai dengan kriteria yang ditetapkan. Namun demikian, pemantauan dan evaluasi yang dilakukan secara berkala tetap diperlukan untuk mengetahui konsistensi pelaksanaan, serta mencari solusi atas setiap permasalahan dan menetapkan peluang untuk peningkatannya.

12/13/2021 - 11:16
Tetap Berprestasi di Masa Pandemi, BBPOM di Yogyakarta Raih Penghargaan Terbanyak

YOGYAKARTA. Kepala Badan POM Penny K. Lukito mengapresiasi BBPOM di Yogyakarta sebagai Unit Kerja dengan Penghargaan Terbanyak Tahun 2021. Piagam penghargaan diterima oleh Kepala BBPOM di Yogyakarta Dewi Prawitasari dalam kegiatan Rapat Evaluasi Nasional (REN) di Bandung tanggal 24-25 November 2021.