Home » Berita Rb » Gelar Advokasi Program Gkpd Bbpom Di Pontianak Perkuat Kapasitas Desa

Gelar Advokasi Program GKPD, BBPOM di Pontianak Perkuat Kapasitas Desa

PONTIANAK - Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pembangunan keamanan pangan BPOM melakukan intervensi keamanan pangan dari sisi demand melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD).

Balai Besar POM di Pontianak pada tahun 2019 ini memusatkan pelaksanaan program GKPD di Kabupaten Ketapang. Untuk memetakan program dan kegiatan yang sinergis serta menyamakan konsepsi dari lintas sektor OPD terkait tentang program GKPD ini Balai Besar POM di Pontianak melaksanakan Advokasi Kelembagaan Desa di Ruang Rapat Kantor Bappeda Kabupaten Ketapang, Selasa (30/4).

Pertemuan kemitraan yang diikuti oleh beberapa OPD di lingkungan pemerintah kabupaten Ketapang ini juga dihadiri oleh 3 (tiga) kepala desa yang menjadi target program GKPD yaitu Kepala Desa Sei Kinjil Pesisir, Kepala Desa Sungai Awan Kanan dan Kepala Desa Sukabangun. Asisten 1 Bidang Pemerintahan Donatus Franseda AP, MM membuka secara resmi pertemuan advokasi didampingi oleh Kepala BBPOM di Pontianak beserta narasumber Sekretaris Bappeda Heri Iskandar, S.IP dan Kabid Yankes Dinas Kesehatan Albertin Tri Kurniasih, S.Si, Apt.

Kepala BBPOM di Pontianak Dra. Susan Gracia Arpan, Apt., M.Si menyampaikan bahwa kegiatan advokasi ini merupakan salah satu bentuk perkuatan kapasitas desa dengan mengintegrasikan program-program dari lintas sektor terkait sehingga program GKPD yang langsung menyentuh strata desa ini dapat berjalan dengan baik. (IK-Gins)

 

 

Balai Besar POM di Pontianak


11/16/2021 - 08:51
BPOM Ambon Siap Dukung Program Kampus Merdeka Universitas Pattimura

Ambon (16/11) – Program Studi Pendidikan Kimia Universitas Patiimura (Unpatti) Ambon Maluku melakukan Forum Grup Discussion (FGD) bertempat di Fakultas Pendidikan Kampus Unpatti Poka Ambon Maluku, Jumat (12/11). Kegiatan ini mengundang BPOM Ambon, BRIN Maluku, BTKL Ambon dan Baristan Ambon.

 

11/03/2021 - 06:42
Kunjungan Balai Besar POM Manado di Balai POM Ambon

Ambon (02/11) – Balai Pengawas Obat dan Makanan di Ambon menerima kunjungan Studi Tiru dari Balai Besar POM Manado. Kegiatan kunjungan ini di ikuti oleh Kepala Balai Besar POM di Manado, Dra. Hariani, Apt serta Perwakilan Staf Bagian Pemeriksaan, Pengujian dan Infokom. Kunjungan ini disambut dengan baik oleh Plh Kepala Balai POM di Ambon Leindhard S.D Simatauw, SH. MH beserta Korpoksi Pengujian dan seluruh staf Balai POM di Ambon.

11/02/2021 - 14:48
Audiensi Kepala BPOM Ambon dan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah

Ambon (02/11) - Kepala BPOM di Ambon, Hermanto, S.Si., Apt., MPPM didampingi Korpoksi Pemeriksaan, M.S. Tokan Ola, S.Farm, Apt melakukan kunjungan dalam rangka silaturahmi dan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah. Ini merupakan kunjungan kali pertama Bapak Hermanto sebagai Kepala BPOM di Ambon ke Pemerintah Kab Maluku tengah dan bertemu dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tengah, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si.