Home » Berita Rb » Forum Konsultasi Publik Balai Pom Di Pangkalpinang

Forum Konsultasi Publik Balai POM di Pangkalpinang

Sebagai penyelenggara pelayanan publik, Balai POM di Pangkalpinang yang merupakan UPT dari Badan POM, dituntut untuk selalu melakukan perbaikan berkelanjutan. Tidak hanya dari sisi internal, tetapi juga hubungan eksternal dengan para pemangku kepentingan. Perbaikan yang berkelanjutan ini menyangkut dengan Pelayanan yang diberikan oleh Balai POM di Pangkalpinan kepada masyarakat sebagai penerima layanan.

Sebagaimana yang tertuang di dalam UU No. 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan Peraturan Pemerintah Nomor 96 Tahun 2012 tentang Pelaksanaan Undang Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik, mengamanatkan penyelenggara wajib mengikutsertakan masyarakat dalam penyelenggaraan Pelayanan Publik sebagai upaya membangun sistem penyelenggaraan Pelayanan Publik yang adil, transparan, dan akuntabel.

Oleh karena itu, pada tanggal 18 November 2019, bertempat di Aula Kantor Balai POM di Pangkalpinang, diadakan kegiatan Forum Konsultasi Publik Standar Pelayanan di Balai POM di Pangkalpinang. Acara ini menghadirkan narasumber yakni Kepala Balai POM di Pangkalpinang, Hermanto, S.Si., Apt., MPPM, Ketua KPID Provinsi Kep. Bangka Belitung, Rusdiar, S.AP., M.Si dan Kepala Seksi Informasi dan Komunikasi Balai POM di Pangkalpinang, Andhika Achmad Sugiarto, S.Farm., Apt. Acara ini diikuti oleh lintas sektor di lingkungan Pemerintah Provinsi Kep. Bangka Belitung, Pemerintah Kota Pangkalpinang, Tokoh Masyarakat, Organisasi Profesi, Media Massa, YLKI, LPOM MUI serta lintas sektor terkait lainnya.

Balai POM di Pangkalpinang


12/06/2019 - 09:31
BBPOM di Yogyakarta Galang Komitmen Menghadapi Era VUCA

YOGYAKARTA. Pada Hari Sabtu (30/11) seluruh jajaran BBPOM di Yogyakarta melaksanakan Penandatanganan Komitmen Penguatan SDM menghadapi Era VUCA ((Volatility, Uncertainty, Complexity, and Ambiguity),  Menuju SDM Unggul Indonesia Maju. Penandatanganan dimulai oleh Kepala Balai Besar POM di Yogyakarta Rustyawati diikuti oleh seluruh karyawan.

12/06/2019 - 09:20
Raih Dua Penghargaan, BBPOM di Yogyakarta Semakin Kuat Bertekad Tingkatkan Kinerja

YOGYAKARTA. Pada Acara Pertemuan Teknis Peningkatan Kualitas Penindakan dan Pengelolaan Barang Bukti yang dilaksanakan di Banyuwangi (26/11), Kepala Badan POM Penny K Lukito memberikan penghargaan terhadap Unit Kerja terbaik di lingkungan Badan POM dalam kategori hasil evaluasi internal Indeks Reformasi Birokrasi (RB) dan nilai evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah(SAKIP) terbaik.

12/05/2019 - 16:23
Kaji Ulang Manajemen Laboratorium Balai Besar POM di Bandung Tahun 2019

KUM (Kaji Ulang Manajemen) Laboratorium merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun sebagai implementasi penerapan sistem mutu ISO/IEC 17025:2017. Fungsi Kaji Ulang Manajemen Laboratorium yaitu mengetahui relevansi dan efektivitas sistem manajemen mutu sesuai arah dan tujuan organisasi.