Home » Berita Rb » Forum Konsultasi Publik Balai Pom Di Pangkalpinang

Forum Konsultasi Publik Balai POM di Pangkalpinang

Sebagai penyelenggara pelayanan publik, Balai POM di Pangkalpinang yang merupakan UPT dari Badan POM, dituntut untuk selalu melakukan perbaikan berkelanjutan. Tidak hanya dari sisi internal, tetapi juga hubungan eksternal dengan para pemangku kepentingan. Perbaikan yang berkelanjutan ini menyangkut dengan Pelayanan yang diberikan oleh Balai POM di Pangkalpinan kepada masyarakat sebagai penerima layanan.

Sebagaimana yang tertuang di dalam UU No. 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan Peraturan Pemerintah Nomor 96 Tahun 2012 tentang Pelaksanaan Undang Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik, mengamanatkan penyelenggara wajib mengikutsertakan masyarakat dalam penyelenggaraan Pelayanan Publik sebagai upaya membangun sistem penyelenggaraan Pelayanan Publik yang adil, transparan, dan akuntabel.

Oleh karena itu, pada tanggal 18 November 2019, bertempat di Aula Kantor Balai POM di Pangkalpinang, diadakan kegiatan Forum Konsultasi Publik Standar Pelayanan di Balai POM di Pangkalpinang. Acara ini menghadirkan narasumber yakni Kepala Balai POM di Pangkalpinang, Hermanto, S.Si., Apt., MPPM, Ketua KPID Provinsi Kep. Bangka Belitung, Rusdiar, S.AP., M.Si dan Kepala Seksi Informasi dan Komunikasi Balai POM di Pangkalpinang, Andhika Achmad Sugiarto, S.Farm., Apt. Acara ini diikuti oleh lintas sektor di lingkungan Pemerintah Provinsi Kep. Bangka Belitung, Pemerintah Kota Pangkalpinang, Tokoh Masyarakat, Organisasi Profesi, Media Massa, YLKI, LPOM MUI serta lintas sektor terkait lainnya.

Balai POM di Pangkalpinang


07/10/2020 - 11:26
INOVASI TERBARU AGEN PERUBAHAN BBPOM BANDA ACEH

Untuk mendukung pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Balai Besar POM di Banda Aceh, telah dibentuk Tim Agen Perubahan. Salah satu tugas Agen Perubahan adalah untuk menginternalisasikan reformasi birokrasi dan budaya kerja Badan POM RI. Tim Agen Perubahan BBPOM di Banda Aceh telah menyusun berbagai program kerja dan inovasi, salah satunya adalah Taman Reformasi Birokrasi.

07/09/2020 - 10:02
Desk CAPA Dalam Rangka Percepatan Pelayanan Publik di Era New Normal

Memasuki era new normal, Balai Besar POM di Jakarta memberikan pelayanan prima kepada sarana baik produksi maupun distribusi melalui pemberian kesempatan untuk menyelesaikan temuan audit yang belum diselesaikan oleh sarana atau masih berstatus open melalui kegiatan desk CAPA. Kegiatan berlangsung pada Rabu, 8 Juli 2020 di Balai Besar POM di Jakarta dan diikuti oleh 14 (empat belas) pelaku usaha yang terundang.

07/09/2020 - 08:49
SURVEY INDEKS PERSEPSI PEGAWAI TERHADAP IMPLEMENTASI REFORMASI BIROKRASI DAN BUDAYA ORGANISASI PIKKIR TAHUN 2020
Hallo Sahabat BPOM and all Reformers, seluruh pegawai Balai POM di Batam telah menetapkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sebagai medan perjuangan Reformasi Birokrasi (RB) menuju Pemerintahan Kelas Dunia (World Class Bureaucracy).

Salah satu indikator keberhasilan internalisasi RB adalah nilai Indeks Persepsi Pegawai terhadap Pelaksanaan RB dan nilai Indeks Implementasi Budaya Organisasi BPOM, yaitu PIKKIR (Profesional, Integritas, Kredibel, Kerjasama, Inovatif, Responsif / Cepat Tanggap)