Home » Berita Rb » Forum Konsultasi Publik

Forum Konsultasi Publik

Sebagai salah satu unit pelaksana Pelayanan Publik, saat ini Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Jayapura terdiri atas Pelayanan Permohonan Pengujian Obat dan Makanan dan Pelayanan Informasi dan Pengaduan Masyarakat dan dalam pelaksanaanya mengacu pada Satandar Pelayanan yang telah ditetapkan.

Adapun penetapan Standar Pelayanan bertujuan untuk Standardisasi terselenggaranya pelayanan pengaduan masyarakat dan informasi meliputi kerangka prosedur, jadwal, sarana dan prasarana, persyaratan tempat layanan publik, termasuk kompetensi petugas, reward dan punishment bagi petugas pelaksana serta kompensasi dan reward bagi penerima layanan.

Dalam upaya melakukan peningkatan menuju Pelayanan Prima, BBPOM di Jayapura menyelenggarakan kegiatan Forum Konsultasi Publik Standar Pelayanan sebagai salah satu bentuk evaluasi kinerja penyelenggaraan Pelayanan Publik dengan mengundang peserta yang terdiri dari perwakilan pelanggan, perwakilan akademisi serta stakeholder terkait.

Pada akhir kegiatan Kepala Balai Besar POM di Jayapura, Mojaza SIrait, S.Si., Apt mengucapkan terima kasih atas masukan dan saran dari peserta pertemuan ini, dan diharapkan pada tahun 2022 dapat dihasilkan Standar Pelayanan yang mampu memenuhi harapan pelanggan serta peningkatan sarana prasarana pendukung.


01/12/2022 - 08:37
Kunjungan Kerja Dinas Koperasi UMKM Indag Kab Sula Maluku Utara ke BPOM Ambon

Ambon (01/12) – BPOM Ambon menerima kunjungan kerja Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara ke BPOM Ambon pada Senin (10/01). Tim dari Kabupaten Sula yang diketuai langsung oleh Ibu Djena Tidore, SE selaku Kepala Dinas diterima langsung oleh Bapak Hermanto S.Si Apt MPPM Selaku Kepala BPOM Ambon beserta Struktural dan Koordinator Kelompok, di Aula BPOM Ambon.

 

12/28/2021 - 15:53
Kaji Ulang Manajemen ISO 17025:2017 Balai Besar POM di Padang

Sistem Manajemen Mutu (SMM) Laboratorium berdasarkan standar ISO 17025:2017 yang dikelola dan diterapkan dengan baik akan menjamin kegiatan pengujian di laboratorium memberikan hasil yang sesuai dengan kriteria yang ditetapkan. Namun demikian, pemantauan dan evaluasi yang dilakukan secara berkala tetap diperlukan untuk mengetahui konsistensi pelaksanaan, serta mencari solusi atas setiap permasalahan dan menetapkan peluang untuk peningkatannya.

12/13/2021 - 11:16
Tetap Berprestasi di Masa Pandemi, BBPOM di Yogyakarta Raih Penghargaan Terbanyak

YOGYAKARTA. Kepala Badan POM Penny K. Lukito mengapresiasi BBPOM di Yogyakarta sebagai Unit Kerja dengan Penghargaan Terbanyak Tahun 2021. Piagam penghargaan diterima oleh Kepala BBPOM di Yogyakarta Dewi Prawitasari dalam kegiatan Rapat Evaluasi Nasional (REN) di Bandung tanggal 24-25 November 2021.