Home » Berita Rb » Food Security Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2019

Food Security dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2019

Serang – Balai Besar POM di Serang bertugas dalam rangka pengamanan makanan Presiden RI pada minggu 24 Maret 2019 di RM. Sari Kuring Indah Ciracas, Kota Serang.

Pemilu 2019 akan segera dilaksanakan. Berdasarkan Perpres No 85 tahun 2018 tentang Pengamanan dan Pengawalan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) dalam hal Presiden dan Wakil Presiden menjadi calon Presiden atau calon Wakil Presiden, pengamanan dan pengawalan tetap diberikan sebagai Presiden dan Wakil Presiden sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Salah satu aspek pengamanan yang dimaksud adalah makanan dan medis. Balai Besar POM di Serang yang tergabung dalam tim kesehatan VVIP turut berperan dalam proses pengamanan makanan (food security). Adapun kegiatannya adalah pemeriksaan terhadap sarana makanan saji, penyuluhan sanitasi/hygiene kepada penyedia makanan serta pengujian makanan dan minuman yang disajikan secara rapid test. Dari pelaksanaan kegiatan tersebut, didapatkan hasil makanan dan minuman yang disajikan aman dan memenuhi syarat.

Balai Besar POM di Serang


11/16/2021 - 08:51
BPOM Ambon Siap Dukung Program Kampus Merdeka Universitas Pattimura

Ambon (16/11) – Program Studi Pendidikan Kimia Universitas Patiimura (Unpatti) Ambon Maluku melakukan Forum Grup Discussion (FGD) bertempat di Fakultas Pendidikan Kampus Unpatti Poka Ambon Maluku, Jumat (12/11). Kegiatan ini mengundang BPOM Ambon, BRIN Maluku, BTKL Ambon dan Baristan Ambon.

 

11/03/2021 - 06:42
Kunjungan Balai Besar POM Manado di Balai POM Ambon

Ambon (02/11) – Balai Pengawas Obat dan Makanan di Ambon menerima kunjungan Studi Tiru dari Balai Besar POM Manado. Kegiatan kunjungan ini di ikuti oleh Kepala Balai Besar POM di Manado, Dra. Hariani, Apt serta Perwakilan Staf Bagian Pemeriksaan, Pengujian dan Infokom. Kunjungan ini disambut dengan baik oleh Plh Kepala Balai POM di Ambon Leindhard S.D Simatauw, SH. MH beserta Korpoksi Pengujian dan seluruh staf Balai POM di Ambon.

11/02/2021 - 14:48
Audiensi Kepala BPOM Ambon dan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah

Ambon (02/11) - Kepala BPOM di Ambon, Hermanto, S.Si., Apt., MPPM didampingi Korpoksi Pemeriksaan, M.S. Tokan Ola, S.Farm, Apt melakukan kunjungan dalam rangka silaturahmi dan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah. Ini merupakan kunjungan kali pertama Bapak Hermanto sebagai Kepala BPOM di Ambon ke Pemerintah Kab Maluku tengah dan bertemu dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tengah, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si.