Home » Berita Rb » Dukung Komitmen Wujudkan Zona Intergritas Menuju Wbkwbbm Inspektorat Ii Dampingi Bbpom Di

Dukung Komitmen Wujudkan Zona Intergritas Menuju WBK/WBBM, Inspektorat II Dampingi BBPOM di Pontianak

PONTIANAK - BBPOM di Pontianak berkomitmen untuk terus melakukan pembenahan dan peningkatan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Untuk merealisasikan penerapan zona integritas tersebut, Inspektorat II BPOM melaksanakan Bimbingan Teknis “Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Aula BBPOM di Pontianak pada 13-14 Mei 2019 yang lalu.

Bimtek yang diikuti oleh seluruh pegawai BBPOM di Pontianak itu membahas beberapa hal terkait perbedaan Zona Integritas (ZI) baru dan lama, pemenuhan indikator WBK, persyaratan WBK/WBBM, serta proses pembangunan WBK/WBBM. Hadir sebagai narasumber utama dalam bimtek tersebut Inspektur II Dra. Zulaimah, Apt., M.Si.

Dalam kedatangannya tim Inspektorat II juga mempunyai agenda utama untuk melakukan pendampingan secara komprehensif kepada pegawai BBPOM di Pontianak dan internalisasi berbagai kebijakan terkait dengan penguatan reformasi birokrasi. BBPOM di Pontianak harus dapat mendefinisikan kinerja yang akan diraih, menetapkan prosedur kerja, mengelola SDM aparatur, mendesain mekanisme pengawasan internal berbasis risiko, dan merancang teknis pelaksanaan serta monev reformasi birokrasi untuk mewujudkan kualitas pelayanan yang semakin membaik.

Kepala BBPOM di Pontianak Dra. Susan Gracia Arpan, Apt., M.Si berharap pembangunan zona Integritas pada BBPOM di Pontianak dapat berjalan lancar demi menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional dengan karakteristik, berintegrasi, kredibel, inovatif, dan responsif/cepat tanggap dalam melayani masyarakat.[IK-Gins]

 

Balai Besar POM di Pontianak


06/03/2020 - 09:44
BPOM di Ambon dan BTKL-PP Ambon Konferensi Pers Bersama Uji PCR Spesimen Covid-19

Ambon (03/06) - Dalam rangka mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19, Badan POM terus memperkuat laboratorium pengujian dengan fasilitas Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR). Selain memperluas jangkauan, percepatan juga dimaksudkan untuk mempercepat proses pengujian dan mengurangi antrian pemeriksaan sampel, utamanya di daerah episentrum COVID-19.

 

06/02/2020 - 11:05
Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020. "Pancasila Dalam Tindakan Gotong Royong Menuju Indonesia Maju

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2020 ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena kali ini upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh seluruh pegawai Badan POM.

Walaupun kondisi tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya.  Semangat NASIONALISME seluruh pegawai BBPOM di Pekanbaru tidak kalah dari tahun sebelumnya. Peringatan tahun 2019 diadakan lomba pegawai dengan busana tradisional terbaik maka dan  pada tahun ini diadakan lomba  pegawai dengan pose terbaik saat menyaksikan live streaming peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020.

05/31/2020 - 18:44
Tingkatkan Kemampuan Komunikasi Petugas, BBPOM Pontianak Adakan Pelatihan Bersama John Robert Powers

Kemampuan dalam berkomunikasi tentunya sangat dibutuhkan bagi personal khususnya yang berkecimpung di dalam pelaksanaan pelayanan publik. Dalam rangka peningkatan pelayanan publik guna mencapai Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), BBPOM di Pontianak melakukan pelatihan virtual melalui zoom meeting bersama John Robert Powers pada Selasa (26/05) - Kamis (28/05).