Home » Berita Rb » Dukung Komitmen Wujudkan Zona Intergritas Menuju Wbkwbbm Inspektorat Ii Dampingi Bbpom Di

Dukung Komitmen Wujudkan Zona Intergritas Menuju WBK/WBBM, Inspektorat II Dampingi BBPOM di Pontianak

PONTIANAK - BBPOM di Pontianak berkomitmen untuk terus melakukan pembenahan dan peningkatan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Untuk merealisasikan penerapan zona integritas tersebut, Inspektorat II BPOM melaksanakan Bimbingan Teknis “Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Aula BBPOM di Pontianak pada 13-14 Mei 2019 yang lalu.

Bimtek yang diikuti oleh seluruh pegawai BBPOM di Pontianak itu membahas beberapa hal terkait perbedaan Zona Integritas (ZI) baru dan lama, pemenuhan indikator WBK, persyaratan WBK/WBBM, serta proses pembangunan WBK/WBBM. Hadir sebagai narasumber utama dalam bimtek tersebut Inspektur II Dra. Zulaimah, Apt., M.Si.

Dalam kedatangannya tim Inspektorat II juga mempunyai agenda utama untuk melakukan pendampingan secara komprehensif kepada pegawai BBPOM di Pontianak dan internalisasi berbagai kebijakan terkait dengan penguatan reformasi birokrasi. BBPOM di Pontianak harus dapat mendefinisikan kinerja yang akan diraih, menetapkan prosedur kerja, mengelola SDM aparatur, mendesain mekanisme pengawasan internal berbasis risiko, dan merancang teknis pelaksanaan serta monev reformasi birokrasi untuk mewujudkan kualitas pelayanan yang semakin membaik.

Kepala BBPOM di Pontianak Dra. Susan Gracia Arpan, Apt., M.Si berharap pembangunan zona Integritas pada BBPOM di Pontianak dapat berjalan lancar demi menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional dengan karakteristik, berintegrasi, kredibel, inovatif, dan responsif/cepat tanggap dalam melayani masyarakat.[IK-Gins]

 

Balai Besar POM di Pontianak


07/12/2019 - 10:03
Badan POM Sukses Pertahankan Predikat WTP dan Tegaskan Komitmen Berkelanjutan Mengelola BMN dan Barang Bukti

Labuan Bajo - Badan POM menyelenggarakan lokakarya Penguatan Implementasi Manajemen Risiko dalam Rangka Peningkatan Efektivitas Pengendalian Intern Pengelolaan BMN dan Barang Sitaan/Barang Bukti. Acara ini diselenggarakan untuk memastikan bahwa semua kantor Badan POM mendapatkan pelatihan yang komprehensif mengenai pengelolaan BMN dan barang bukti. Acara ini dilaksanakan juga untuk berbagi pengalaman dan refleksi guna mengevaluasi masing-masing kantor Badan POM dalam menjalankan pengelolaan tersebut.

07/11/2019 - 17:07
Bersama Masyarakat Manggarai Barat, Cegah dan Tolak Kosmetik Berbahaya

Manggarai Barat - Dua tahun lalu, sebuah janji ditunaikan. Hari ini, janji itu terpenuhi. Harapan masyarakat Manggarai Barat terwujud. Obat dan Makanan di wilayah ini kini telah diawasi langsung oleh Kantor Badan POM di Manggarai Barat.

07/11/2019 - 16:49
FORUM ADVOKASI KELEMBAGAAN DESA DALAM RANGKA GERAKAN KEAMANAN PANGAN DESA PROGRAM TERPADU TAHUN 2019

Dalam rangka pelaksanaan GKPD yang merupakan kegiatan prioritas nasional  BBPOM Mataram telah melaksanakan pertemuan Advokasi Kelembagaan Desa  yang bertujuan untuk meningkatkan komitmen lintas sektor dan pemerintahan desa dalam menjamin pemenuhan kebutuhan pangan yang aman sampai pada tingkat perseorangan, memperkuat ekonomi desa. Untuk tahun 2019 Provinsi NTB mendapatkan target 3 Desa baru dan 76 Desa dengan kegiatan terpadu dg Pemerintahan Desa. Kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal  09 Juli 2019  dan dibuka oleh Sekda Propinsi NTB Bapak Ir. H. Iswandi, M.Si .