Home » Berita Rb » Dialog Interaktif Rri Bbpom Di Palangka Raya Kalteng Menyapa Pengawasan Makanan Dan

DIALOG INTERAKTIF RRI & BBPOM di Palangka Raya "Kalteng Menyapa : Pengawasan Makanan dan Minuman yang mengandung Bahan Berbahaya selama Bulan Ramadhan"

Balai Besar POM di Palangka Raya pada hari Rabu 8 Mei 2019 mendapat undangan dari RRI untuk melakukan dialog interaktif pada program Kalteng Menyapa. Pada kesempatan ini Kepala Balai Besar POM di Palangka Raya, Ibu Dra. Trikoranti Mustikawati, Apt. sebagai narasumber memaparkan tentang Program-program Pengawasan Pangan di Kalimantan Tengah, terutama Intensifikasi Pengawasan selama Bulan Suci Ramadhan. Dialog interaktif pagi yang hadir pukul 09.00 - 10.00 WIB di radio RRI PRO 1 Kalteng pada saluran FM 89.2 MHz yang dipandu oleh penyiar Ibu Bella ini memberi kesempatan kepada masyarakat di wilayah Kalimantan Tengah untuk dapat menggali informasi terkait Obat dan Makanan Ilegal.

Ibu Dra. Trikoranti Mustikawati, Apt selaku narasumber memberikan penjelasan terkait kegiatan-kegiatan pengawasan rutin yang telah Balai Besar POM di Palangka Raya lakukan. Terkait dengan Intensifikasi Pengawasan Pangan selama Bulan Ramadhan, BBPOM di Palangka Raya pada hari pertama puasa telah melaksanakan Pengawasan Wadai / Takjil jajanan berpuka puasa melalui Operasional Mobil Laboratorium Keliling. Dalam kegiatan tersebut BBPOM di Palangka Raya juga turut hadir dalam acara pembukaan Pasar Wadai oleh Bpk Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, SE. Juga dilakukan KIE dalam bentuk penyebaran leaflet informasi terkait bahan-bahan berbahaya kepada para penjual di pasar wadai tersebut. Sebanyak 31 jajanan yang disampling dan diuji hasilnya AMAN dan bebas dari bahan berbahaya seperti Boraks, Formalin, Rhodamin B dan Methanil Yellow. Dalam Dialog interaktif kali ini, Ibu Dra. Trikoranti Mustikawati, Apt juga menghimbau kepada para penjual Parcel Lebaran agar memilih makanan dan minuman yang bermutu, telah memiliki Izin Edar BPOM, tidak rusak serta tidak Kedaluwarsa untuk disusun dalam parcel-parcel yang dijual nantinya.

Melalui acara Dialog Interaktif ini, Balai Besar POM di Palangka Raya menghimbau kepada seluruh pendengar setia RRI PRO 1 di wilayah Kalimantan Tengah untuk senantiasa menjadi konsumen yang cerdas. Konsumen yang selalu ingat Cek KLIK (Cek Kemasan, Label, Izin Edar dan Kedaluwarsa) agar terhindar dari obat dan makanan ilegal. 


11/16/2021 - 08:51
BPOM Ambon Siap Dukung Program Kampus Merdeka Universitas Pattimura

Ambon (16/11) – Program Studi Pendidikan Kimia Universitas Patiimura (Unpatti) Ambon Maluku melakukan Forum Grup Discussion (FGD) bertempat di Fakultas Pendidikan Kampus Unpatti Poka Ambon Maluku, Jumat (12/11). Kegiatan ini mengundang BPOM Ambon, BRIN Maluku, BTKL Ambon dan Baristan Ambon.

 

11/03/2021 - 06:42
Kunjungan Balai Besar POM Manado di Balai POM Ambon

Ambon (02/11) – Balai Pengawas Obat dan Makanan di Ambon menerima kunjungan Studi Tiru dari Balai Besar POM Manado. Kegiatan kunjungan ini di ikuti oleh Kepala Balai Besar POM di Manado, Dra. Hariani, Apt serta Perwakilan Staf Bagian Pemeriksaan, Pengujian dan Infokom. Kunjungan ini disambut dengan baik oleh Plh Kepala Balai POM di Ambon Leindhard S.D Simatauw, SH. MH beserta Korpoksi Pengujian dan seluruh staf Balai POM di Ambon.

11/02/2021 - 14:48
Audiensi Kepala BPOM Ambon dan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah

Ambon (02/11) - Kepala BPOM di Ambon, Hermanto, S.Si., Apt., MPPM didampingi Korpoksi Pemeriksaan, M.S. Tokan Ola, S.Farm, Apt melakukan kunjungan dalam rangka silaturahmi dan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah. Ini merupakan kunjungan kali pertama Bapak Hermanto sebagai Kepala BPOM di Ambon ke Pemerintah Kab Maluku tengah dan bertemu dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tengah, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si.