Home » Berita Rb » Bpom Pangkalpinang Intervensi 152 Sekolah Di Provinsi Kep Bangka Belitung

BPOM Pangkalpinang Intervensi 152 Sekolah Di Provinsi Kep. Bangka Belitung

Kepala Dinas Prov. Kep. Bangka Belitung, drg. Mulyono Susanto, MHSM. mendukung program Badan POM yaitu Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS). Beliau mengungkapkan agar semua pihak dapat bersinergi dan saling mendukung program PJAS ini agar terjaminnya Keamanan Pangan di sekolah yang ada di Kep. Bangka Belitung. Pernyataan drg. Mulyono tersebut diungkapkannya mewakili Gubernur Bangka Belitung saat membuka secara resmi Kegiatan Forum Advokasi Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) yang diselenggarakan oleh Balai POM di Pangkalpinang di Hotel Santika Pangkalpinang, Selasa (26/03/19).

Beberapa pihak terkait dari berbagai lintas sektor yang hadir seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Kementrian Agama, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Pengembangan Daerah (BP4D) serta Dinas Lingkungan Hidup.

Hadir sebagai Narasumber dari Direktorat Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha drh. A.A. Nyoman Merta Negara yang menyampaikan tentang Proyek Prioritas Nasional Intervensi Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) dan Fauzi Achmadi, STP., MP. tentang Monitoring dan Evaluasi Program PJAS.

Selain itu juga menghadirkan narasumber dari Dinas Pendidikan Provinsi yang diwakili oleh Yazid, S.E dengan materi Peran Dinas Pendidikan Dalam Program Pembinaan Keamanan Pangan Sekolah. Kemudian dilanjutkan materi Peranan Dinas Kesehatan dalam Program Pembinaan Kantin Sekolah oleh Wediarto, S.K.M dari Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung

Sementara itu Kepala Balai POM Pangkalpinang, Hermanto mengatakan untuk target intervensi kita di tahun 2019 adalah 152 sekolah yang terdiri dari SD/ SMP/ SMA/ Sederajat. "Tahun ini ada 5 Kabupaten/ Kota yang akan diintervensi yaitu Kota Pangkalpinang, Kab. Bangka, Kab. Bangka Tengah, Kab. Bangka Selatan dan Kab. Belitung. " Ujar Hermanto.

Sebaran Sekolah yang akan diintervensi yaitu 30 Sekolah di Kota Pangkalpinang, 31 Sekolah di Kab. Bangka, Kab. Bangka Tengah 30 Sekolah, Kab. Bangka Selatan 30 Sekolah dan 31 Sekolah di Kab. Belitung. Untuk Kabupaten Bangka Barat tetap diintervensi melalui Kegiatan Pasar Aman dari Bahan Berbahaya dan Kab. Belitung Timur dengan Kegiatan Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD). Kegiatan advokasi ini adalah untuk menyamakan persepsi dengan lintas sektor guna mewujudkan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) yang aman bagi siswa.

 

                                                                                                                  Balai POM di Pangkalpinang


11/16/2021 - 08:51
BPOM Ambon Siap Dukung Program Kampus Merdeka Universitas Pattimura

Ambon (16/11) – Program Studi Pendidikan Kimia Universitas Patiimura (Unpatti) Ambon Maluku melakukan Forum Grup Discussion (FGD) bertempat di Fakultas Pendidikan Kampus Unpatti Poka Ambon Maluku, Jumat (12/11). Kegiatan ini mengundang BPOM Ambon, BRIN Maluku, BTKL Ambon dan Baristan Ambon.

 

11/03/2021 - 06:42
Kunjungan Balai Besar POM Manado di Balai POM Ambon

Ambon (02/11) – Balai Pengawas Obat dan Makanan di Ambon menerima kunjungan Studi Tiru dari Balai Besar POM Manado. Kegiatan kunjungan ini di ikuti oleh Kepala Balai Besar POM di Manado, Dra. Hariani, Apt serta Perwakilan Staf Bagian Pemeriksaan, Pengujian dan Infokom. Kunjungan ini disambut dengan baik oleh Plh Kepala Balai POM di Ambon Leindhard S.D Simatauw, SH. MH beserta Korpoksi Pengujian dan seluruh staf Balai POM di Ambon.

11/02/2021 - 14:48
Audiensi Kepala BPOM Ambon dan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah

Ambon (02/11) - Kepala BPOM di Ambon, Hermanto, S.Si., Apt., MPPM didampingi Korpoksi Pemeriksaan, M.S. Tokan Ola, S.Farm, Apt melakukan kunjungan dalam rangka silaturahmi dan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah. Ini merupakan kunjungan kali pertama Bapak Hermanto sebagai Kepala BPOM di Ambon ke Pemerintah Kab Maluku tengah dan bertemu dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tengah, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si.