Home » Berita Rb » Bpom Nangun Sat Kerti Loka Bali Dengan Obat Dan Pangan Aman

BPOM Nangun Sat Kerti Loka Bali dengan Obat dan Pangan Aman

Denpasar- BBPOM di Denpasar berkesempatan mensosialisasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan dan telah menyentuh masyarakat luas khususnya Bali, dalam acara Pameran HUT Provinsi Bali Tahun 2019. Pameran dilaksanakan selama 10 hari dari tanggal 14 s/d 23 Agustus 2019 yang diikuti oleh beberapa instansi dan institusi yang berasal dari unsur instansi pemerintah, lembaga pusat di daerah, dinas di lingkungan Pemprov Bali, perwakilan pemerintah kabupaten/kota se-Bali, perwakilan BUMN/BUMD, perguruan tinggi negeri, dan swasta, serta UMKM. Instansi yang ikut serta dalam kegiatan pameran mempublikasikan kegiatan dan program instansinya serta hasil pembangunan secara informatif, edukatif, dan komunikatif, seperti harapan dari Gubernur Bali  I Wayan Koster yang disampaikan saat pembukaan Pameran Pembangunan  Selasa, 14 Agustus 2019. Pameran ini mengambil tema : “Dengan Pameran Pembangunan Tahun 2019, Kita Wujudkan Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Bali Era Baru”

Penyelenggaraan Pameran yang dirangkai dengan HUT ke-61 Prov Bali dan HUT Proklamasi Kemerdekaan  RI ke-74 sekaligus menjadi momentum meningkatkan kinerja untuk prestasi bangsa Indonesia. Demikian disampaikan oleh Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Denpasar, I Gusti Ayu Adhi Aryapatni  untuk memotivasi seluruh penjaga pameran. Berkaitan dengan hal ini Balai Besar POM di Denpasar juga tidak ketinggalan mengambil peran yang sangat strategis dalam melaksanakan Visi dan Misi Badan POM dan mendukung Visi Pemerintahan Provinsi Bali melalui tema yang diangkat yaitu terutama dalam upaya membina masyarakat untuk melindungi kesehatan dan keamanan produk obat dan makanan yang beredar.

Jumat, 16 Agustus 2019 juga dilaksanakan Techno Corner bekerjasama dengan Diskominfo Provinsi Bali yang membahas tentang Peraturan Gubernur Nomor 11 Tahun 2019 tentang Pengawasan Penyalahgunaan Bahan Berbahaya Pada Pangan dan penjelasan Aplikasi Layanan Publik on line BPOM .

BBPOMdi Denpasar juga berkesempatan untuk Live Talkshow di Stasiun Radio Republik Indonesia Pro 2 Denpasar yang berada di area pameran, yang  disimak oleh seluruh pengunjung Pameran Pembangunan Provinsi Bali.

Pengujian keamanan sampel pangan dari bahan berbahaya yang dijual di sekitar area pameran juga dilakukan dengan menggunakan Rapid Test KIT dengan fasilitas Mobil Laboratorium Keliling Balai Besar POM di Denpasar, dengan hasil Memenuhi Syarat.


10/19/2019 - 12:09
Apresiasi Perempuan Hebat Indonesia 2019

JAKARTA - SINDO Media menggelar acara bertajuk Apresiasi Perempuan Hebat Indonesia 2019 dengan memberikan penghargaan kepada 15 perempuan hebat Indonesia di Hotel Aryaduta, Jumat (18/10/2019).

 

10/18/2019 - 22:00
Jelang RPJM 2020-2024, Badan POM Tetapkan Anggaran 2020

Jakarta - Tahun anggaran (TA) 2020 merupakan tahun landasan pencapaian target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024. Strategi RPJMN 2020-2024 telah diakomodasi ke dalam Rencana Strategis (Renstra) Badan POM 2020-2024 termasuk kerangka pendanaannya sebagai bagian dari kerangka pelaksanaan RPJMN.

10/16/2019 - 15:45
Komitmen Balai Besar POM di Serang dalam Pembangunan ZI menuju WBK-WBBM

Serang, 10 Oktober 2019. Balai Besar POM di Serang menerima kunjungan dari Inspektorat Badan POM dan Biro Perencanaan dan Keuangan dalam Rangka Pembinaan Kinerja dan Bimtek Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK-WBBM yang dihadiri oleh seluruh pegawai dan pejabat struktural Balai Besar POM di Serang dan perwakilan Loka POM Tangerang.