Home » Berita Rb » Bpom Nangun Sat Kerti Loka Bali Dengan Obat Dan Pangan Aman

BPOM Nangun Sat Kerti Loka Bali dengan Obat dan Pangan Aman

Denpasar- BBPOM di Denpasar berkesempatan mensosialisasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan dan telah menyentuh masyarakat luas khususnya Bali, dalam acara Pameran HUT Provinsi Bali Tahun 2019. Pameran dilaksanakan selama 10 hari dari tanggal 14 s/d 23 Agustus 2019 yang diikuti oleh beberapa instansi dan institusi yang berasal dari unsur instansi pemerintah, lembaga pusat di daerah, dinas di lingkungan Pemprov Bali, perwakilan pemerintah kabupaten/kota se-Bali, perwakilan BUMN/BUMD, perguruan tinggi negeri, dan swasta, serta UMKM. Instansi yang ikut serta dalam kegiatan pameran mempublikasikan kegiatan dan program instansinya serta hasil pembangunan secara informatif, edukatif, dan komunikatif, seperti harapan dari Gubernur Bali  I Wayan Koster yang disampaikan saat pembukaan Pameran Pembangunan  Selasa, 14 Agustus 2019. Pameran ini mengambil tema : “Dengan Pameran Pembangunan Tahun 2019, Kita Wujudkan Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Bali Era Baru”

Penyelenggaraan Pameran yang dirangkai dengan HUT ke-61 Prov Bali dan HUT Proklamasi Kemerdekaan  RI ke-74 sekaligus menjadi momentum meningkatkan kinerja untuk prestasi bangsa Indonesia. Demikian disampaikan oleh Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Denpasar, I Gusti Ayu Adhi Aryapatni  untuk memotivasi seluruh penjaga pameran. Berkaitan dengan hal ini Balai Besar POM di Denpasar juga tidak ketinggalan mengambil peran yang sangat strategis dalam melaksanakan Visi dan Misi Badan POM dan mendukung Visi Pemerintahan Provinsi Bali melalui tema yang diangkat yaitu terutama dalam upaya membina masyarakat untuk melindungi kesehatan dan keamanan produk obat dan makanan yang beredar.

Jumat, 16 Agustus 2019 juga dilaksanakan Techno Corner bekerjasama dengan Diskominfo Provinsi Bali yang membahas tentang Peraturan Gubernur Nomor 11 Tahun 2019 tentang Pengawasan Penyalahgunaan Bahan Berbahaya Pada Pangan dan penjelasan Aplikasi Layanan Publik on line BPOM .

BBPOMdi Denpasar juga berkesempatan untuk Live Talkshow di Stasiun Radio Republik Indonesia Pro 2 Denpasar yang berada di area pameran, yang  disimak oleh seluruh pengunjung Pameran Pembangunan Provinsi Bali.

Pengujian keamanan sampel pangan dari bahan berbahaya yang dijual di sekitar area pameran juga dilakukan dengan menggunakan Rapid Test KIT dengan fasilitas Mobil Laboratorium Keliling Balai Besar POM di Denpasar, dengan hasil Memenuhi Syarat.


06/03/2020 - 09:44
BPOM di Ambon dan BTKL-PP Ambon Konferensi Pers Bersama Uji PCR Spesimen Covid-19

Ambon (03/06) - Dalam rangka mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19, Badan POM terus memperkuat laboratorium pengujian dengan fasilitas Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR). Selain memperluas jangkauan, percepatan juga dimaksudkan untuk mempercepat proses pengujian dan mengurangi antrian pemeriksaan sampel, utamanya di daerah episentrum COVID-19.

 

06/02/2020 - 11:05
Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020. "Pancasila Dalam Tindakan Gotong Royong Menuju Indonesia Maju

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2020 ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena kali ini upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh seluruh pegawai Badan POM.

Walaupun kondisi tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya.  Semangat NASIONALISME seluruh pegawai BBPOM di Pekanbaru tidak kalah dari tahun sebelumnya. Peringatan tahun 2019 diadakan lomba pegawai dengan busana tradisional terbaik maka dan  pada tahun ini diadakan lomba  pegawai dengan pose terbaik saat menyaksikan live streaming peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020.

05/31/2020 - 18:44
Tingkatkan Kemampuan Komunikasi Petugas, BBPOM Pontianak Adakan Pelatihan Bersama John Robert Powers

Kemampuan dalam berkomunikasi tentunya sangat dibutuhkan bagi personal khususnya yang berkecimpung di dalam pelaksanaan pelayanan publik. Dalam rangka peningkatan pelayanan publik guna mencapai Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), BBPOM di Pontianak melakukan pelatihan virtual melalui zoom meeting bersama John Robert Powers pada Selasa (26/05) - Kamis (28/05).