Home » Berita Rb » Bpom Lampung Nara Sumber Pelatihan Guru Paud

BPOM LAMPUNG NARA SUMBER PELATIHAN GURU PAUD

BBPOM Bandar Lampung hari ini Selasa 26 Maret 2019 menjadi narasumber Pelatihan pemberian makanan tambahan anak sekolah (PMT/AS) PAUD di Kabupaten Lampung Tengah. Hadir sebagai pembicara Kabid INFOKOM Drs. Zamroni, Apt dan Drs. M. Amin, Apt yang menyampaikan mengenai regulasi Bahan Tambahan Pangan (BTP) dan penggunaan Test Kit untuk pengujian bahan berbahaya dalam pangan. Dijelaskan cara penggunaan Test Kit untuk pengujian bahan berbahaya diantaranya boraks, formalin, rhodamin-B, dan methanyl yellow yang banyak menjadi pencemar kimia pada pangan.

Acara dibuka oleh Ibu Bupati selaku Bunda PAUD Kabupaten Lampung Tengah. Pelatihan ini diinisiasi oleh Dinas Ketahanan Pangan Pemkab Lampung Tengah dan diikuti oleh para pengajar atau guru PAUD dan pengurus Kelompok Wanita Tani (KWT). 


11/16/2021 - 08:51
BPOM Ambon Siap Dukung Program Kampus Merdeka Universitas Pattimura

Ambon (16/11) – Program Studi Pendidikan Kimia Universitas Patiimura (Unpatti) Ambon Maluku melakukan Forum Grup Discussion (FGD) bertempat di Fakultas Pendidikan Kampus Unpatti Poka Ambon Maluku, Jumat (12/11). Kegiatan ini mengundang BPOM Ambon, BRIN Maluku, BTKL Ambon dan Baristan Ambon.

 

11/03/2021 - 06:42
Kunjungan Balai Besar POM Manado di Balai POM Ambon

Ambon (02/11) – Balai Pengawas Obat dan Makanan di Ambon menerima kunjungan Studi Tiru dari Balai Besar POM Manado. Kegiatan kunjungan ini di ikuti oleh Kepala Balai Besar POM di Manado, Dra. Hariani, Apt serta Perwakilan Staf Bagian Pemeriksaan, Pengujian dan Infokom. Kunjungan ini disambut dengan baik oleh Plh Kepala Balai POM di Ambon Leindhard S.D Simatauw, SH. MH beserta Korpoksi Pengujian dan seluruh staf Balai POM di Ambon.

11/02/2021 - 14:48
Audiensi Kepala BPOM Ambon dan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah

Ambon (02/11) - Kepala BPOM di Ambon, Hermanto, S.Si., Apt., MPPM didampingi Korpoksi Pemeriksaan, M.S. Tokan Ola, S.Farm, Apt melakukan kunjungan dalam rangka silaturahmi dan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah. Ini merupakan kunjungan kali pertama Bapak Hermanto sebagai Kepala BPOM di Ambon ke Pemerintah Kab Maluku tengah dan bertemu dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tengah, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si.