Home » Berita Rb » Bpom Di Manokwari Memperingati Hut Ri Ke 74 Tahun

BPOM di Manokwari Memperingati HUT RI ke 74 Tahun

BPOM di Manokwari memperingati HUT RI ke 74 Tahun

Dalam rangka memperingati bulan kemerdekaan Balai POM di Manokwari menggelar berbagai rangkaian acara yang melibatkan seluruh pegawai maupun warga sekitar. Rangkaian acara dimulai sejak tanggal 12 Agustus 2019 dengan berbagai perlombaan antar pegawai Balai POM di Manokwari berupa tenis meja ganda putra, ganda campuran, ganda putri, dan tunggal putri, lomba estafet belut, lomba estafet karet, lompa pecah air, lomba masak estafet dan lomba-lomba lainnya yang bersifat mempererat suasana keakraban dan kekeluargaan para pegawai, serta melatih kekompakan antara tim.

Pada hari Jumat, tanggal 16 Agustus 2019 Balai POM di Manokwari menyelenggarakan rangkaian kegiatan yang melibatkan warga sekitar, yaitu  senam Zumba, cek darah gratis dan membagikan sarapan gratis. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian Balai POM di Manokwari kepada kondisi kesehatan masyarakat sekitar yang dilaksanakan sejalan dengan peringatan  Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 yang bertemakan “SDM Unggul Indonesia Maju”.

kegiatan berupa senam Zumba yang dilanjutkan dengan cek darah gratis, acara ini digelar bersama warga masyarakat sekitar Balai POM di Manokwari Kebun Cengkeh Amban, Manokwari Papua Barat, para pegawai senam bersama masyarakat dan juga bersama-sama cek darah secara gratis, , menyelenggarakan berbagai kegiatan sejak tanggal 12-15 Agustus 2019, kegiatan yang dilaksanakan selain pengecekan darah gratis adalah lomba antar pegawai.

Pada puncaknya di tanggal 17 agustus yaitu dilaksanakan upacara bendera di halaman Balai POM di Manokwari. Seperti tahun – tahun sebelumnya Balai POM di Manokwari mewarnai upacara dengan menggunakan kostum adat dari berbagai daerah. Hal ini bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan dalam keberagaman yang ada di nusantara tercinta ini.

Setelah upacara, dilanjutkan dengan pembagian hadiah untuk para pemenang lomba pada hari-hari sebelumnya, senyum dan tawa mewarnai kesenangan para pegawai memperoleh hadiah.

Akhirnya seluruh rangkaian acara dalam memeriahkan HUT RI yang ke 74 pun di akhiri dengan foto bersama dan ucapan selamat hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 74 dari seluruh staf Balai POM di Manokwari, MERDEKA!!!

 

 

 


09/15/2019 - 22:15
JAGA MUTU OBAT, LOKA POM DI KABUPATEN TANAH BUMBU BERIKAN PEMBINAAN DI PUSKESMAS PERAWATAN PAGATAN

Sabtu, 14 September 2019 Kantor BPOM di Kab. Tanah Bumbu melaksanakan Kegiatan Pembinaan Pengelolaan Obat kepada Petugas Pengelola Obat di Wilayah Puskesmas Perawatan Pagatan kegiatan ini bertempat di Ruang Pertemuan Puskesmas Perawatan Pagatan, Kab. Tanah Bumbu.

09/13/2019 - 17:04
Tiga puluh tiga Pelaku Usaha menerima Nomor Izin Edar Produk Obat Tradisional

Yogyakarta. Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik dan mendampingi para pelaku usaha untuk dapat menghasilkan produk obat tradisional dan suplemen kesehatan yang aman, bermutu, bermanfaat, dan berdaya saing, maka Direktorat Registrasi Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik Badan POM RI dan BBPOM di Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan pelayanan prima registrasi obat tradisional dan suplemen kesehatan yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari tanggal 11 - 13 September 2019.

 

09/13/2019 - 13:09
LANTIK INSPEKTUR UTAMA UNTUK PENINGKATAN REFORMASI BIROKRASI DAN PENGGUNAAN APBN

Jakarta - Pelantikan pejabat struktural kembali dilaksanakan di lingkungan Badan POM, Jumat (13/09). Elin Herlina yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Utama dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Kepala Badan POM sebagai Inspektur Utama. Pengisian jabatan kosong ini merupakan upaya Badan POM mencapai 2 dari 5 sasaran utama Pemerintahan dalam 5 tahun kedepan yaitu Reformasi Birokrasi dan Penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang merupakan tugas Inspektorat Utama.