Home » Berita Rb » Bpom Ambon Menjadi Narasumber Bimtek Petugas Pengelola Fasilitas Kefarmasian Di Kota Tual

BPOM Ambon Menjadi Narasumber Bimtek Petugas Pengelola Fasilitas Kefarmasian di Kota Tual

Ambon (22/09) - Dalam rangka meningkatkan kompetensi Petugas Pengelola Sarana Pelayanan Kefarmasian di Apotek, Puskesmas dan Toko Obat,  Dinas Kesehatan Kota Tual melaksanakan kegiatan “Bimbingan Teknis kepada Petugas Pengelola Fasilitas Kefarmasian”, Sabtu (18/09) bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tual. Kegiatan ini digelar dengan menggunakan sumber anggaran DAK Non Fisik Kesehatan Pengawasan Obat dan Makanan Tahun 2021.

Kegiatan dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual, drg, Maxie M.B Tinggogoy dan diikuti oleh 35 orang peserta terdiri dari Apoteker Pengelola Apotek, Pemilik Sarana Apotek, Tenaga Teknis Kefarmasian Pukesmas di Kota Tual.

BPOM di Ambon diundang sebagai narasumber pada kegiatan ini. Materi yang diberikan seputar keamanan dan mutu vaksin, pengelolaan vaksin Covid-19 di fasilitas pelayanan kefarmasian dalam rangka vaksinasi Covid-19 dan ancaman Anti Microbial Resistance (AMR). PFM Ahli Madya BPOM di Ambon, Bidan T. Damanik, S.Si, Apt, MPH dalam paparannya mengharapkan melalui kegiatan ini petugas pengelola fasilitas kefarmasian dapat mengelola obat dan vaksin tetap bermutu dan aman sampai pada masyarakat sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan juga mengingatkan untuk penanganan limbah vaksin pasca vaksinasi Covid-19 perlu diperhatikan penanganan sesuai SOP.

Kepala BPOM Ambon, Hermanto SSi Apt MPPM dalam kesempatan terpisah mengharapkan agar petugas pengelola fasilitas kefarmasian bisa menjadi perpanjangan tangan BPOM dalam mengedukasi masyarakat terkait penggunaan antibiotik yang tepat.

Selain itu, ada narasumber lain dari Dinas PMPTSP Kota Tual yang menjelaskan tentang sistem perizinan melalui Online Single Submission (OSS). Pada akhir kegiatan, petugas pengelola fasilitas kefarmasian diingatkan kembali penggunaan BPOM Mobile serta mengajak seluruh peserta untuk selalu  CEK KLIK, Cek Kemasan, Label, Izin Edar dan Kedaluarsa (HLN).

Kontributor: Pelayanan Publik BPOM Ambon


10/20/2021 - 21:02
Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) Pelayanan Publik BBPOM di Bandung

Dalam rangka upaya peningkatan kualitas pelayanan publik, maka perlu diketahuinya nilai Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) sebagai tolak ukur untuk menilai kualitas pelayanan publik. Penilaian  Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) di Balai Besar POM di Bandung dilakukan terhadap Layanan Informasi dan Layanan Pengujian. Evaluasi SKM Layanan Informasi dilakukan setiap bulan dan evaluasi SKM layanan pengujian dilakukan pertriwulan.

10/19/2021 - 22:04
Studi Banding secara Virtual BBPOM Palangka Raya ke DITWAS KMEI ONAPPZA BPOM dalam rangka Optimalisasi Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

Palangka Raya – Kegiatan Studi Banding Virtual BBPOM Palangka Raya ke DITWAS KMEI ONAPPZA BPOM dalam rangka Optimalisasi Zona Integritas Menuju WBK/WBBM di Balai Besar POM di Palangka Raya dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 14 Oktober 2021 dilakukan secara daring melalui salah satu media konferensi video, yakni Zoom Meeting.

10/19/2021 - 22:01
Monev Service Excellence Kedua untuk Frontliner Balai Besar POM di Palangka Raya

Palangka Raya – Kegiatan Monev Service Excellence untuk frontliner yang kedua di Balai Besar POM di Palangka Raya dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 15 Oktober 2021 dilakukan secara daring melalui salah satu media konferensi video, yakni Zoom Meeting. Peserta terdiri atas duta layanan, staf layanan, security, cleaning service, dan driver Balai Besar POM di Palangka Raya. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.