Home » Berita Rb » Bpom Ambon Kawal Desa Pangan Lokus Stunting Di Desa Wakolo Kabupaten Seram Bagian Barat

BPOM Ambon Kawal Desa Pangan Lokus Stunting Di Desa Wakolo Kabupaten Seram Bagian Barat Maluku

Ambon (21/09) – BPOM Ambon lakukan pengawalan Desa Pangan Aman lokus stunting yang telah diintervensi pada tahun 2020 di Desa Wakolo Kabupaten Seram Bagian Barat Selasa (14/09) di Kantor Desa Wakolo. Pertemuan berlangsung bersama dengan Tim Keamanan Pangan Desa (TKPD) membahas langsung terkait kelanjutan program GKPD di Desa Wakolo. Kader Desa Wakolo sampai dengan saat ini masih berperan aktif dalam memberikan sosialisasi dari rumah ke rumah. Kader juga aktif turun ke kios-kios untuk pengawasan produk kadaluarsa dan segera dimusnahkan jika kedapatan pemilik kios masih menjual barang kadaluarsa dan tak lupa juga kader memberi pembinaan agar tidak terulang kembali.

Dari TKPD sendiri mengakui bahwa tahun 2021 mereka belum mempunyai anggaran khusus untuk program GKPD sendiri karena terbatas dengan anggaran yang memperioritaskan program BLT untuk masyarakat desa. Tetapi desa Wakolo segera mengajukan rencana anggaran untuk program GKPD pada anggaran tahun 2022 di acara musrembang nanti.

Kepala Balai POM di Ambon, Hermanto SSi Apt MPPM pada kesempatan terpisah turut mengapresiasi Desa Wakolo terkait komitmen antar TKPD, Kader maupun komunitas yang terus memberdayakan kader dan komunitas untuk berperan aktif. Dengan adanya komitmen seperti ini kemajuan program GKPD akan terus terjaga hingga tahun-tahun berikutnya dan dapat menjadikan masyarakat yang mandiri (VFIM).

Mari Katong Tingkatkan Keamanan Pangan, Potong Pele Stunting di Maluku

Kontributor: Pelayanan Publik-BPOM di Ambon

 


10/20/2021 - 21:02
Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) Pelayanan Publik BBPOM di Bandung

Dalam rangka upaya peningkatan kualitas pelayanan publik, maka perlu diketahuinya nilai Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) sebagai tolak ukur untuk menilai kualitas pelayanan publik. Penilaian  Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) di Balai Besar POM di Bandung dilakukan terhadap Layanan Informasi dan Layanan Pengujian. Evaluasi SKM Layanan Informasi dilakukan setiap bulan dan evaluasi SKM layanan pengujian dilakukan pertriwulan.

10/19/2021 - 22:04
Studi Banding secara Virtual BBPOM Palangka Raya ke DITWAS KMEI ONAPPZA BPOM dalam rangka Optimalisasi Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

Palangka Raya – Kegiatan Studi Banding Virtual BBPOM Palangka Raya ke DITWAS KMEI ONAPPZA BPOM dalam rangka Optimalisasi Zona Integritas Menuju WBK/WBBM di Balai Besar POM di Palangka Raya dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 14 Oktober 2021 dilakukan secara daring melalui salah satu media konferensi video, yakni Zoom Meeting.

10/19/2021 - 22:01
Monev Service Excellence Kedua untuk Frontliner Balai Besar POM di Palangka Raya

Palangka Raya – Kegiatan Monev Service Excellence untuk frontliner yang kedua di Balai Besar POM di Palangka Raya dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 15 Oktober 2021 dilakukan secara daring melalui salah satu media konferensi video, yakni Zoom Meeting. Peserta terdiri atas duta layanan, staf layanan, security, cleaning service, dan driver Balai Besar POM di Palangka Raya. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.