Home » Berita Rb » Bpom Ambon Adakan Launching Ptsp Mall Dan Talkshow Kie Ritel Dalam Rangka Hut Bpom Ke 19

BPOM AMBON ADAKAN LAUNCHING PTSP Mall DAN TALKSHOW KIE RITEL DALAM RANGKA HUT BPOM KE-19

Ambon (12/2) - Acara puncak perayaan HUT BADAN POM ke-19 yang diselenggarakan oleh Balai POM di Ambon di Lapangan Merdeka Ambon, juga digelar di Swalayan Farmers Market di Jl. Jend. Soedirman, Galunggung, Ambon. Bersamaan dengan acara Launching PTSP Mall oleh Sekretaris Kota Ambon, Bapak AG Latuheru dan Ketua TP PKK Provinsi Maluku, Ibu Widya Murad Ismail di Lapangan Merdeka Ambon, diselenggarakan juga Talkshow KIE Ritel, Lomba Mewarnai Tingkat TK dan Lomba Menggambar Tingkat SD di Farmers Market.

 

Dalam sambutannya, Kepala Balai POM di Ambon, Ibu Dra. Hariani, Apt menjelaskan bahwa kegiatan KIE ini dimaksudkan agar sarana ritel di Kota Ambon menjual produk-produk yang terdaftar di BPOM  agar aman dikonsumsi oleh masyarakat Kota Ambon

 

Acara tersebut dihadiri oleh pemilik/ penanggungjawab sarana ritel terbesar di Kota Ambon antara lain: Hypermart ACC, Hypermart MCM, Supermart, Alfamidi, Foodmart, Farmers Market dan Indo Jaya.

 

Sebagai Narasumber KIE Ritel adalah Dra. Hariani, Apt Kepala Balai POM di Ambon, Kepala Bulog Divre Maluku-Maluku Utara dan  Yahya Kotta, S.Pt., M.Si Kepala Bidang  Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Dinas Perindustrian dan Perdagangan Propinsi Maluku.

 

Dalam pemaparannya, Kepala Balai POM Ambon menyampaikan hasil-hasil pengawasan produk yang beredar di sarana-sarana ritel di Kota Ambon, Kepala Bulog memaparkan tentang isu beras plastik dan peredaran beras fortifikasi di Provinsi Maluku, sedangkan Kabid Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Dinas Indag Provinsi Maluku memaparkan tentang  pengawasan sarana-sarana ritel yang beroperasi di Kota Ambon.

 

Pada sesi diskusi KIE Ritel, para peserta yang terdiri dari pelaku usaha, masyarakat, guru dan siswa terlihat antusias mengikuti pemaparan-pemaparan tersebut dengan mengutarakan berbagai pertanyaan seputar isu-isu tentang pangan, termasuk isu dari video yang beredar tentang beras plastik dan telur plastik adalah informasi yang tidak benar (hoax)

 

Dalam kesempatan ini, dilakukan juga lomba menggambar antar Sekolah Dasar se-Kota Ambon diikuti oleh 54 peserta dan Lomba mewarnai antar Taman Kanak-kanak se-kota Ambon diikuti oleh 85 peserta.

 

Sebagai pemenang pada Lomba  menggambar ini adalah: Geisya Angelica dari MIT As-Salam sebagai Juara 1,  Khansa Adzkya Azzahra dari MIT As-Salam sebagai Juara 2, Shalomita Taniwel dari SDN 4 Halong sebagai Juara 3. Sedangkan pemenang Lomba mewarnai adalah:  Nurul Hatta  dari RA As-Salam sebagai Juara 1,  Qiara dari RA As-Salam sebagai Juara 2 dan  Fatimati Baharuddin dari RA As-Salam sebagai Juara 3.

 

Diharapkan dengan adanya KIE Ritel kepada pelaku usaha dan masyarakat serta hadirnya inovasi PTSP BPOM @ Mall dapat mempermudah pelayanan kepada masyarakat Kota Ambon. (LS)

 

Dirgahayu Badan POM RI ke–19. Jayalah Negeriku

 

Kontributor: Pelayanan Publik-BPOM di Ambon


03/27/2020 - 15:09
“LAWAN CORONA” BPOM PANGKALPINANG LAKUKAN DISINFEKTAN DAN PEMBUATAN HAND SANITIZER

Untuk menjaga kondisi lingkungan aman dari paparan Virus Corona (Covid-19), Balai POM Pangkalpinang lakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh area Kantor seperti area pelayanan publik, ruang kerja termasuk juga laboratorium. Langkah ini diambil karena semakin banyaknya jumlah orang yang terpapar Virus Corona (Covid-19) di wilayah Indonesia.

 

03/23/2020 - 13:30
Cegah Penyebaran Covid-19, BBPOM di Mataram Sesuaikan Jam Operasional Layanan Publik

Mataram (23/03/2020). Menindaklanjuti Surat Edaran Nomor KP.11.01.2.25.03.20.25 Tahun 2020 Tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipili Negara (ASN) di Lingkungan Badan Pengawas Obat dan Makanan Dalam Upaya Kewaspadaan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19, maka BBPOM di Mataram selain melakukan penyesuaian jam ASN juga melakukan penyesuaian jam Layanan Publik yang efektif berlaku sejak tanggal 23 Maret 2020.

03/20/2020 - 15:01
Anggota DPD RI kunjungi BBPOM di Denpasar : Dukung UU POM dan Daya Saing UMKM

Jumat-20 Maret 2020, Anggota DPD RI, Arya Wedakarna berkunjung ke Balai Besar POM di Denpasar. Dalam sambutan hangat Kepala Balai Besar POM di Denpasar, Ni GAN Suarningsih disampaikan pula rasa terimakasih atas kepedulian Anggota DPD RI Wilayah Bali ini, saat adanya kasus CoVID -19 yang menurunkan kualitas dan kuantitas perekonomian Bali.