Home » Berita Rb » Bimtek Pengamanan Dan Pencegahan Direktorat Pengamanan Deputi Bidang Penindakan Badan Pom

BIMTEK PENGAMANAN DAN PENCEGAHAN DIREKTORAT PENGAMANAN DEPUTI BIDANG PENINDAKAN BADAN POM RI TAHUN 2020 DI BBPOM DI PALANGKA RAYA

Pada hari Jum’at tanggal 14 Februari 2020  dilaksanakan Bimtek Pengamanan dan Pencegahan Tindak Pidana Obat dan Makanan dari Direktorat Pengamanan Deputi Bidang Penindakan Badan POM RI yang disampaikan oleh Direktur Pengamanan (Drs. R. Umar Faroq, S.H., M. Hum) di Aula Balai Besar POM di Palangka Raya. Bimtek bermaksud untuk memperkuat fungsi cegah tangkal, intelijen dan penyidikan Balai Besar POM di Palangka Raya serta pentingnya peningkatan pengawasan Obat dan Makanan melalui perkuatan kelembagaan Badan POM. Perlu nya data rawan kasus yang dinamis dari seluruh Balai Besar/Balai POM  dan Loka POM di seluruh Indonesia yang diharapkan menjadi bahan acuan dalam operasi pemberantasan Obat dan Makanan Ilegal.

Acara dibuka oleh Kepala Balai Besar POM di Palangka Raya Dra.Trikoranti Mustikawati, Apt dan dihadiri oleh Kepala Bidang Penindakan Dra. Siti Dahliah Noer, M. Si., Apt, Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dan staff Bidang Penindakan BBPOM di Palangka Raya. Dalam kegiatan tersebut dilakukan diskusi dan tanya jawab terkait hal-hal teknis dalam penanganan kasus dan perkara di  Balai Besar POM di Palangka Raya. Bapak Direktur memberikan apresiasi terhadap BBPOM Palangka Raya atas penyelesaian berkas perkara sampai Tahap II di tahun berjalan (2019) dan tahun sebelumnya. Diharapkan tahun 2020 ini Balai Besar POM di Palangka Raya bisa berkinerja lebih baik dalam penegakan hukum di wilayah BBPOM di Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah untuk melindungi masyarakat Kalimantan Tengah dari Obat dan Makanan yang beresiko terhadap kesehatan

BBPOM Palangka Raya


03/27/2020 - 15:09
“LAWAN CORONA” BPOM PANGKALPINANG LAKUKAN DISINFEKTAN DAN PEMBUATAN HAND SANITIZER

Untuk menjaga kondisi lingkungan aman dari paparan Virus Corona (Covid-19), Balai POM Pangkalpinang lakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh area Kantor seperti area pelayanan publik, ruang kerja termasuk juga laboratorium. Langkah ini diambil karena semakin banyaknya jumlah orang yang terpapar Virus Corona (Covid-19) di wilayah Indonesia.

 

03/23/2020 - 13:30
Cegah Penyebaran Covid-19, BBPOM di Mataram Sesuaikan Jam Operasional Layanan Publik

Mataram (23/03/2020). Menindaklanjuti Surat Edaran Nomor KP.11.01.2.25.03.20.25 Tahun 2020 Tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipili Negara (ASN) di Lingkungan Badan Pengawas Obat dan Makanan Dalam Upaya Kewaspadaan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19, maka BBPOM di Mataram selain melakukan penyesuaian jam ASN juga melakukan penyesuaian jam Layanan Publik yang efektif berlaku sejak tanggal 23 Maret 2020.

03/20/2020 - 15:01
Anggota DPD RI kunjungi BBPOM di Denpasar : Dukung UU POM dan Daya Saing UMKM

Jumat-20 Maret 2020, Anggota DPD RI, Arya Wedakarna berkunjung ke Balai Besar POM di Denpasar. Dalam sambutan hangat Kepala Balai Besar POM di Denpasar, Ni GAN Suarningsih disampaikan pula rasa terimakasih atas kepedulian Anggota DPD RI Wilayah Bali ini, saat adanya kasus CoVID -19 yang menurunkan kualitas dan kuantitas perekonomian Bali.