Home » Berita Rb » Bimtek Pelaksanaan Anggaran Tahun 2020 Oleh Kanwil Djpb Provinsi Kalimantan Timur Dan Kppn

BIMTEK PELAKSANAAN ANGGARAN TAHUN 2020 OLEH KANWIL DJPb PROVINSI KALIMANTAN TIMUR DAN KPPN SAMARINDA DI LINGKUNGAN BBPOM DI SAMARINDA

Dalam rangka meningkatkan kinerja  pelaksanaan anggaran tahun 2020, Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Samarinda menyelenggarakan kegiatan Bimtek Pelaksanaan Anggaran Tahun 2020 dengan mengundang narasumber dari Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Timur Bapak Yuri Kurniawan, S.E., M.Si dan Ibu Alif Shofia Salsabila serta narasumber dari KPPN Samarinda Bapak Galuh Wicaksana. Kegiatan ini dilaksanakan dalam dua hari yaitu pada tangggal 20 dan 21 Januari 2020 di Ruang Aula Balai Besar POM di Samarinda dan dihadiri oleh para pejabat struktural, pengelola keuangan, pengelola kegiatan serta para pejabat pengadaan Balai Besar POM di Samarinda.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini yaitu terkait langkah-langkah dalam pemenuhan capaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Tahun 2020, pedoman dalam revisi anggaran, bimbingan penggunaan aplikasi SAKTI, penggunaan Kartu Kredit Pemerintah serta hal-hal lain terkait pengelolaan anggaran. Berdasarkan evaluasi Kanwil DJPb, capaian nilai kinerja pelaksanaan anggaran Balai Besar POM di Samarinda tahun 2019 sudah cukup baik yaitu 94,18 dengan serapan anggaran mencapai 99,90%. Untuk kedepannya dengan pelaksanaan bimtek ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kinerja dalam pelaksanan anggaran terutama untuk pemenuhan IKPA indikator baru yang lebih rigid. Kegiatan ini juga mendukung terwujudnya reformasi birokrasi dalam hal akuntabilitas pelaksanaan anggaran.


03/27/2020 - 15:09
“LAWAN CORONA” BPOM PANGKALPINANG LAKUKAN DISINFEKTAN DAN PEMBUATAN HAND SANITIZER

Untuk menjaga kondisi lingkungan aman dari paparan Virus Corona (Covid-19), Balai POM Pangkalpinang lakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh area Kantor seperti area pelayanan publik, ruang kerja termasuk juga laboratorium. Langkah ini diambil karena semakin banyaknya jumlah orang yang terpapar Virus Corona (Covid-19) di wilayah Indonesia.

 

03/23/2020 - 13:30
Cegah Penyebaran Covid-19, BBPOM di Mataram Sesuaikan Jam Operasional Layanan Publik

Mataram (23/03/2020). Menindaklanjuti Surat Edaran Nomor KP.11.01.2.25.03.20.25 Tahun 2020 Tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipili Negara (ASN) di Lingkungan Badan Pengawas Obat dan Makanan Dalam Upaya Kewaspadaan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19, maka BBPOM di Mataram selain melakukan penyesuaian jam ASN juga melakukan penyesuaian jam Layanan Publik yang efektif berlaku sejak tanggal 23 Maret 2020.

03/20/2020 - 15:01
Anggota DPD RI kunjungi BBPOM di Denpasar : Dukung UU POM dan Daya Saing UMKM

Jumat-20 Maret 2020, Anggota DPD RI, Arya Wedakarna berkunjung ke Balai Besar POM di Denpasar. Dalam sambutan hangat Kepala Balai Besar POM di Denpasar, Ni GAN Suarningsih disampaikan pula rasa terimakasih atas kepedulian Anggota DPD RI Wilayah Bali ini, saat adanya kasus CoVID -19 yang menurunkan kualitas dan kuantitas perekonomian Bali.