Home » Berita Rb » Bimtek Kearsipan Kepegawaian Dan Pemusnahan Arsip Di Balai Besar Pom Di Samarinda

BIMTEK KEARSIPAN, KEPEGAWAIAN DAN PEMUSNAHAN ARSIP DI BALAI BESAR POM DI SAMARINDA

Sistem kearsipan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pengembangan birokrasi modern melalui peningkatan penyelamatan, pengamatan dan pemanfaatan arsip. Pengelolaan arsip yang berkualitas merupakan dasar pendukung program reformasi birokrasi dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintah yang bersih, efesien, transparan dan akuntabel serta mewujudkan pelayanan public yang berukualitas dan terpercaya.

Berkaitan dengan hal tersebut Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Samarinda berupaya mewujudkan tata kelola arsip yang baik dengan melaksanakan kegiatan Bimbingan teknis Kearsipan yang dilaksanakan mulai dari tanggal 10 – 11 Februaru 2020, kegiatan tersebut diawali dengan pemusnahan arsip yang dilakukan di halaman BBPOM di Samarinda dengan menggunakan mesin pencacah atau penghancur kertas pada hari pertama kemudian pada hari ke dua dilaksanakan Bimbingan teknis Kearsipan dan Kepegawaian yang diikuti oleh seluruh pegawai BBPOM di Samarinda dengan Nara Sumber dari Badan POM yaitu Ibu Dra. Nining Restu Kurnianingsih, Apt.,M.Si selaku Kepala Sub Bagian Persuratan dan Kearsipan dan Ibu Tiodora Sirait,SH., MH. Selaku kepala Sub Bagian Advokasi Hukum II Badan POM, acara dibuka dengan sambutan kepala BBPOM di Samarinda Drs. Leonard Duma, Apt., MM. Beliau menyampaikan betapa pentingnya pengelolaan kearsipan dalam menunjang tugas BBPOM di Samarinda terutama dalam hal peningkatan kualitas pelayanan publik dalam kegiatan tersebut diuraikan semua hal yang berkaitan dengan kearsipan mulai dari pengelolaan arsip, pengawasan kearsipan, instrument kearsipan samapai dengan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) dlaam acara ini juga disimulasikan bagaimana langkah – langkah pengorpasian aplikasi SIKD dan Aplikasi penomoran surat keluar ( Sipanda) serta E-Tukin. Dengan kegiatan ini diharapkan BBPOM di Samarinda selalu melaksanakan tertip administrasi yang didukng dengan tata kelola arsip yang berbasis TIK.


03/27/2020 - 15:09
“LAWAN CORONA” BPOM PANGKALPINANG LAKUKAN DISINFEKTAN DAN PEMBUATAN HAND SANITIZER

Untuk menjaga kondisi lingkungan aman dari paparan Virus Corona (Covid-19), Balai POM Pangkalpinang lakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh area Kantor seperti area pelayanan publik, ruang kerja termasuk juga laboratorium. Langkah ini diambil karena semakin banyaknya jumlah orang yang terpapar Virus Corona (Covid-19) di wilayah Indonesia.

 

03/23/2020 - 13:30
Cegah Penyebaran Covid-19, BBPOM di Mataram Sesuaikan Jam Operasional Layanan Publik

Mataram (23/03/2020). Menindaklanjuti Surat Edaran Nomor KP.11.01.2.25.03.20.25 Tahun 2020 Tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipili Negara (ASN) di Lingkungan Badan Pengawas Obat dan Makanan Dalam Upaya Kewaspadaan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19, maka BBPOM di Mataram selain melakukan penyesuaian jam ASN juga melakukan penyesuaian jam Layanan Publik yang efektif berlaku sejak tanggal 23 Maret 2020.

03/20/2020 - 15:01
Anggota DPD RI kunjungi BBPOM di Denpasar : Dukung UU POM dan Daya Saing UMKM

Jumat-20 Maret 2020, Anggota DPD RI, Arya Wedakarna berkunjung ke Balai Besar POM di Denpasar. Dalam sambutan hangat Kepala Balai Besar POM di Denpasar, Ni GAN Suarningsih disampaikan pula rasa terimakasih atas kepedulian Anggota DPD RI Wilayah Bali ini, saat adanya kasus CoVID -19 yang menurunkan kualitas dan kuantitas perekonomian Bali.