Home » Berita Rb » Bimtek Kearsipan Kepegawaian Dan Pemusnahan Arsip Di Balai Besar Pom Di Samarinda

BIMTEK KEARSIPAN, KEPEGAWAIAN DAN PEMUSNAHAN ARSIP DI BALAI BESAR POM DI SAMARINDA

Sistem kearsipan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pengembangan birokrasi modern melalui peningkatan penyelamatan, pengamatan dan pemanfaatan arsip. Pengelolaan arsip yang berkualitas merupakan dasar pendukung program reformasi birokrasi dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintah yang bersih, efesien, transparan dan akuntabel serta mewujudkan pelayanan public yang berukualitas dan terpercaya.

Berkaitan dengan hal tersebut Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Samarinda berupaya mewujudkan tata kelola arsip yang baik dengan melaksanakan kegiatan Bimbingan teknis Kearsipan yang dilaksanakan mulai dari tanggal 10 – 11 Februaru 2020, kegiatan tersebut diawali dengan pemusnahan arsip yang dilakukan di halaman BBPOM di Samarinda dengan menggunakan mesin pencacah atau penghancur kertas pada hari pertama kemudian pada hari ke dua dilaksanakan Bimbingan teknis Kearsipan dan Kepegawaian yang diikuti oleh seluruh pegawai BBPOM di Samarinda dengan Nara Sumber dari Badan POM yaitu Ibu Dra. Nining Restu Kurnianingsih, Apt.,M.Si selaku Kepala Sub Bagian Persuratan dan Kearsipan dan Ibu Tiodora Sirait,SH., MH. Selaku kepala Sub Bagian Advokasi Hukum II Badan POM, acara dibuka dengan sambutan kepala BBPOM di Samarinda Drs. Leonard Duma, Apt., MM. Beliau menyampaikan betapa pentingnya pengelolaan kearsipan dalam menunjang tugas BBPOM di Samarinda terutama dalam hal peningkatan kualitas pelayanan publik dalam kegiatan tersebut diuraikan semua hal yang berkaitan dengan kearsipan mulai dari pengelolaan arsip, pengawasan kearsipan, instrument kearsipan samapai dengan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) dlaam acara ini juga disimulasikan bagaimana langkah – langkah pengorpasian aplikasi SIKD dan Aplikasi penomoran surat keluar ( Sipanda) serta E-Tukin. Dengan kegiatan ini diharapkan BBPOM di Samarinda selalu melaksanakan tertip administrasi yang didukng dengan tata kelola arsip yang berbasis TIK.


02/21/2020 - 12:35
Loka POM Banyumas Giat Kawal Keamanan Pangan Jajan Anak Sekolah di Banyumas

Kamis, 20 Februari 2020, Loka POM Banyumas melakukan Penyuluhan Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS), SDN 1 Tambaknegara, Kec. Rawalo, Banyumas, Jawa Tengah. PJAS berperan penting dalam pemenuhan kebutuhan gizi anak sekolah. Kegiatan penyuluhan keamanan PJAS ini dilakukan sebagai salah satu program pengawasan Loka POM Banyumas untuk mengawal keamanan pangan jajan anak sekolah, mengingat pentingnya pemenuhan asupan energi dan gizi bagi anak usia sekolah. 

 

02/21/2020 - 12:26
Loka POM Banyumas Berikan Penyuluhan Keamanan PJAS di Purbalingga

Rabu, 19 Februari 2020, Loka POM di Kabupaten Banyumas memberikan penyuluhan Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) di MIN 3 Purbalingga dan SMP N 1 Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Kegiatan ini diikuti oleh siswa/i, guru, dan pedagang kantin di lingkungan sekolah kurang lebih sejumlah 100 orang. Kegiatan penyuluhan keamanan PJAS ini dilakukan sebagai salah satu program pengawasan Loka POM Banyumas untuk mengawal keamanan pangan jajan anak sekolah, mengingat pentingnya pemenuhan asupan energi dan gizi bagi anak usia sekolah. 

02/21/2020 - 12:08
Loka POM Banyumas Paparkan Penyuluhan Keamanan PJAS di Sekolah Dasar Kabupaten Banjarnegara

Loka POM Banyumas melakukan Penyuluhan Keamanan Pangan Jajan Anak Sekolah (PJAS), Selasa, 18 Februari 2020 di SD N 4 Banjarnegara dan SD 1 Muhammadiyah Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

 

PJAS berperan penting dalam pemenuhan kebutuhan gizi anak sekolah. Untuk mendapatkan generasi sehat, maka setiap anak Indonesia harus diberikan asupan pangan yang aman, bermutu, dan bergizi sehingga melahirkan generasi Indonesia yang sehat jasmani, pintar dan cerdas.