Home » Berita Rb » Bimtek Cara Produksi Pangan Olahan Yang Baik Cppob Bagi Petugas Dinas Kesehatan Dan Pelaku

Bimtek Cara Produksi Pangan Olahan Yang Baik (CPPOB) Bagi Petugas Dinas Kesehatan dan Pelaku Usaha di Kabupaten Kepulauan Selayar

Amanat  UU no. 18 tahun 2012 tentang Pangan bahwa sistem jaminan keamanan dan mutu pangan yang wajib dilakukan oleh Pelaku Usaha Pangan tertuang dalam standar keamanan pangan yaitu Cara Produksi Pangan Olaham yang Baik (CPPOB). Setiap Orang yang memproduksi dan memperdagangkan Pangan wajib memenuhi standar Keamanan dan Mutu Pangan guna mengendalikan risiko bahaya pada Pangan, sehingga Keamanan Pangan terjamin. Salah satu bentuk kontribusi Badan POM dalam  pembinaan  pelaku usaha pengolahan pangan sehingga produk pangan yang dihasilkan sesuai dengan standar pangan yang menjamin keamanan pangan bagi konsumen adalah senantisa meningkatkan pemahaman bagaimana  Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik  (CPPOB) bagi petugas di Dinas Kesehatan  dan pelaku usaha pangan. .Sehubungan dengan hal tersebut BBPOM di Makassar menyelenggarakan Bimtek Cara Produksi Pangan Olahan Yang Baik (CPPOB) di Kab. Kepulauan Selayar (29 November 2019). Sekertaris Dinas Kesehatan Kab. Kepulauan Selayar Ikhsan Sidjal, SKM dalam sambutannya mengatakan bahwa potensi alam Kab. Kepulauan Selayar harus didukung bukan hanya dalam hal teknologi pengolahan produk pangan akan tetapi jauh lebih penting aspek keamanan pangan harus menjadi proritas karena penjaminan keamanan pangan merupakan tanggung jawab pemerintah dan pelaku usaha.Jumlah Pesesrta sebanyak 60 orang dari Dinas Kesehatan  dan Pelaku Usaha Pangan Kab. Kepulauan Selayar. Dalam kegiatan tersebut di berikan materi antara lain :Peraturan Perundang-Undangan di Bidang Pangan, Bahan Tambahan Pangan, Label dan Iklan Pangan Olahan dan Hiegine dan Sanitasi Sarana Produksi Pangan.

 Balai Besar POM di Makassar


06/03/2020 - 09:44
BPOM di Ambon dan BTKL-PP Ambon Konferensi Pers Bersama Uji PCR Spesimen Covid-19

Ambon (03/06) - Dalam rangka mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19, Badan POM terus memperkuat laboratorium pengujian dengan fasilitas Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR). Selain memperluas jangkauan, percepatan juga dimaksudkan untuk mempercepat proses pengujian dan mengurangi antrian pemeriksaan sampel, utamanya di daerah episentrum COVID-19.

 

06/02/2020 - 11:05
Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020. "Pancasila Dalam Tindakan Gotong Royong Menuju Indonesia Maju

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2020 ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena kali ini upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh seluruh pegawai Badan POM.

Walaupun kondisi tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya.  Semangat NASIONALISME seluruh pegawai BBPOM di Pekanbaru tidak kalah dari tahun sebelumnya. Peringatan tahun 2019 diadakan lomba pegawai dengan busana tradisional terbaik maka dan  pada tahun ini diadakan lomba  pegawai dengan pose terbaik saat menyaksikan live streaming peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020.

05/31/2020 - 18:44
Tingkatkan Kemampuan Komunikasi Petugas, BBPOM Pontianak Adakan Pelatihan Bersama John Robert Powers

Kemampuan dalam berkomunikasi tentunya sangat dibutuhkan bagi personal khususnya yang berkecimpung di dalam pelaksanaan pelayanan publik. Dalam rangka peningkatan pelayanan publik guna mencapai Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), BBPOM di Pontianak melakukan pelatihan virtual melalui zoom meeting bersama John Robert Powers pada Selasa (26/05) - Kamis (28/05).