Home » Berita Rb » Bersama Wakil Gubernur Sulawesi Barat Bpom Di Mamuju Pastikan Pangan Jajanan Buka Puasa

Bersama Wakil Gubernur Sulawesi Barat, BPOM di Mamuju Pastikan Pangan Jajanan Buka Puasa Bebas dari Bahan Berbahaya

Jumat, 10 Mei 2019 - Balai POM di Mamuju Bersama Wakil Gubernur Sulawesi Barat melakukan Pengawasan Pangan Jajanan Buka Puasa di Kota Mamuju. Kepala Balai POM Mamuju Netty Nurmuliawaty bersama Wakil Gubernur Sulawesi Barat  Enny Anggraeni Anwar melakukan sidak ke sejumlah spot Penjual Jajanan Buka Puasa di Kabupaten Mamuju. Pengawasan ini dilakukan untuk memastikan pangan buka puasa yang di konsumsi oleh masyarakat dalam kondisi aman, bermutu dan bergizi. Kepala Balai POM di Mamuju, Netty Nurmuliawaty menyampaikan bahwa dari 39 sampel yang diambil, semuanya hasilnya negatif terhadap parameter uji bahan berbahaya yaitu Rhodamin B, Metanil Yellow, Boraks dan Formalin dan aman dari Bahan Berbahaya Tersebut.

 

Balai POM di Mamuju hadir lebih dekat dengan masyarakat dengan melakukan Pengawasan Pangan Jajanan Buka Puasa selama bulan Ramadhan 1440 H, bukan hanya di kabupaten Mamuju tetapi disemua Kabupten di Provinsi Sulawesi Barat untuk memastikan pangan yang bebas dari Bahan Berbahaya yang sering disalahgunakan didalam Pangan.

 

Jaga Kesehatan selama  Bulan Suci Ramadhan.

Konsumsi Obat dan Makanan yang aman, bermutu dan bergizi  saat berbuka puasa dan sahur.

Ingat selalu Cek KLIK (Kemasan, Label, Izin Edar , Kedaluwarsa)

Balai POM Hadir Melayani dan Melindungi Masyarakat 

 

Balai POM di Mamuju


07/12/2019 - 10:03
Badan POM Sukses Pertahankan Predikat WTP dan Tegaskan Komitmen Berkelanjutan Mengelola BMN dan Barang Bukti

Labuan Bajo - Badan POM menyelenggarakan lokakarya Penguatan Implementasi Manajemen Risiko dalam Rangka Peningkatan Efektivitas Pengendalian Intern Pengelolaan BMN dan Barang Sitaan/Barang Bukti. Acara ini diselenggarakan untuk memastikan bahwa semua kantor Badan POM mendapatkan pelatihan yang komprehensif mengenai pengelolaan BMN dan barang bukti. Acara ini dilaksanakan juga untuk berbagi pengalaman dan refleksi guna mengevaluasi masing-masing kantor Badan POM dalam menjalankan pengelolaan tersebut.

07/11/2019 - 17:07
Bersama Masyarakat Manggarai Barat, Cegah dan Tolak Kosmetik Berbahaya

Manggarai Barat - Dua tahun lalu, sebuah janji ditunaikan. Hari ini, janji itu terpenuhi. Harapan masyarakat Manggarai Barat terwujud. Obat dan Makanan di wilayah ini kini telah diawasi langsung oleh Kantor Badan POM di Manggarai Barat.

07/11/2019 - 16:49
FORUM ADVOKASI KELEMBAGAAN DESA DALAM RANGKA GERAKAN KEAMANAN PANGAN DESA PROGRAM TERPADU TAHUN 2019

Dalam rangka pelaksanaan GKPD yang merupakan kegiatan prioritas nasional  BBPOM Mataram telah melaksanakan pertemuan Advokasi Kelembagaan Desa  yang bertujuan untuk meningkatkan komitmen lintas sektor dan pemerintahan desa dalam menjamin pemenuhan kebutuhan pangan yang aman sampai pada tingkat perseorangan, memperkuat ekonomi desa. Untuk tahun 2019 Provinsi NTB mendapatkan target 3 Desa baru dan 76 Desa dengan kegiatan terpadu dg Pemerintahan Desa. Kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal  09 Juli 2019  dan dibuka oleh Sekda Propinsi NTB Bapak Ir. H. Iswandi, M.Si .