Home » Berita Rb » Bersama Wakil Gubernur Sulawesi Barat Bpom Di Mamuju Pastikan Pangan Jajanan Buka Puasa

Bersama Wakil Gubernur Sulawesi Barat, BPOM di Mamuju Pastikan Pangan Jajanan Buka Puasa Bebas dari Bahan Berbahaya

Jumat, 10 Mei 2019 - Balai POM di Mamuju Bersama Wakil Gubernur Sulawesi Barat melakukan Pengawasan Pangan Jajanan Buka Puasa di Kota Mamuju. Kepala Balai POM Mamuju Netty Nurmuliawaty bersama Wakil Gubernur Sulawesi Barat  Enny Anggraeni Anwar melakukan sidak ke sejumlah spot Penjual Jajanan Buka Puasa di Kabupaten Mamuju. Pengawasan ini dilakukan untuk memastikan pangan buka puasa yang di konsumsi oleh masyarakat dalam kondisi aman, bermutu dan bergizi. Kepala Balai POM di Mamuju, Netty Nurmuliawaty menyampaikan bahwa dari 39 sampel yang diambil, semuanya hasilnya negatif terhadap parameter uji bahan berbahaya yaitu Rhodamin B, Metanil Yellow, Boraks dan Formalin dan aman dari Bahan Berbahaya Tersebut.

 

Balai POM di Mamuju hadir lebih dekat dengan masyarakat dengan melakukan Pengawasan Pangan Jajanan Buka Puasa selama bulan Ramadhan 1440 H, bukan hanya di kabupaten Mamuju tetapi disemua Kabupten di Provinsi Sulawesi Barat untuk memastikan pangan yang bebas dari Bahan Berbahaya yang sering disalahgunakan didalam Pangan.

 

Jaga Kesehatan selama  Bulan Suci Ramadhan.

Konsumsi Obat dan Makanan yang aman, bermutu dan bergizi  saat berbuka puasa dan sahur.

Ingat selalu Cek KLIK (Kemasan, Label, Izin Edar , Kedaluwarsa)

Balai POM Hadir Melayani dan Melindungi Masyarakat 

 

Balai POM di Mamuju


06/03/2020 - 09:44
BPOM di Ambon dan BTKL-PP Ambon Konferensi Pers Bersama Uji PCR Spesimen Covid-19

Ambon (03/06) - Dalam rangka mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19, Badan POM terus memperkuat laboratorium pengujian dengan fasilitas Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR). Selain memperluas jangkauan, percepatan juga dimaksudkan untuk mempercepat proses pengujian dan mengurangi antrian pemeriksaan sampel, utamanya di daerah episentrum COVID-19.

 

06/02/2020 - 11:05
Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020. "Pancasila Dalam Tindakan Gotong Royong Menuju Indonesia Maju

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2020 ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena kali ini upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh seluruh pegawai Badan POM.

Walaupun kondisi tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya.  Semangat NASIONALISME seluruh pegawai BBPOM di Pekanbaru tidak kalah dari tahun sebelumnya. Peringatan tahun 2019 diadakan lomba pegawai dengan busana tradisional terbaik maka dan  pada tahun ini diadakan lomba  pegawai dengan pose terbaik saat menyaksikan live streaming peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020.

05/31/2020 - 18:44
Tingkatkan Kemampuan Komunikasi Petugas, BBPOM Pontianak Adakan Pelatihan Bersama John Robert Powers

Kemampuan dalam berkomunikasi tentunya sangat dibutuhkan bagi personal khususnya yang berkecimpung di dalam pelaksanaan pelayanan publik. Dalam rangka peningkatan pelayanan publik guna mencapai Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), BBPOM di Pontianak melakukan pelatihan virtual melalui zoom meeting bersama John Robert Powers pada Selasa (26/05) - Kamis (28/05).