Home » Berita Rb » Bersama Wakil Gubernur Sulawesi Barat Bpom Di Mamuju Pastikan Pangan Jajanan Buka Puasa

Bersama Wakil Gubernur Sulawesi Barat, BPOM di Mamuju Pastikan Pangan Jajanan Buka Puasa Bebas dari Bahan Berbahaya

Jumat, 10 Mei 2019 - Balai POM di Mamuju Bersama Wakil Gubernur Sulawesi Barat melakukan Pengawasan Pangan Jajanan Buka Puasa di Kota Mamuju. Kepala Balai POM Mamuju Netty Nurmuliawaty bersama Wakil Gubernur Sulawesi Barat  Enny Anggraeni Anwar melakukan sidak ke sejumlah spot Penjual Jajanan Buka Puasa di Kabupaten Mamuju. Pengawasan ini dilakukan untuk memastikan pangan buka puasa yang di konsumsi oleh masyarakat dalam kondisi aman, bermutu dan bergizi. Kepala Balai POM di Mamuju, Netty Nurmuliawaty menyampaikan bahwa dari 39 sampel yang diambil, semuanya hasilnya negatif terhadap parameter uji bahan berbahaya yaitu Rhodamin B, Metanil Yellow, Boraks dan Formalin dan aman dari Bahan Berbahaya Tersebut.

 

Balai POM di Mamuju hadir lebih dekat dengan masyarakat dengan melakukan Pengawasan Pangan Jajanan Buka Puasa selama bulan Ramadhan 1440 H, bukan hanya di kabupaten Mamuju tetapi disemua Kabupten di Provinsi Sulawesi Barat untuk memastikan pangan yang bebas dari Bahan Berbahaya yang sering disalahgunakan didalam Pangan.

 

Jaga Kesehatan selama  Bulan Suci Ramadhan.

Konsumsi Obat dan Makanan yang aman, bermutu dan bergizi  saat berbuka puasa dan sahur.

Ingat selalu Cek KLIK (Kemasan, Label, Izin Edar , Kedaluwarsa)

Balai POM Hadir Melayani dan Melindungi Masyarakat 

 

Balai POM di Mamuju


05/20/2019 - 10:10
TANDATANGANI KOMITMEN, BBPOM DI PONTIANAK SIAP WUJUDKAN WBK DAN WBBM

PONTIANAK - Balai Besar POM di Pontianak menandatangani Komitmen Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Aula BBPOM di Pontianak, Jumat (17/5). Penandatanganan komitmen ini merupakan keseriusan BBPOM di Pontianak untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatkan kualitas pelayanan publik.

 

05/17/2019 - 08:58
Diseminasi Balai POM di Manokwari

Manokwari. Pada Hari Jumat 10 mei 2019 di AULA Balai POM dilaksanakan kegiatan diseminasi. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap bulan. Bagi pegawai yang telah mendapatkan pelatihan, bimbingan teknis dan workshop sudah menjadi kewajibannya untuk berbagi pengetahuan terkait materi yang telah didapat.

05/16/2019 - 08:02
Perkuat Kapasitas Desa, BBPOM di Jakarta Menyelenggarakan Pelatihan Koordinator Lapangan (Korlap) dan Kader Keamanan Pangan Desa (KKPD)

Balai Besar POM di Jakarta melaksanakan Pelatihan Korlap dan KKPD dalam Rangka Kegiatan Gerakan Keamanan Pangan Desa/Kelurahan (GKPD/K) Provinsi DKI Jakarta pada Senin-Selasa, 13-14 Mei 2019. Kegiatan ini merupakan tahapan kegiatan kedua dalam rangka perkuatan kapasitas desa setelah Advokasi Kelembagaan Desa yang telah dilaksanakan sebelumnya.