Home » Berita Rb » Berbagi Berkah Di Masa Pandemi Covid 19

Berbagi Berkah di Masa Pandemi Covid-19

Ambon (22/05) – Pandemi Covid-19 membuat banyak sektor sendi kehidupan terdampak, baik ekonomi maupun sosial masyarakat. Kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 jumlahnya semakin meningkat dan belum menunjukkan kecenderungan perlambatan penyebarannya. Hal ini mengakibatkan pemerintah Maluku dan Kota Ambon mengambil kebijakan tado dalam rumah dan PSBB yang tentu saja berdampak kepada perekonomian dan masyarakat dengan upah harian yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhannya.

Sebagai bentuk empati dan rasa persaudaraan, warga BPOM Ambon melakukan kegiatan aksi sosial dibulan suci Ramadhan dalam bentuk pengumpulan donasi dari pegawai Balai POM di Ambon. Donasi yang terkumpul disalurkan melalui Human Initiative Maluku dan Pondok Pesantren Hidayatullah Liang Kabupaten Maluku Tengah.

Kepala Balai POM di Ambon, Dra. Hariani, Apt menyerahkan secara langsung bantuan tersebut kepada Kepala Cabang Human Initiative Maluku, Muhammad Ikbal Hulihulis, Rabu 20 Mei 2020 bertempat di Kantor BPOM Ambon. Beliau berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban ekonomi akibat dampak Covid-19.

Sementara itu Ikbal menjelaskan bahwa Human Initiative Maluku sendiri memiliki 5 program di bulan Ramadhan dengan tema Bukber (Bulan Kita Berbagi) yaitu program berbagi sedekah, program berbagi bingkisan, program berbagi ifthar, program belanja bareng yatim dan dhuafa serta program baju baru lebaran. Donasi ini akan disebarkan kepada 2.526 calon penerima manfaat yang tersebar di wilayah Maluku.

Pada hari yang sama, bantuan dari BPOM Ambon juga diserahkan kepada Pondok Pesantren Hidayatullah di Liang Maluku Tengah. Bantuan diserahkan dalam bentuk paket sembako dan alat kebersihan diri bagi anak-anak. Bantuan diserahkan langsung di lokasi Ponpes Hidayatullah oleh Sutriani sebagai perwakilan BPOM Ambon dan diterima langsung oleh pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah.

Semua warga BPOM di Ambon melalui Dra Hariani Apt selaku Kepala, berharap sedikit berkah yang dibagi tersebut dapat membawa manfaat dan barokah bagi saudara kita yang terdampak pandemi covid-19 dan tetap menjalankan ibadah puasa dan lebaran dengan gembira (MVA).

Kontributor: Pelayanan Publik-BPOM di Ambon


06/03/2020 - 09:44
BPOM di Ambon dan BTKL-PP Ambon Konferensi Pers Bersama Uji PCR Spesimen Covid-19

Ambon (03/06) - Dalam rangka mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19, Badan POM terus memperkuat laboratorium pengujian dengan fasilitas Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR). Selain memperluas jangkauan, percepatan juga dimaksudkan untuk mempercepat proses pengujian dan mengurangi antrian pemeriksaan sampel, utamanya di daerah episentrum COVID-19.

 

06/02/2020 - 11:05
Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020. "Pancasila Dalam Tindakan Gotong Royong Menuju Indonesia Maju

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2020 ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena kali ini upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh seluruh pegawai Badan POM.

Walaupun kondisi tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya.  Semangat NASIONALISME seluruh pegawai BBPOM di Pekanbaru tidak kalah dari tahun sebelumnya. Peringatan tahun 2019 diadakan lomba pegawai dengan busana tradisional terbaik maka dan  pada tahun ini diadakan lomba  pegawai dengan pose terbaik saat menyaksikan live streaming peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020.

05/31/2020 - 18:44
Tingkatkan Kemampuan Komunikasi Petugas, BBPOM Pontianak Adakan Pelatihan Bersama John Robert Powers

Kemampuan dalam berkomunikasi tentunya sangat dibutuhkan bagi personal khususnya yang berkecimpung di dalam pelaksanaan pelayanan publik. Dalam rangka peningkatan pelayanan publik guna mencapai Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), BBPOM di Pontianak melakukan pelatihan virtual melalui zoom meeting bersama John Robert Powers pada Selasa (26/05) - Kamis (28/05).