Home » Berita Rb » Bbpom Di Banda Aceh Mengadakan Pelatihan Medsos

BBPOM di Banda Aceh Mengadakan Pelatihan Medsos

Dalam menghadapi tantangan teknologi informasi, pelayanan publik harus terus ditingkatkan.  Jumlah pengguna media sosial (medsos) yang sudah semakin meningkat, menjadi tantangan tersendiri dalam penyampaian informasi. Oleh karena itu, Balai Besar POM (BBPOM) di Banda Aceh terus aktif dalam memberi informasi kepada masyarakat melalui medsos. Dalam mendukung hal tersebut di Banda Aceh telah melakukan kegiatan pelatihan medsos untuk peningkatan kompetensi bagi personel tim medsos di BBPOM Banda Aceh. Kegiatan yang bertempat di aula BBPOM di Banda Aceh ini berlangsung pada tanggal 12 – 13 November 2019.

Acara dibuka secara resmi oleh Dra. Effiyanti, Apt.,M.Si sebagai Kepala Bidang Pengujian di BBPOM Banda Aceh. Jumlah peserta dalam kegiatan ini sebanyak 25 orang. Narasumber dalam kegiatan ini adalah Yarmen Dinamika (Redaktur Eksekutif Harian Serambi Indonesia), Dosi Elfian (Pelatih Public Speaking) dan Chaideer Mahyuddin (fotografer, videografer dan reporter). Kegiatan ini terdiri dari tiga sesi yaitu, pelatihan cara penulisan artikel dan pengelolaan medsos yang baik, public speaking dan fotografi.

Kegiatan pada hari pertama adalah pelatihan cara penulisan artikel dan pengelolaan medsos yang baik dan dilanjutkan dengan pelatihan public speaking. Hari kedua dilakukan pelatihan fotografi. Di akhir setiap sesi kegiatan diadakan evaluasi agar pesera pelatihan lebih memahami pengaplikasian dari materi pelatihan yang didapat. 

 

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Banda Aceh


07/14/2020 - 09:46
Layanan Pengaduan dan Informasi Konsumen Semester I Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM) di Kabupaten Banyumas

Sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Lingkungan Badan Pengawas Obat dan Makanan (POM), Loka POM di Kabupaten Banyumas dengan wilayah pengawasan meliputi Kabupaten Banyumas, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Cilacap, dan Kabupaten Banjarnegara, turut mendukung kinerja dan meningkatkan kualitas layanan publik Badan POM dengan membuka Unit Layanan Pengaduan Konsumen (ULPK) di loket informasi obat dan makanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Banyumas mulai tanggal 31 Januari 2020.

07/13/2020 - 21:06
Badan POM Susun Program dan Kegiatan Terpadu yang Applicable di Seluruh Wilayah Indonesia

Jakarta – Badan POM menyelenggarakan Sosialisasi Mekanisme Penganggaran Kegiatan Terpadu di serta Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA-KL), Senin (13/07). Dihadiri oleh seluruh Kepala Unit Pusat dan Kepala Balai Besar/Balai POM/Kantor Badan POM di Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia secara virtual, sosialisasi ini merupakan satu tahapan yang harus dilalui sebelum penyusunan RKA-K/L di setiap satuan kerja di Badan POM.

07/13/2020 - 18:07
“BBPOM di Manado terus berinovasi untuk meningkatkan Pelayanan Publik Prima”

#SahabatBPOM. Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik Balai Besar POM di Manado melakukan pertemuan virtual Forum Komunikasi Publik pada tanggal 8 Juli 2020.  Kegiatan tersebut mengundang konsumen sebagai pelanggan Balai Besar POM di Manado untuk mendengar aspirasi mereka terkait layanan Publik yang telah diterima dari Balai Besar POM di Manado.