Home » Berita Rb » Bbpom Di Banda Aceh Mengadakan Pelatihan Medsos

BBPOM di Banda Aceh Mengadakan Pelatihan Medsos

Dalam menghadapi tantangan teknologi informasi, pelayanan publik harus terus ditingkatkan.  Jumlah pengguna media sosial (medsos) yang sudah semakin meningkat, menjadi tantangan tersendiri dalam penyampaian informasi. Oleh karena itu, Balai Besar POM (BBPOM) di Banda Aceh terus aktif dalam memberi informasi kepada masyarakat melalui medsos. Dalam mendukung hal tersebut di Banda Aceh telah melakukan kegiatan pelatihan medsos untuk peningkatan kompetensi bagi personel tim medsos di BBPOM Banda Aceh. Kegiatan yang bertempat di aula BBPOM di Banda Aceh ini berlangsung pada tanggal 12 – 13 November 2019.

Acara dibuka secara resmi oleh Dra. Effiyanti, Apt.,M.Si sebagai Kepala Bidang Pengujian di BBPOM Banda Aceh. Jumlah peserta dalam kegiatan ini sebanyak 25 orang. Narasumber dalam kegiatan ini adalah Yarmen Dinamika (Redaktur Eksekutif Harian Serambi Indonesia), Dosi Elfian (Pelatih Public Speaking) dan Chaideer Mahyuddin (fotografer, videografer dan reporter). Kegiatan ini terdiri dari tiga sesi yaitu, pelatihan cara penulisan artikel dan pengelolaan medsos yang baik, public speaking dan fotografi.

Kegiatan pada hari pertama adalah pelatihan cara penulisan artikel dan pengelolaan medsos yang baik dan dilanjutkan dengan pelatihan public speaking. Hari kedua dilakukan pelatihan fotografi. Di akhir setiap sesi kegiatan diadakan evaluasi agar pesera pelatihan lebih memahami pengaplikasian dari materi pelatihan yang didapat. 

 

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Banda Aceh


12/06/2019 - 09:31
BBPOM di Yogyakarta Galang Komitmen Menghadapi Era VUCA

YOGYAKARTA. Pada Hari Sabtu (30/11) seluruh jajaran BBPOM di Yogyakarta melaksanakan Penandatanganan Komitmen Penguatan SDM menghadapi Era VUCA ((Volatility, Uncertainty, Complexity, and Ambiguity),  Menuju SDM Unggul Indonesia Maju. Penandatanganan dimulai oleh Kepala Balai Besar POM di Yogyakarta Rustyawati diikuti oleh seluruh karyawan.

12/06/2019 - 09:20
Raih Dua Penghargaan, BBPOM di Yogyakarta Semakin Kuat Bertekad Tingkatkan Kinerja

YOGYAKARTA. Pada Acara Pertemuan Teknis Peningkatan Kualitas Penindakan dan Pengelolaan Barang Bukti yang dilaksanakan di Banyuwangi (26/11), Kepala Badan POM Penny K Lukito memberikan penghargaan terhadap Unit Kerja terbaik di lingkungan Badan POM dalam kategori hasil evaluasi internal Indeks Reformasi Birokrasi (RB) dan nilai evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah(SAKIP) terbaik.

12/05/2019 - 16:23
Kaji Ulang Manajemen Laboratorium Balai Besar POM di Bandung Tahun 2019

KUM (Kaji Ulang Manajemen) Laboratorium merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun sebagai implementasi penerapan sistem mutu ISO/IEC 17025:2017. Fungsi Kaji Ulang Manajemen Laboratorium yaitu mengetahui relevansi dan efektivitas sistem manajemen mutu sesuai arah dan tujuan organisasi.