Home » Berita Rb » Balai Pom Di Manokwari Ambil Peran Besar Mengamankan Perayaan Hut Pekabaran Injil Ke 165

Balai POM di Manokwari, Ambil Peran Besar Mengamankan Perayaan HUT Pekabaran Injil ke 165 Tahun di Tanah Papua dengan menyelenggarakan Pemeriksaan Makanan Minuman (Laboratorium Keliling)

Bertepatan dengan Peringatan Pekabaran Injil di Tanah Papua ke 165 Tahun, sudah menjadi agenda tahunan dirayakan dengan meriah oleh berbagai delegasi gereja di Tanah Papua. Pemerintah Indonesia dalam hal ini, Provinsi Papua Barat sebagai pihak penyelenggara mengadakan sejumlah kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan ini. Terhitung sejak 28 Januari 2020 beberapa agenda kegiatan dilaksanakan untuk menjaring partisipasi dan keterlibatan seluruh jemaat dalam rangka memperingati peristiwa penting yang mejadi kilas balik sejarah peradaban di Tanah Papua. Rabu 5 februari 2020 dalam kesempatan yang sama dengan suasana semarak HUT BPOM RI KE- 19 Tahun dengan tema Perkuatan Kelembagaan dan SDM BPOM Menuju Masyarakat Sehat dan Berdaya Saing, Balai POM Manokwari turut memeriahkan kegiatan tersebut dengan mengambil peran penting mengamankan 20.000 jamuan makan yang disediakan untuk perhelatan akbar tersebut.

Dalam koordinasi lintas sektor, ketua panitia penyelenggara sekda provinsi papua barat Nataniel Mandacan, mengapresiasi peran Balai POM di Manokwari dalam setia pasrtisipasi aktifnya melakukan pemeriksaan jamuan makan sebanyak 20.000 kotak yang disediakan panitia sebelum dikonsumsi oleh tamu undangan /jemaat merupakan langkah preventif yang amat sangat baik mengingat resiko pengolahan makanan dalam jumlah yang banyak dalam waktu singkat memerlukan penanganan khusus, tetapi kehadiran Balai POM Manokwari melalui laboratorium , keliling makanan dan minuman ini kemudian dapat dinyatakan laik/baik untuk dikonsumsi. Semoga kehadiran Balai POM di Manokwari data bermanfaat bagi masyarakat khususnya Masyarakat Provinsi Papua Barat.

 


03/27/2020 - 15:09
“LAWAN CORONA” BPOM PANGKALPINANG LAKUKAN DISINFEKTAN DAN PEMBUATAN HAND SANITIZER

Untuk menjaga kondisi lingkungan aman dari paparan Virus Corona (Covid-19), Balai POM Pangkalpinang lakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh area Kantor seperti area pelayanan publik, ruang kerja termasuk juga laboratorium. Langkah ini diambil karena semakin banyaknya jumlah orang yang terpapar Virus Corona (Covid-19) di wilayah Indonesia.

 

03/23/2020 - 13:30
Cegah Penyebaran Covid-19, BBPOM di Mataram Sesuaikan Jam Operasional Layanan Publik

Mataram (23/03/2020). Menindaklanjuti Surat Edaran Nomor KP.11.01.2.25.03.20.25 Tahun 2020 Tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipili Negara (ASN) di Lingkungan Badan Pengawas Obat dan Makanan Dalam Upaya Kewaspadaan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19, maka BBPOM di Mataram selain melakukan penyesuaian jam ASN juga melakukan penyesuaian jam Layanan Publik yang efektif berlaku sejak tanggal 23 Maret 2020.

03/20/2020 - 15:01
Anggota DPD RI kunjungi BBPOM di Denpasar : Dukung UU POM dan Daya Saing UMKM

Jumat-20 Maret 2020, Anggota DPD RI, Arya Wedakarna berkunjung ke Balai Besar POM di Denpasar. Dalam sambutan hangat Kepala Balai Besar POM di Denpasar, Ni GAN Suarningsih disampaikan pula rasa terimakasih atas kepedulian Anggota DPD RI Wilayah Bali ini, saat adanya kasus CoVID -19 yang menurunkan kualitas dan kuantitas perekonomian Bali.