Home » Berita Rb » Balai Pom Di Kupang Ramaikan Pameran Pembangunan 2019 Di Pantai Lasiana

Balai POM di Kupang ramaikan Pameran Pembangunan 2019 di Pantai Lasiana

Stand Balai POM di Kupang turut meramaikan arena Pameran Pembangunan dan Hiburan Rakyat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 74 Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2019 di kawasan wisata Pantai Lasiana Kota Kupang. Pameran Pembangunan dan hiburan rakyat HUT Kemerdekaan RI ke 74 tingkat Provinsi NTT Tahun 2019 bertema "SDM Unggul Indonesia Maju" dengan sub tema “Dengan Keterbukaan Informasi Publik, kita wujudkan sinergisitas untuk NTT Bangkit, Masyarakat Sejahtera”. Balai POM di Kupang yang menempati Blok O No. 5, menyajikan materi terkait keamanan pangan, cek KLIK dan cara memilih kosmetik aman. Pameran yang berlangsung sejak 14 Agustus 2019 sampai 23 Agustus 2019 tersebut juga diisi dengan berbagai lomba yang wajib diikuti oleh  para peserta pameran, seperti Lomba Busana adat dan Juru Penerang (Jupen).

Selain menyajikan informasi terkait obat dan makanan, Balai POM di Kupang juga memberikan hadiah menarik berupa botol minum dan tempat bekal untuk peserta pameran yang dapat mengunduh aplikasi Cek BPOM atau BPOM Mobile, anak-anak yang datang ke stand Balai POM dan menjawab pertanyaan juga di berikan hadiah menarik.

Untuk memastikan keamanan pangan jajanan di arena pameran aman dari bahan berbahaya, Balai POM di Kupang juga mengadakan pengambilan sampel di sekitar pameran dan melakukan pengujian terhadap bahan berbahaya boraks, formalin dan pewarna tekstil rhodamin B dan methyl yellow.

 

 


06/03/2020 - 09:44
BPOM di Ambon dan BTKL-PP Ambon Konferensi Pers Bersama Uji PCR Spesimen Covid-19

Ambon (03/06) - Dalam rangka mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19, Badan POM terus memperkuat laboratorium pengujian dengan fasilitas Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR). Selain memperluas jangkauan, percepatan juga dimaksudkan untuk mempercepat proses pengujian dan mengurangi antrian pemeriksaan sampel, utamanya di daerah episentrum COVID-19.

 

06/02/2020 - 11:05
Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020. "Pancasila Dalam Tindakan Gotong Royong Menuju Indonesia Maju

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2020 ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena kali ini upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh seluruh pegawai Badan POM.

Walaupun kondisi tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya.  Semangat NASIONALISME seluruh pegawai BBPOM di Pekanbaru tidak kalah dari tahun sebelumnya. Peringatan tahun 2019 diadakan lomba pegawai dengan busana tradisional terbaik maka dan  pada tahun ini diadakan lomba  pegawai dengan pose terbaik saat menyaksikan live streaming peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020.

05/31/2020 - 18:44
Tingkatkan Kemampuan Komunikasi Petugas, BBPOM Pontianak Adakan Pelatihan Bersama John Robert Powers

Kemampuan dalam berkomunikasi tentunya sangat dibutuhkan bagi personal khususnya yang berkecimpung di dalam pelaksanaan pelayanan publik. Dalam rangka peningkatan pelayanan publik guna mencapai Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), BBPOM di Pontianak melakukan pelatihan virtual melalui zoom meeting bersama John Robert Powers pada Selasa (26/05) - Kamis (28/05).