Home » Berita Rb » Balai Besar Pom Di Pontianak Berhasil Mempertahankan Akreditasi Iso 170252017

Balai Besar POM di Pontianak Berhasil Mempertahankan Akreditasi ISO 17025:2017

 

Dalam upaya melindungi masyarakat, Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Pontianak melaksanakan pengawasan obat dan makanan melalui kegiatan pengujian di laboratorium. Sebagai bukti kredibilitasnya, laboratorium pengujian Balai Besar POM di Pontianak telah terakreditasi sistem manajemen mutu ISO 17025 selama 15 tahun.

 

 

Untuk membuktikan konsistensi penerapan dan implementasi ISO 17025, Komite Akreditasi Nasional (KAN) melaksanakan assesmen survailen di Balai Besar POM di Pontianak pada tanggal 6-7 Agustus 2018. Tim asesor KAN terdiri dari Prof. Endang Sri Heruwati sebagai ketua tim, serta Dra. Artati Hapsari, M.Si; Dr. Drh. Anni Kusumaningsih; Retno Yusiasih, MS sebagai anggota tim. Berbeda dengan assesmen tahun sebelumnya yang menggunakan acuan SNI ISO/IEC 17025:2008.  Assesmen kali ini sudah mengacu pada ISO/IEC 17025:2017.

 

 

Opening meeting assesmen dibuka oleh Kepala BBPOM di Pontianak, Dra. Susan Gracia Arpan, Apt, M.Si. serta diikuti oleh Manajer Mutu, Manajer Teknis, Manajer Administrasi, Penyelia, dan seluruh staf pengujian. Dalam sambutannya Kepala Balai Besar POM di Pontianak menegaskan kembali komitmen laboratorium dalam melaksanakan pengujian yang konsisten dan tidak berpihak serta terus-menerus meningkatkan mutu dan kompetensinya.

 

 

Saat closing meeting, asesor menyampaikan bukti penerapan dan saran perbaikan untuk peningkatan sistem mutu laboratorium. Berdasarkan hasil assesmen selama 2 (dua) hari, para assesor menyimpulkan bahwa laboratorium Balai Besar POM di Pontianak berhasil mempertahankan status akreditasi ISO 17025:2017.

 

                                                                                                                                                   

Balai Besar POM di Pontianak


04/22/2019 - 22:17
Dukungan Kantor Badan POM di Kota Tarakan dalam Penggalangan Komitmen Akreditasi RSUD Tarakan

Tarakan, 22 April 2019 Rumah Sakit Umum  Daerah Tarakan Mantri Raga menggalang dukungan komitmen dalam rangka akreditasi Rumah Sakit. Acara dibuka dengan sambutan Direktur RSUD Mantri Raga Tarakan Joko Haryanto dan Walikota Tarakan yang diwakili oleh pejabat sementara Sekretaris Kota Tarakan Budi Prayitno.

04/12/2019 - 17:22
Kunjungan Walikota Pangkalpinang ke Balai POM Dalam Upaya Peningkatan Sinergisme Pelayanan Publik

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil melakukan kunjungan ke Balai POM di Pangkalpinang pada hari Kamis 11 April 2019. Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari rencana Walikota Pangkalpinang yang telah disampaikan pada acara Car Free Day HUT BPOM Ke-18 di Alun-alun Taman Merdeka, pada kegiatan tersebut Walikota Pangkalpinang menyatakan komitmennya untuk menggerakkan roda perekonomian di Pangkalpinang melalui pertumbuhan di sektor industri padat karya, salah satunya adalah industri kecil dan menengah di bidang pangan olahan.

04/09/2019 - 13:18
Wujudkan Desa Pangan Aman Madya di Desa Tual Melalui Pengawalan Program Gerakan Keamanan Pangan Desa

Tual (09/04/2019) – Melanjutkan Program Gerakan Keamanan Pangan Desa yang telah dilaksanakan di Kota Tual tahun lalu, pada tahun ini, Balai POM Ambon melakukan Pengawalan Desa terhadap tiga desa yang telah diintervensi, yaitu Desa Tual, Desa Dullah dan Desa Fiditan. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 27 – 28 Maret 2019 yang dihadiri oleh perwakilan segenap unsur masyarakat yang ada di desa, dengan menghadirkan M. Viva Agusta dan Indrayani Hardi dari Balai POM di Ambon sebagai narasumber.