Home » Berita Rb » Balai Besar Pengawas Obat Dan Makanan Di Samarinda Melaksanakan Kegiatan Capacity Building

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Samarinda melaksanakan kegiatan Capacity Building dengan tema “Ayo Bulatkan Tekad Reformasi Diri Wujudkan Zona Integritas”

Samarinda, Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu pilar penting yang dibutuhkan agar organisasi dapat berjalan dengan baik, bukan hanya dari segi kuantitas yang cukup, melainkan juga dengan kualitas SDM-nya. Dengan semakin tingginya beban kerja dan ekspektasi masyarakat, organisasi menuntut keberadaan pegawai yang memiliki kemampuan berdasarkan standar kompetensi jabatan (skill) serta sikap (Atitude) yang baik. Dua hal tersebut memiliki pengaruh yang besar dalam menunjang tugas perkerjaan dan kemajuan organisasi. Oleh karena itu kedua hal tersebut harus dibangun secara terus menerus dan berkelanjutan mengingat dinamika organisasi yang terus berkembang.

Sebab dengan hal tersebut diatas segenap jajaran staff serta pejabat struktural Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Samarinda melaksanakan kegiatan Capacity Building dengan tema “Ayo Bulatkan Tekad Reformasi Diri Wujudkan Zona Integritas” pada senin 14 Oktober 2019. Acara yang diisi dengan berbagai macam game dan tantangan ini bertujuan memberikan gambaran dinamika dan tuntutan masyarakat terhadap organisasi BPOM yang kian meningkat sehingga perlu trobosan - trobosan, innovasi dan kreatifitas yang selayaknya diimplementasikan dalam   segenap lini atau level organisasi. Hal ini tersirat dalam game dan  tantangan yang terbagi dalam beberapa kelompok. Pada game tersebut  dituntut kekompakan, kreatifitas, kepemimpinan dan kerjasama yang baik dalam satu tim untuk menyelesaikan game tersebut.

Di akhir acara Kepala BBPOM di Samarinda bapak Drs. Leonard Duma., Apt, MM. dalam sambutannya menyampaikan agar acara Capacity Building ini dimaknai sebagai bentuk upaya dalam meningkatkan kualitas SDM BBPOM di Samarinda agar kedepannya semakin Solid, Loyal, Tangguh dan Pantang menyerah. Lebih jauh lagi disampaikan yang terpenting dalam organinsasi khususnya BBPOM di Samarinda adalah membangun kerjasama dan meletakkan pondasi yang kuat dalam pelaksanaan tugas dan fungsi BPOM dalam melayani dan melindungi masyarakat sesuai dengan visi dan misi serta budaya organisasi.

 

 

 

 


11/15/2019 - 09:00
BBPOM di Banda Aceh Mengadakan Pelatihan Medsos

Dalam menghadapi tantangan teknologi informasi, pelayanan publik harus terus ditingkatkan.  Jumlah pengguna media sosial (medsos) yang sudah semakin meningkat, menjadi tantangan tersendiri dalam penyampaian informasi. Oleh karena itu, Balai Besar POM (BBPOM) di Banda Aceh terus aktif dalam memberi informasi kepada masyarakat melalui medsos. Dalam mendukung hal tersebut di Banda Aceh telah melakukan kegiatan pelatihan medsos untuk peningkatan kompetensi bagi personel tim medsos di BBPOM Banda Aceh.

11/12/2019 - 16:35
Tingkatkan Pelayanan Publik, Badan POM Lakukan Evaluasi Kinerja 2019

Surabaya – “Gubernur Jawa Timur berharap Badan POM dapat melindungi masyarakat agar Obat dan Makanan yang dikonsumsi aman dan tidak mengandung bahan berbahaya, serta dapat mendampingi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar maju dan berdaya saing.” Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Kohar Hari Santoso saat hadir mewakili Gubernur Jawa Timur pada pembukaan Rapat Evaluasi Nasional (REN) Badan POM tahun 2019 di Surabaya, Selasa (12/11).

 

11/11/2019 - 09:07
” JUM’AT BERSIH” DI LINKUNGAN BBPOM BANDA ACEH

Gotong royong “Jumat Bersih” adalah salah satu budaya kerja yang harus ditanamkan di lingkungan kerja. Gotong royong dapat dilakukan dalam bentuk membersihkan kantor lingkungan kerja agar tempat para pegawai bekerja menjadi nyaman dan meningkatkan semangat bekerja para pegawainya. Selain itu BPOM sebagai instansi publik, aspek kebersihan juga sangat menunjang layanan publik yang prima.