Home » Berita Rb » Awareness Sistem Manajemen Mutu Iso 90012015 Sebagai Implementasi Perkuatan Area Tata 0

Awareness Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 sebagai Implementasi Perkuatan Area Tata Laksana Reformasi Birokrasi

Penerapan  Reformasi  Birokrasi  program  Penataan dan Penguatan Tata Laksana melalui Sistem Manajemen Mutu (Quality Management System) berdasarkan persyaratan ISO 9001:2015  merupakan  upaya   BPOM sebagai  organisasi penyelenggara pelayanan publik untuk meningkatkan  kualitas pelayanan  kepada masyarakat. Kegiatan Awareness merupakan salah satu langkah penguatan kompetensi SDM untuk memastikan bahwa setiap pegawai memahami SMM yang diterapkan agar memudahkan pelaksanaan proses bisnis menuju kepuasan pelanggan internal maupun eksternal. 

Kepala BBPOM di Jakarta, Yudi Noviandi, M.Sc., Tech, Apt berkomitmen untuk memastikan bahwa Sistem Manajemen Mutu diterapkan secara konsisten oleh seluruh pegawai salah satunya melalui kegiatan Awareness Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 : 2015 pada Senin, 1 November 2021. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pegawai ini dilaksanakan melaui ruang pertemuan virtual dan dibuka oleh Kepala BBPOM di Jakartayang dalam sambutannya menyampaikan pentingnya refreshment pengetahuan QMS agar sistem mutu yang telah terbangun dan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi dapat dipertahankan dan ditingkatkan secara berkelanjutan. 

Narasumber kegiatan adalah Bapak Nurhadi Wijaya, S.TP., M.M yang menyampaikan materi terkait relevansi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 dengan penguatan Reformasi Birokrasi. SMM merupakan salah satu unsur yang dinilai dalam area penguatan Tata Laksana, namun dalam implementasinya, terdapat berbagai persyaratan SMM yang berkorelasi dengan elemen Reformasi Birokrasi. Hal ini penting diketahui agar SMM dan RB dapat bersinergi untuk percepatan proses bisnis menuju tata kelola pemerintahan yang baik agar terwujud World Class Bureaucracy. 

 

#BBPOMdiJakarta

#NyokKiteWBBM2022 


01/12/2022 - 08:37
Kunjungan Kerja Dinas Koperasi UMKM Indag Kab Sula Maluku Utara ke BPOM Ambon

Ambon (01/12) – BPOM Ambon menerima kunjungan kerja Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara ke BPOM Ambon pada Senin (10/01). Tim dari Kabupaten Sula yang diketuai langsung oleh Ibu Djena Tidore, SE selaku Kepala Dinas diterima langsung oleh Bapak Hermanto S.Si Apt MPPM Selaku Kepala BPOM Ambon beserta Struktural dan Koordinator Kelompok, di Aula BPOM Ambon.

 

12/28/2021 - 15:53
Kaji Ulang Manajemen ISO 17025:2017 Balai Besar POM di Padang

Sistem Manajemen Mutu (SMM) Laboratorium berdasarkan standar ISO 17025:2017 yang dikelola dan diterapkan dengan baik akan menjamin kegiatan pengujian di laboratorium memberikan hasil yang sesuai dengan kriteria yang ditetapkan. Namun demikian, pemantauan dan evaluasi yang dilakukan secara berkala tetap diperlukan untuk mengetahui konsistensi pelaksanaan, serta mencari solusi atas setiap permasalahan dan menetapkan peluang untuk peningkatannya.

12/13/2021 - 11:16
Tetap Berprestasi di Masa Pandemi, BBPOM di Yogyakarta Raih Penghargaan Terbanyak

YOGYAKARTA. Kepala Badan POM Penny K. Lukito mengapresiasi BBPOM di Yogyakarta sebagai Unit Kerja dengan Penghargaan Terbanyak Tahun 2021. Piagam penghargaan diterima oleh Kepala BBPOM di Yogyakarta Dewi Prawitasari dalam kegiatan Rapat Evaluasi Nasional (REN) di Bandung tanggal 24-25 November 2021.