Home » Berita Rb » Audit Surveilance Iso 170252017 Balai Pom Di Pangkalpinang

Audit Surveilance ISO 17025:2017 Balai POM di Pangkalpinang

Pangkalpinang, Sebagai Laboratorium Pengujian yang telah terakreditasi ISO/IEC 17025 merupakan suatu kewajiban melaksanakan Audit Surveilance untuk mengetahui konsistensi penerapan sistem manajemen mutu oleh Laboratorium Pengujian Balai POM di Pangkalpinang. Kegiatan audit surveillance yang dilaksanakan oleh KAN (Komite Akreditasi Nasional) adalah audit surveilance pertama dengan rentang periode satu tahun setelah sertifikat rekareditasi terbit dan sekaligus audit transisi dari ISO 17025 tahun 2008 ke ISO versi terbaru 17025 tahun 2017. Audit surveilance dilaksanakan selama 2 (dua) hari di minggu pertama bulan September 2018.

 

Opening meeting dilaksanakan pada hari kamis, tanggal 06 September 2018, bertempat di Aula Balai POM di Pangkalpinang dibuka oleh Plh. Kepala Balai, Andhika Achmad Sugiarto, S.Farm.,Apt. Selanjutnya dilakukan peninjauan laboratorium dan pelaksanaan audit oleh tim asesmen. Tim asesmen surveillance terdiri dari Prof. Yeyet Cahyati sebagai lead asesor, serta Budi Susilowati M.Si, Renawati M.Phill dan Drs. Mukana Hari Ananta, MM. sebagai asesor anggota.  Selain audit surveillance, pada kesempatan kali ini juga dilakukan wawancara oleh asesor KAN terhadap Manejer Teknis dan beberapa Penyelia sebagai calon penandatangan sertifikat hasil uji yang diterbitkan oleh Laboratorium Pengujian Balai POM di Pangkalpinang. 

 

Kegiatan audit diakhiri dengan penyampaian hasil temuan pada Closing Meeting pada tanggal 07 September 2018,  oleh Lead Asesor kepada Kepala Balai POM di Pangkalpinang, Hermanto, S.Si, Apt, MPPM beserta staf. Dalam ringkasan temuan disampaikan bahwa ada beberapa temuan kategori 2 dan 3 yang harus dibenahi terutama terkait klausul baru di ISO 17025 versi tahun 2017 yaitu  _Risk management_ dan _Continuous Improvement_. Pada kesimpulannya secara umum Laboratorium Pengujian Balai POM di Pangkalpinang telah melaksanakan kegiatan pengujian sesuai dengan ISO 17025 didukung dengan Sumber Daya Manusia yang kompeten, peralatan yang lengkap serta sarana prasarana pendukung yang cukup memadai.

 

Balai POM di Pangkalpinang

 


10/20/2021 - 21:02
Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) Pelayanan Publik BBPOM di Bandung

Dalam rangka upaya peningkatan kualitas pelayanan publik, maka perlu diketahuinya nilai Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) sebagai tolak ukur untuk menilai kualitas pelayanan publik. Penilaian  Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) di Balai Besar POM di Bandung dilakukan terhadap Layanan Informasi dan Layanan Pengujian. Evaluasi SKM Layanan Informasi dilakukan setiap bulan dan evaluasi SKM layanan pengujian dilakukan pertriwulan.

10/19/2021 - 22:04
Studi Banding secara Virtual BBPOM Palangka Raya ke DITWAS KMEI ONAPPZA BPOM dalam rangka Optimalisasi Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

Palangka Raya – Kegiatan Studi Banding Virtual BBPOM Palangka Raya ke DITWAS KMEI ONAPPZA BPOM dalam rangka Optimalisasi Zona Integritas Menuju WBK/WBBM di Balai Besar POM di Palangka Raya dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 14 Oktober 2021 dilakukan secara daring melalui salah satu media konferensi video, yakni Zoom Meeting.

10/19/2021 - 22:01
Monev Service Excellence Kedua untuk Frontliner Balai Besar POM di Palangka Raya

Palangka Raya – Kegiatan Monev Service Excellence untuk frontliner yang kedua di Balai Besar POM di Palangka Raya dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 15 Oktober 2021 dilakukan secara daring melalui salah satu media konferensi video, yakni Zoom Meeting. Peserta terdiri atas duta layanan, staf layanan, security, cleaning service, dan driver Balai Besar POM di Palangka Raya. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.