Home » Berita Rb » Audit Internal Dalam Rangka Kegiatan Qms Iso 90012015

Audit Internal dalam rangka kegiatan QMS ISO 9001:2015

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Denpasar melaksanakan kegiatan Audit Internal dalam rangka Kegiatan QMS ISO 9001 : 2015  pada hari Kamis dan Jumat Tanggal 23 s/d 24 Agustus 2018. Yang dibuka oleh Kepala Balai Besar POM di Denpasar Dra. I Gusti Ayu Adhi Aryapatni,Apt yang dalam arahannya menyampaikan bahwa tujuan audit internal adalah untuk memeriksa kesesuaian  dan konsisten menerapkan manajemen mutu. Acara dihadiri oleh seluruh Tim Manajemen Mutu QMS ISO 9001 : 2015

Sebagai auditor pada audit ini yaitu Ni Putu Riana Suastari Rahayu, S.Farm.Apt ( Lead auditor)  Ni Made Widyawati,SE.,M.Si, dan I Made Sentanayasa, S.TP. (anggota)

Pada pembukaan disampaikan maksud tujuan audit, ruang lingkup dan terakhir yaitu Jadwal audit.

- Tujuan audit internal di  Balai adalah

  1. Memeriksa kesesuaian antara kriteria mencakup kebijakan,prosedur,standar,peraturan perundang-undangan dan persyaratan sitem manajemen mutu ISO 9001:2015 dengan aktual implementasi di lapangan.
  2. Mengidentifikasi potensi perbaikan berkelanjutan dari Sistem manajemen Mutu yang dibangun.
  3. Memeriksa  pelaksanaan SPIP dengan melakukan verifikasi hasil mitigasi resiko pada satuan/Unit kerja auditan dan memverifikasi data dukung Penilaian Mandiri- Evaluasi Pengendalian Intern Tingkat Entitas (PM-EPITE) dalam upaya peningkatannya secara berkesinambungan.

-Ruang Lingkup Audit adalah seluruh proses bisnis dan klausul ISO 9001-2015, pemantauan SPIP, Monitoring & evaluasi capaian sasaran mutu dan kegiatan, Pengelolaan BMN dan Pengadaan Barang dan Jasa .

BBPOM di Denpasar


04/22/2019 - 22:17
Dukungan Kantor Badan POM di Kota Tarakan dalam Penggalangan Komitmen Akreditasi RSUD Tarakan

Tarakan, 22 April 2019 Rumah Sakit Umum  Daerah Tarakan Mantri Raga menggalang dukungan komitmen dalam rangka akreditasi Rumah Sakit. Acara dibuka dengan sambutan Direktur RSUD Mantri Raga Tarakan Joko Haryanto dan Walikota Tarakan yang diwakili oleh pejabat sementara Sekretaris Kota Tarakan Budi Prayitno.

04/12/2019 - 17:22
Kunjungan Walikota Pangkalpinang ke Balai POM Dalam Upaya Peningkatan Sinergisme Pelayanan Publik

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil melakukan kunjungan ke Balai POM di Pangkalpinang pada hari Kamis 11 April 2019. Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari rencana Walikota Pangkalpinang yang telah disampaikan pada acara Car Free Day HUT BPOM Ke-18 di Alun-alun Taman Merdeka, pada kegiatan tersebut Walikota Pangkalpinang menyatakan komitmennya untuk menggerakkan roda perekonomian di Pangkalpinang melalui pertumbuhan di sektor industri padat karya, salah satunya adalah industri kecil dan menengah di bidang pangan olahan.

04/09/2019 - 13:18
Wujudkan Desa Pangan Aman Madya di Desa Tual Melalui Pengawalan Program Gerakan Keamanan Pangan Desa

Tual (09/04/2019) – Melanjutkan Program Gerakan Keamanan Pangan Desa yang telah dilaksanakan di Kota Tual tahun lalu, pada tahun ini, Balai POM Ambon melakukan Pengawalan Desa terhadap tiga desa yang telah diintervensi, yaitu Desa Tual, Desa Dullah dan Desa Fiditan. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 27 – 28 Maret 2019 yang dihadiri oleh perwakilan segenap unsur masyarakat yang ada di desa, dengan menghadirkan M. Viva Agusta dan Indrayani Hardi dari Balai POM di Ambon sebagai narasumber.