Home » Berita Rb » Audiensi Balai Pom Di Bengkulu Bersama Pemkot Bengkulu

Audiensi Balai POM di Bengkulu Bersama Pemkot Bengkulu

Audiensi Balai POM di Bengkulu Bersama Pemkot Bengkulu

 

Hadirnya Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) tentu sangat penting bagi masyarakat. Karena BPOM memegang peran vital, terutama dalam pengawasan obat dan makanan, dan ini patut dilakukan untuk pengawasan obat dan makanan sebelum beredar dan selama beredar.

Agar semuanya tetap aman, Selasa (12/10/2021), Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Bengkulu Yogi Abaso Mataram melaksanakan audiensi bersama Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Plt Asisten I Eko Agusrianto.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Bengkulu meminta agar BPOM di Bengkulu dapat meningkatkan lagi pengawasan terhadap obat-obatan, jajanan sekolah dan UMKM yang ada di Kota Bengkulu.

Walikota berharap  fungsi pengawasan BPOM di Bengkulu di tingkatkan lagi, terutama mengenai obat-obatan, jajanan sekolah dan produk UMKM, minimal 75 persen dari keseluruhan produk UMKM sudah terdaftar di BPOM, sehingga tidak menimbulkan kekhawatiran masyarakat terhadap mutu dan kualitas produk yang akan digunakan dan konsumsi.

Disini, Kepala BPOM di Bengkulu Yogi Abaso Mataram menyambut baik masukan dari Wawali Dedy dan siap berkomitmen membenahi sistem pengawasan obat dan makanan sesuai keinginan Walikota dan Wawali ke depan.

Disela audiensi, Kepala Balai POM di Bengkulu juga meminta dukungan dari Pemkot Bengkulu dalam penilaian Kemenpan RB terkait WBK kepada BPOM di Bengkulu.(RM)


11/16/2021 - 08:51
BPOM Ambon Siap Dukung Program Kampus Merdeka Universitas Pattimura

Ambon (16/11) – Program Studi Pendidikan Kimia Universitas Patiimura (Unpatti) Ambon Maluku melakukan Forum Grup Discussion (FGD) bertempat di Fakultas Pendidikan Kampus Unpatti Poka Ambon Maluku, Jumat (12/11). Kegiatan ini mengundang BPOM Ambon, BRIN Maluku, BTKL Ambon dan Baristan Ambon.

 

11/03/2021 - 06:42
Kunjungan Balai Besar POM Manado di Balai POM Ambon

Ambon (02/11) – Balai Pengawas Obat dan Makanan di Ambon menerima kunjungan Studi Tiru dari Balai Besar POM Manado. Kegiatan kunjungan ini di ikuti oleh Kepala Balai Besar POM di Manado, Dra. Hariani, Apt serta Perwakilan Staf Bagian Pemeriksaan, Pengujian dan Infokom. Kunjungan ini disambut dengan baik oleh Plh Kepala Balai POM di Ambon Leindhard S.D Simatauw, SH. MH beserta Korpoksi Pengujian dan seluruh staf Balai POM di Ambon.

11/02/2021 - 14:48
Audiensi Kepala BPOM Ambon dan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah

Ambon (02/11) - Kepala BPOM di Ambon, Hermanto, S.Si., Apt., MPPM didampingi Korpoksi Pemeriksaan, M.S. Tokan Ola, S.Farm, Apt melakukan kunjungan dalam rangka silaturahmi dan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah. Ini merupakan kunjungan kali pertama Bapak Hermanto sebagai Kepala BPOM di Ambon ke Pemerintah Kab Maluku tengah dan bertemu dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tengah, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si.