Home » Berita Rb » Apresiasi Perempuan Hebat Indonesia 2019

Apresiasi Perempuan Hebat Indonesia 2019

JAKARTA - SINDO Media menggelar acara bertajuk Apresiasi Perempuan Hebat Indonesia 2019 dengan memberikan penghargaan kepada 15 perempuan hebat Indonesia di Hotel Aryaduta, Jumat (18/10/2019).

 

"Tahun ini kami mengapresiasi 15 perempuan yang dinilai Hebat di bidang profesinya," kata Pemimpin Redaksi Majalah SINDO Weekly, Nevy Hetharia. "Kami berharap para penerima penghargaan Perempuan Hebat bisa menginspirasi sekaligus memotivasi untuk terus menciptakan prestasi di masa depan," harap Nevy.

 

Penghargaan Perempuan Hebat dibagi dalam lima kategori yakni Perempuan Hebat kategori Politik dan Pemerintahan, Kategori Profesional, Kategori Kreatif, Enterpreneur dan Digital, Kategori Sosial Budaya Pendidikan, dan Kategori Kepala Daerah. Pemberian penghargaan didasarkan atas survei yang dilakukan Litbang SINDO Media dan hasil Focus Group Discuccion (FGD) Redaksi SINDO Media dengan akademisi dan instansi pemerintah terkait.

 

Sebelum mengumumkan para penerima penghargaan, digelar diskusi tentang sosok yang menginsipirasi para perempuan dengan narasumber Kepala Badan POM RI, Penny K. Lukito; Direkur Jendral Permasyarakatan Kemenkumham, Sri Puguh Budi Utami; dan Ketua Dekranasda Kabupaten Musi Banyuasin, Thia Yufada. Ketiganya membahas siapa saja orang-orang yang telah menginspirasi mereka selama menjalani kehidupan. Bagi tiga sosok ini, sang ibu merupakan teladan dan sosok yang menginspirasi.

 

Tiga sosok perempuan nasional hebat yakni Penny K Lukito, Kepala Badan POM RI; Sri Puguh Budi Utami, Direktorat Jendral Permasyarakatan; dan Retno Lestari Priansari Marsudi, Menteri Luar Negeri Republik Indonesia.

 

"Inspirasi saya ada dua, internal dan eksternal. Pertama dari orang tua, ayah, dan ibu. Ibu saya dengan verbal selalu mengatakan kamu pantasnya jadi ini. Makanya saya bilang bahwa semua perempuan hebat tapi dalam keterbatasannya masing-masing," ungkap Penny K. Lukito.

 

“Terima kasih kepada Sindo Media yang telah memberikan penghargaan kepada saya sebagai Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan RI, dengan kategori Perempuan Hebat Politik dan Pemerintahan. Tentunya hal ini tidak lepas dari dukungan keluarga dan seluruh jajaran Badan POM yang selama ini telah menunjukkan komitmennya dalam melakukan tugas pengawasan Obat dan Makanan’” ungkap Penny K. Lukito. “Saya berharap dapat menjadi inspirasi sekaligus memotivasi seluruh Perempuan Hebat Indonesia untuk terus berprestasi demi SDM Unggul Indonesia Maju.” harapnya.

 

Biro Hubungan Masyarakat dan Dukungan Strategis Pimpinan


11/15/2019 - 09:00
BBPOM di Banda Aceh Mengadakan Pelatihan Medsos

Dalam menghadapi tantangan teknologi informasi, pelayanan publik harus terus ditingkatkan.  Jumlah pengguna media sosial (medsos) yang sudah semakin meningkat, menjadi tantangan tersendiri dalam penyampaian informasi. Oleh karena itu, Balai Besar POM (BBPOM) di Banda Aceh terus aktif dalam memberi informasi kepada masyarakat melalui medsos. Dalam mendukung hal tersebut di Banda Aceh telah melakukan kegiatan pelatihan medsos untuk peningkatan kompetensi bagi personel tim medsos di BBPOM Banda Aceh.

11/12/2019 - 16:35
Tingkatkan Pelayanan Publik, Badan POM Lakukan Evaluasi Kinerja 2019

Surabaya – “Gubernur Jawa Timur berharap Badan POM dapat melindungi masyarakat agar Obat dan Makanan yang dikonsumsi aman dan tidak mengandung bahan berbahaya, serta dapat mendampingi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar maju dan berdaya saing.” Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Kohar Hari Santoso saat hadir mewakili Gubernur Jawa Timur pada pembukaan Rapat Evaluasi Nasional (REN) Badan POM tahun 2019 di Surabaya, Selasa (12/11).

 

11/11/2019 - 09:07
” JUM’AT BERSIH” DI LINKUNGAN BBPOM BANDA ACEH

Gotong royong “Jumat Bersih” adalah salah satu budaya kerja yang harus ditanamkan di lingkungan kerja. Gotong royong dapat dilakukan dalam bentuk membersihkan kantor lingkungan kerja agar tempat para pegawai bekerja menjadi nyaman dan meningkatkan semangat bekerja para pegawainya. Selain itu BPOM sebagai instansi publik, aspek kebersihan juga sangat menunjang layanan publik yang prima.